Sabtu, Agustus 06, 2011

Hati-hati, Biskuit Kalengan Palsu Banyak Beredar...!! Waspadalah...!!

Khong Guan, Nissin, Biskuat, Monde, Oreo, dll adalah merk-merk biskuit yang sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Sahabatku sekalian.... hari ini saya akan membagikan sedikit informasi yang mungkin saja dapat kalian gunakan sebagai referensi untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Lebaran tahun ini.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, pada Hari Raya Lebaran, biasanya masyarakat luas khususnya umat Muslim, selalu menyediakan aneka macam makanan di mejanya demi untuk menjamu para tamu yang datang bersilaturahmi ke rumahnya. Mulai dari makanan ringan, gula-gula, kue-kue buatan sendiri, buah-buahan, kurma sampai biskuit-biskuit kalengan yang banyak sekali dijual di toko-toko maupun di pasar.

Nah disinilah inti dari cerita ini berawal. Sebagai tamu kadang-kadang kita sering kali tertipu, terpedaya oleh adanya biskuit-biskuit kaleng yang setelah bener-benar dicermati dan dirasakan, ternyata itu semua adalah biskuit PALSU. Ironisnya fenomena biskuit PALSU ini justru lebih banyak dijumpai di desa-desa atau di rumah-rumah warga yang katakanlah kehidupan perekonomiannya sedikit kurang beruntung. Dan
yang lebih ironis lagi, biskuit-biskuit yang ternyata PALSU itu adalah biskuit dengan merk-merk terkenal seperti, maaf bukan bermaksud promosi, KHONG GUAN, NISSIN, BISKUAT, OREO, MONDE, dll.

Informasi ini pertama kalinya saya dapatkan melalui SMS yang saya temukan di HP anak saya. Awalnya saya ndak percaya dan kurang begitu yakin dengan adanya isu biskuit PALSU ini. Akan tetapi ternyata pada akhirnya isu itu adalah BENAR adanya. Sekali lagi isu itu adalah BENAR adanya. Hal ini sudah saya buktikan sendiri yaitu ketika saya datang bertamu, bersilaturahmi ke rumah salah seorang kerabat saya yang ada di kampung. Di sana, di rumah kerabat saya itu, saya disuguhi aneka macam biskuit kaleng dengan merk-merk yang sudah terkenal.
"Wuaaaah.... sepertinya enak nih," gumam saya dalam hati. "Apalagi kalau biskuit itu dimakan bersama teh manis yang masih hangat dan baru saja disuguhkan itu."
Karena sudah sebulan penuh menjalani puasa, menahan lapar dan dahaga, atau karena memang saya jarang sekali makan biskuit-biskuit seperti itu, maka dengan begitu semangatnya saya membuka kaleng itu. Dan apa yang terjadi selanjutnya? Ternyata kaleng kotak berwarna merah, bertuliskan KHONG GUAN itu, isinya KRUPUK dan RENGGINANG ..!!! Assemi...!! Saya ndak terima, saya buka lagi kaleng bundar berwarna hijau bertuliskan MONDE, dan ternyata isinyapun ndak jauh beda yaitu KRIPIK dan REMPEYEK KACANG...!!!
Hufffft... asssemm tenan...!! ternyata saya telah tertipu.. biskuit-biskuit itu ternyata PALSU. Bukan hanya bentuknya, tapi juga rasanya.... qiqiqi....

Bagaimana dengan Anda???Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



52 komentar:

narti on 6 Agustus 2011 13.46 mengatakan...

qiqiqi...
dan harganya jauh lebih murah :)

Yusup Laskar on 6 Agustus 2011 14.58 mengatakan...

Boleh tuh krupuknya buat makan sob :)

Dhe on 6 Agustus 2011 15.19 mengatakan...

wah.. kreatif dunk tu orang yg membuatnya palsu. artinya, tanpa harus beli t4 kerupuk atau belek lain, kaleng bekas biskuit jg bs dijadikan wadah. :D subhallah.. jd ga mubazir :D

Abi Sabila on 6 Agustus 2011 16.18 mengatakan...

Hehehehe....
Membaca judulnya, saya pikir ini benar-benar produk biskuit yang aspal, mengingat negeri ini cukup terkenal dengan pembajakannya.

Tapi sampai di pertengahan, saya sudah langsung mesam-mesem. Ini persis sms yang saya terima saat makan sahur semalam. Seorang sahabat mengirim sms berisi hal seperti ini, dan dia telah sukses membuat saya tersenyum.

