Kamis, Maret 31, 2011

Petuah Cinta Untukmu

Berikut ini saya tuliskan beberapa kalimat petuah cinta yg saya kumpulkan dari berbagai sumber. Saya yakin pasti diantara kalian ada yg sedang membutuhkan kalimat-kalimat berikut, silakan disimak baik-baik.

Mungkin akan tiba saatnya kamu akan berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintai kita, melainkan kita menyadari bahwa memang orang itu akan lebih berbahagia apabila kita rela melepaskannya. Namun, bila kamu benar-benar mencintainya, jangan pernah sekalipun melepaskannya. Bila dia tidak membalasmu, barangkali dia tengah ragu dan mencari. Jangan percaya bahwa melepaskan berarti kamu benar-benar mencintai tanpa suatu balasan, mengapa tidak berjuang demi CINTAmu? Mungkin itulah CINTA sejatimu.

Sebab kadang kala, orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tidak pernah menyatakan CINTA padamu karena takut kamu berpaling dan memberi jarak. Dan bila suatu saat dia pergi, maka kamu akan menyadari bahwa dia adalah CINTA yang tak pernah kamu sadari. Mengapa kamu tidak mengungkapkan CINTAmu bila kamu memang mencintainya, meski kamupun tak tahu apakah CINTA itu ada juga padanya?

Persahabatan itu suatu hal yang mengesankan dan harus dipertahankan jika memang sudah sepadan. Seperti kata-kata berikut: CINTA tidak akan pernah begitu indah, jika tanpa persahabatan, yang satu selalu menjadi penyebab yang lain, dan prosesnya adalah tidak dapat diubah. Seorang peCINTA yang terbaik adalah sahabat yang terhebat.

Jika kamu mencintai seseorang, janganlah kamu berharap bahwa seseorang itu akan mencintai kamu persis sebaliknya dalam kapasitas yang sama. Satu di antara kalian akan memberikan lebih, yang lain akan dirasa kurang. Begitu juga dengan CINTA : kamu akan mencari dan yang lain akan menanti. Jangan pernah takut untuk jatuh CINTA. Awal-awal mungkin akan terasa sedikit menyakitkan, dan mungkin akan meyebabkan kamu kecewa dan menderita. Tapi jika kamu tidak mengikuti kata hati, maka pada akhirnya kamu akan menangis, jauh lebih perih, karena saat itu kamu akan menyadari bahwa kamu tidak pernah memberinya lebih.

CINTA itu membuat jalan. CINTA itu bukan sekedar perasaan, tapi sebuah komitmen. Perasaan bisa datang dan pergi begitu saja. Tapi tidak dengan CINTA. CINTA tidak harus berakhir bahagia, karena CINTA memang tak akan pernah berakhir. CINTA sejati dapat mendengar apa yang tidak dikatakan, dan memberi apa yang tidak dijelaskan. Sebab CINTA tidak datang dari bibir dan lidah ataupun pikiran, melainkan dari hati.
Ketika kamu menCINTAi, dan kamu menganggab apapun sebagai imbalan, itu artinya kamu bukan menCINTAI, melainkan investasi. Jika kamu menCINTAi, maka kamu harus siap menerima penderitaan. Karena jika kamu mengharapkan kebahagiaan, itu berarti kamu bukan menCINTAI, melainkan memanfaatkan.

Satu lagi. Lebih baik kehilangan harga diri dan egomu bersama seseorang yang kamu CINTAi, daripada harus kehilangan seseorang yang kamu CINTAi hanya karena egomu yang tak berguna itu. Ingat...! Jangan menCINTAi seseorang seperti bunga, karena bunga akan mati di kala musim berganti, tapi CINTAilah mereka seperti sungai, sebab sungai itu mengalir selamanya.

Terakhir yang perlu kamu ingat, CINTA mungkin akan meninggalkan hatimu bagai kepingan-kepingan kaca, tapi tancapkan dalam pikiranmu bahwa ada seseorang yang bersedia untuk menambal lukamu itu dengan mengumpulkan kepingan-kepingan pecahan kaca itu, sehingga kamu akan menjadi utuh kembali.

bersambung.....Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



60 komentar:

obat herbal keputihan on 31 Maret 2011 08.34 mengatakan...

mantap sekali tuh kata-katanya, sangat berarti sekali nih bagi saya yang lagi BT dengan kata cinta

IbuDini on 31 Maret 2011 14.02 mengatakan...

Cinta tak perlu diucapkan aku setuju Kang...tapi kadang sedih juga bila tak mendapat perkataan ini.

Seseorang yang tak ingin terpisah atau persahabatannya hilang pasti ia akan membiarkan kata Cinta itu tak terucap dan ia hanya cukup melihatnya dari kejauhan.

yanuar catur rastafara on 31 Maret 2011 21.56 mengatakan...

wah, bisa nangis kang kalau nggak di ucapin
hehehhe

obat luka diabetes on 1 April 2011 08.32 mengatakan...

keren sekali nih gan ceritanya, kalo di smskan sama pacar saya bisa-bisa dia nangis toh
hehehe

download suka on 2 April 2011 07.56 mengatakan...

mantap petuahnya... bagus, bagus, bagus.. terima kasih udah sharing...