Memang, hal ini sering terjadi. Dan untuk mengantisipasi, biasanya saya lebih memilih suguhan dalam toples kaca, kacang bawang misalnya.

Umy Diary on 6 Agustus 2011 19.28 mengatakan...

ngeri juga dengarnya,,,
aku suka oreo lho,,,

fai on 7 Agustus 2011 01.56 mengatakan...

bwakakakakakkakakkakakakakkakk, rengginangnya tinggal di kasih selai straberry

IbuDini on 8 Agustus 2011 15.02 mengatakan...

Hahahahhahah....Kang aku sudah menebak, karna tetangga ku di pinang ada ...rumahnya sangat sederhana bisa dibilang sangat sederhana.
Jadi kalau lebaran kerumahnya gak tau kue apa yang mbah itu suguhkan karna kalengnya dengan isinya sangat berbeda...hikhikhik.

Selamat menjalankan ibadah puasa Kang

Munir ardi on 9 Agustus 2011 04.00 mengatakan...

salam rindu kang, mumpung masih ramadhan mohon maaf ya jika selama ini ada kesalahan, eh eh apa nggak kompline nih kang merk biskuitnya nanti he he

kang tatang on 9 Agustus 2011 16.48 mengatakan...

wah ternyata kita mesti hati-hati....
masih banyak bangsa kita yg tega mendzalimi saudaranya sendiri demi mendapatkan keuntungan semata....

kalau begini mending bikin kue sendiri dech biar aman....

Kang Sugeng on 10 Agustus 2011 11.51 mengatakan...

trimakasih buat semuanya atas koment yg ditinggalkan, saya sangat menghargai itu, tp alangkah lbh bijaknya andaikan kalian membaca dulu sebelum menulis koment. jadi komentnya nyambung gitu....

jelly gamat on 11 Agustus 2011 09.47 mengatakan...

jahahaha...
ternyata seperti itu yaa,, :D opak juga ada nihhh.
heuheu

obat alternatif asam urat on 11 Agustus 2011 10.44 mengatakan...

mkasih buat informasinya..jadi harus lebih teliti lagi dalam memilih bikuit ya mas

obat alami luka luka on 11 Agustus 2011 14.41 mengatakan...

makasih atas info nya

obat tradisioanal gagal ginjal on 11 Agustus 2011 14.48 mengatakan...

wah wah wah kue juga di palsuin bisa aja deh org' skrg....cara mudah cari uang pakai lebel yg udh terkenal...sereuum kali

xamthone plus on 13 Agustus 2011 09.18 mengatakan...

wihh... sekarang banyak juga y biskuit kalengan palsu...
apalagi sekrang mau lebaran pasti semua orang berburu yang nama'y biskuit,, mungkin sebagian orang belum tau ada'y biskuit kalengan palsu

obat asam urat tradisional on 13 Agustus 2011 13.40 mengatakan...

hhahhahhhha...gila kocak banget..
iya bener saya juga sering tertipu dengan modus seperti itu..hhahha

andrea on 13 Agustus 2011 19.21 mengatakan...

wah berbahaya tuh buat anak anak....

Muhammad-Dadan on 14 Agustus 2011 21.12 mengatakan...

hehe... nikmati aja apa yang ada Kang.

agen xamthone plus semarang on 15 Agustus 2011 11.30 mengatakan...

ahahahhah
kocak !!
gara-gara ga punya uang makanya di palsuin..
bentar lagi kan mau lebaran bisa juga saya seperti ini.,hemat dikit !! :D

Agen Xamthone Plus Jakarta on 15 Agustus 2011 14.05 mengatakan...

wah mas ceritanya lucu,tapi jangan heran,dari pada gak ada tempat buat rempeyak ya terpaksa keleng kongwanlah yg di pake he he.....

obat diabetes tradisional on 17 Agustus 2011 17.17 mengatakan...

haha..
lucu artikelnya (infonya)..

freebies and free samples on 18 Agustus 2011 15.20 mengatakan...

Thanks for taking the time to create the site and allow us to post. Great featured article!

bajumuslimbagus on 19 Agustus 2011 20.27 mengatakan...

maksih yahh atas info2 jdi hars lebh hati2 lagi klw beli mkan yang berkaleng..