Ibenkz trilogy on 3 April 2011 08.58 mengatakan...

duh lagi asyik2ny baca eh mala bersambung...

ibenkz trilogy on 3 April 2011 08.58 mengatakan...

kereeeeeeeeeeeennnnnn

pulsa elektrik on 3 April 2011 09.04 mengatakan...

bagus juga kata2 petuahnya sob,cocok buat yg lagi fall in love nich

penyakit asam urat on 4 April 2011 10.56 mengatakan...

petuah cintanya menyentuh banget gan, sangat bermanfaat sekali gan, salam kenal aja gan

obat diabetes on 7 April 2011 08.52 mengatakan...

menarik banget nih kata2 nya, sangat bermanfaaat sekali gan

Busisess Coach on 7 April 2011 09.54 mengatakan...

salam kenal .
satuju kang .
makasih buat inputnya .
sukses .

newport beach houses on 8 April 2011 09.11 mengatakan...

wah petuahnya bijak banget ya gan

obat kanker hati on 9 April 2011 10.19 mengatakan...

keren sekali nih gan buat informasinya , sangat bermanfaat gan

obat infeksi saluran kemih on 12 April 2011 09.04 mengatakan...

sangat terinfirasi nih kata-katanya, makasih buat infonya salam kenal aja gan

wawank on 13 April 2011 21.29 mengatakan...

Berkunjung

wawank on 13 April 2011 21.52 mengatakan...

berkunjung

obat kelenjar getah bening on 16 April 2011 09.18 mengatakan...

mantap bener nih kata2 nya, thank yah gan

Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah on 17 April 2011 16.08 mengatakan...

wah...wah... pertama kali kemari udah ngebaca artikel yang bersambung... T.T
btw, keren dah...
saya seneng banget baca artikel tentang Cinta (namun takut untuk menjalaninya... :p)
1 yang saya dapet dari tulisan ini adalah, Love is Universal!!

cara membuat blog on 18 April 2011 23.30 mengatakan...

baca petuah cinta ini jadi teringat masa lalu yang begitu menyakitkan hati gara-gara cinta hiks-hiks.

obat nyeri haid on 19 April 2011 09.06 mengatakan...

kata2 nya bagus banget gan , makasih banyak buat infonya salam kenal aja gan

unyil on 19 April 2011 20.19 mengatakan...

kunjungan perdana gan :)

salam dari semarang :)

obat herbal TBC on 23 April 2011 08.59 mengatakan...

wah mantap bener nih gan informasinya sangat bermakna sekali gan,ane ijin kopas mas buat di abadikan
heheh

ilmu inspirasi air (ilmu_air) on 23 April 2011 11.42 mengatakan...

postingan tentang cinta-nya bagus bro, tapi yang pastinya, cinta yang paling sempurna hanya datang dan dimiliki oleh Allah SWT, dan setiap hambaNya seharusnya juga berusaha tuk menyempurnakan kecintaan padaNya, dan menebarkan cinta ke seluruh ciptaaNya (manusia dan makhlik hidup lainnya, serta seluruh yang ada di hidup ini) juga karena cinta kita padaNya, ya ga.. ^_^ mampir-mampir juga ke blog saya ya, oiya di arsip blog saya juga da artikel tentang cinta lho.. ^_^

koin dolar online (koin_online) on 23 April 2011 11.47 mengatakan...

petuahnya bagus bro, cinta, semua orang pasti pernah merasakan cinta..

XAMthone plus on 24 April 2011 18.33 mengatakan...

kata-kata petuah cintanya mantap juga nih

Day Spa on 25 April 2011 14.21 mengatakan...

salam kenal .
nice share .
thanks .

Pengobatan Asam Urat on 28 April 2011 14.38 mengatakan...

Kalimat cinta nya bagus2.. i like it

obat herbal kanker payudara on 29 April 2011 15.01 mengatakan...

sangat puitis ...good! terimakasih untuk seringnya..

Anekaremaja on 30 April 2011 01.49 mengatakan...