Obat Herbal Glaukoma on 20 Agustus 2011 08.30 mengatakan...

wahh bahaya tuh ...
makasih kang udah kasih tau ..
semoga bermanfaat ..

obat HIV/AIDS readisional on 20 Agustus 2011 18.59 mengatakan...

ngeri juga dengarnya,,,
aku suka oreo lho,,,

obat kolesterol tradisional on 20 Agustus 2011 20.59 mengatakan...

mkasih buat informasinya..jadi harus lebih teliti lagi dalam memilih bikuit ya mas..

obat tbc alami on 23 Agustus 2011 13.27 mengatakan...

jahahaha,, pengiritan juga nihhh :D

Obat herbal lupus on 23 Agustus 2011 15.24 mengatakan...

haaa,,iya nih mas musti hemmmmat di jaman sekarang tuh :)

xamthone plus on 24 Agustus 2011 13.13 mengatakan...

wah serem juga nie...
apalagi bentar lagi mau lebaran, pasti semua orang berburu biskuit....

obat herbal asam urat on 24 Agustus 2011 17.09 mengatakan...

Boleh tuh krupuknya buat makan sob :)
salam kenal mas

agen xamthone plus tangerang on 25 Agustus 2011 11.04 mengatakan...

wahhh harus lebih berhati-hati klo mu beli biskuit kalengan,,,
thanks ya

XAMthone on 26 Agustus 2011 07.31 mengatakan...

hahaha tertipu bener nih sob,,
memang betul sekali tuh kalo ke beradaan di kampung suka begitu,, hehehe

obat herbal leukimia on 6 September 2011 13.17 mengatakan...

untuk itu kita harus hati2 dalam memilih atau membeli biskuit....
makasih y atas informasinya

obat batu ginjal tradisional on 7 September 2011 20.10 mengatakan...

wow..
hahahha..
lucu..lucu..lucu..

jus manggis on 10 September 2011 13.28 mengatakan...

bener bener lucu nie cerita nya sangat bagus nie.........

Jelly Gamat on 14 September 2011 16.36 mengatakan...

wahhaa dikira apaan.. tapi mantap gan kreatif..

jelly gamat Gold G sea cucumber jelly on 15 September 2011 22.18 mengatakan...

wahahah kalo itu saya juga pernah ngalaminnya gan... bener harus hati-hati hahhah

xamthone plus bandung on 19 September 2011 14.53 mengatakan...

itu namanya isi baru kemasan lama.......

obat kelenjar getah bening on 19 September 2011 19.41 mengatakan...

hhahahha...gokil..ckkckkck

obat herbal stroke on 21 September 2011 09.27 mengatakan...

haaha ada-ada saja

obat alternatif asam urat on 21 September 2011 09.27 mengatakan...

ya kirain beneran ..

jus manggis xamthone on 27 September 2011 20.49 mengatakan...

hhahhah..ada2 aja..
lucu banget ceritanya..
thanks for share nya mas

Obat Herbal Darah Tinggi on 4 Oktober 2011 08.21 mengatakan...

hehehehe lucu yaaa ternyata ada juga yang kaya gitu ke abisan isi kue kali makanya ranginang pun jadi masuk dalam kaleng hehehe

cara mengobati penyakit kolestrol on 7 Oktober 2011 12.20 mengatakan...

hehehe...kirain beneran,tpi lucu n kreatif jadi ketawa nih....:D

obat diabetes melitus on 9 Oktober 2011 19.23 mengatakan...

ghahhahh..
lucu..
thanks share nya

Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Herbal on 12 Oktober 2011 08.44 mengatakan...

hehehee lucu juga nii ada ada aja

jus manggis xamthone on 12 Oktober 2011 21.24 mengatakan...

hahahhah....
ada2 ajaaaaaaaahh..
good postingannya sangat menghibur n mengocok perut saya mas..
thanks

interior decorator oakville on 21 Oktober 2011 13.16 mengatakan...

Thanks for taking the time to talk about this, I feel fervently about this and I like learning about this subject. I have found it enormously useful.

cara pemesanan jus manggis xamthone on 28 Oktober 2011 19.30 mengatakan...

haha..good post nya bkin ngocok perut aja nih mas..
thanks share nya

bang huda on 2 November 2011 23.47 mengatakan...

tahu gak? baru aja ku tadi makan snack tapi baunya kapur barus.... rasanya mulek-mulek di kerongkongan

tyas on 7 November 2011 18.37 mengatakan...

thank's infonya. Untung saya sudah menghentikan makanan junk food untuk anak-anak. Mudah-mudahan banyak yang terbantu dengan info ini. Teruslah berbagi demi kebaikan bersama...

bimo on 17 November 2011 08.57 mengatakan...

wahhaa dikira apaan.. tapi mantap gan kreatif..

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template