Salam Kenal

wahyu on 30 April 2011 08.32 mengatakan...

asal jangan dibutakan oleh cinta ;)

XAMthone plus on 30 April 2011 10.12 mengatakan...

petruah cintanya mantap sekali gan , menyentuh banget di hati

suryo tbo on 1 Mei 2011 14.25 mengatakan...

wah bagus bgt.. gmna kelanjutannya?

panaboard on 1 Mei 2011 21.23 mengatakan...

mencintai orang emang mesti ikhlas ya..
saya suka tulisannya :)

Chubb on 1 Mei 2011 21.24 mengatakan...

nice artikel.. jadi inget masa-masa muda dulu hehe

susisetya on 1 Mei 2011 21.32 mengatakan...

inspiring banget kata-katanya, memang betul cinta itu penuh perjuangan agar kita lebih menghargai lagi makna dari cinta itu sendiri...

obat epilepsi on 2 Mei 2011 10.15 mengatakan...

petuah cinta memang mantap gan , makasih banyak ya gan , semoga sukses selalu ya gan

T Shirt Designs Ideas on 2 Mei 2011 16.08 mengatakan...

cerita CINTA memang tidak akan pernah habis.. thanks atas sharingnya..

obat alami hepatitis on 3 Mei 2011 11.19 mengatakan...

petuah cinta nya mantap mas bro. thank yah

obata herbal stroke on 3 Mei 2011 11.50 mengatakan...

CINTA memang susah d tebak !!!

sinta on 4 Mei 2011 05.22 mengatakan...

salam kenal..asik bacaanya jadi betah bacanya....jadi tau apa itu cinta....

adam on 4 Mei 2011 05.24 mengatakan...

Kalok baca artikel ini teringat si Patkay ...Beginilah derita cinta deritanya tiada akir...he..he..he..

Tapi yakin lah bahwa cinta itu indah..bagus bacaannya salam kenal

XAMthone plus on 4 Mei 2011 09.30 mengatakan...

terimaksih banyak nih gan buat infonya, pas banget tuh bagi anak remaja,

yeremia on 4 Mei 2011 22.42 mengatakan...

Cinta universal yang susah di cari. seperti cinta orang tua buat anaknya, bisa gak yah ketemu cinta kaya gitu dalam cari pasangan. Cinta sejati

Usaha Sampingan on 6 Mei 2011 23.25 mengatakan...

Saya quote yang ini aja:
"CINTA itu membuat jalan. CINTA itu bukan sekedar perasaan, tapi sebuah komitmen. "

Apalagi kalau udah punya anak dua lucu-lucu,
buat saya jelas,
cinta itu bukan cuma perasaan tapi .. KOMITMEN!
hehehe

salam kenal den

Nizar labai on 9 Mei 2011 18.08 mengatakan...

terima kasih atas ilmu yg bersedia anda bagikan,,jujur saya sangat tertarik dengan kata2 mutiara dalam bahasa jawa dan saya ingin sekali mempelajarinya dengan lebih mendalam..saya tunggu posting anda berikutnya..

obat HIV/AIDS on 10 Mei 2011 10.15 mengatakan...

makasih banyak gan buat infonya semoga bermanfaat nih kata2 nya

obat herbal insomnia atau sulit tidur on 15 Mei 2011 14.03 mengatakan...

kata-katanya puitis banget...! terima kasih infonya..!

obat herbal HIV AIDS on 17 Mei 2011 08.37 mengatakan...

wahh keren nih...
makasih ya pencerahannya..hee

Belajar Forex on 18 Mei 2011 10.46 mengatakan...

wah mantab tw,,

lingerie on 22 Mei 2011 20.19 mengatakan...

Saya suka tulisan mas tentang cinta..Saya review sebagian besar tulisan di blog ini, tulisannya seperti pujangga aja,:)
I like this frase:
CINTAilah mereka seperti sungai, sebab sungai itu mengalir selamanya.Thumbs up

Peluang Bisnis Online Oriflame on 24 Mei 2011 08.42 mengatakan...

petuahnya bagus, sangat menyentuh dech...

Obat mioma on 25 Mei 2011 13.06 mengatakan...

keren sekali nih petuah cintanya, makasih banyak gan

sexi-model on 28 Mei 2011 00.10 mengatakan...

keren-keren banget kata2nya gan....bisa jadi inspirasi buat siapapun yang baca

obat alami kolesterol on 28 Mei 2011 14.24 mengatakan...

petuah cintanya sangat berarti sekali gan , hehe, makasih banyak ya gan

Elsa on 1 Juni 2011 18.56 mengatakan...

aku paling suka paragraf terakhir tuh...
cocok banget soalnya
hehehee

Obat asam Urat on 2 Juni 2011 13.25 mengatakan...

petuah cintanya mantap sekali nih,, makasih banyak buat infonya

jamaludin on 4 Juni 2011 17.12 mengatakan...

cinta itu anugrah dari sang maha kuasa maka cintailah dia

hayatinufus on 17 Juni 2011 13.58 mengatakan...

kata katanya bak pujangga,mengingatkan aku pada masalalu ku,thank banget kang atas infonya.
lam kenal

raharja on 23 Juni 2011 14.43 mengatakan...

cinta itu indah maka peliharalah ia jangan sampai hilang keindahannya.

Rumah Dijual on 13 Juli 2011 14.37 mengatakan...

Dan terkadang cinta juga tidak bisa berjlan seprti yang kita ingin kan maka biarkan cinta itu mengalir apa adanya seperti air yang mengalir dengan tenang,,, :)

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template