Senin, September 26, 2011

Aku Renta Dan Perempuan

aku renta, tapi jangan halangi aku bekerja... menjinjing bakul, mencincing tapih, pulang petang... berbekal susur, lembaran sirih dan injet di pinggang... menjaja tempe, menjual sayur dan gorengan.. aku perempuan... bebatuan runcing menyapa kakiku.... kelokan desa tempat berteduhku.... sirih penyemangat nafasku... aku renta dan perempuan... tapi, jangan pernah kau halangi langkahku... karena bekerja adalah ibadahku... pasar krempyeng jujukanku... tempe dan gorengan kepulan dapurku... Note : puisi ini terinspirasi ketika saya melihat tetangga saya, Mbah Rah (Alm), seorang nenek tua, bungkuk yg mustinya duduk santai di rumah menikmati masa tua tapi beliau justru masih saja menjaja tempe keliling kampung dan berjalan letih menuju pasar puluhan kilo jauhnya.Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



41 komentar:

info lomba on 26 September 2011 23.38 mengatakan...

memang bagi beberapa orang hal tsb adalah halangan. Namun bagi sedikit orang, justru kelemahan itulah yg menjadikannya semangat..

IbuDini on 27 September 2011 11.06 mengatakan...

Kita yang sehat masih saja berleha-leha dan malas-malas. letih atau sulit sedikit sudah tidak ingin kita lewati tetapi tidak dengan wanita tua renta itu.

Kalau dilihat orang jaman dahulu dengan sekarang emang terlihat perbedaannya ya Kang, orang dulu lebih bekerja keras.

Ebook Gratis on 28 September 2011 01.55 mengatakan...

kata-katanya sangat menyentuh..
Slut untuk Mbah Rah (Alm)...

xamthone plus on 28 September 2011 09.13 mengatakan...

thanks atas inspirasinya,,,, semoga bermanfaat dan kita bisa merasakan apa yang orang lain rsakan...

pengobatan kanker kelenjar on 30 September 2011 15.50 mengatakan...

wis kata-kata yang sangat bagus niih,,
makasih banyak atas infonya yah

Cara Mengobati Asam Urat on 3 Oktober 2011 10.59 mengatakan...

hiks,,kata-katanya menyentuh hati...saya acungkan dua jempol..sip....

obat herbal kolesterol on 4 Oktober 2011 08.54 mengatakan...

perjuangan melawan kerasnya kehidupann..
ckepp min artikelnya..
thanks

bajumuslimbagus on 6 Oktober 2011 17.04 mengatakan...

sangat baik penulisannya kata2..ditunggu yah posting terbarunya

cara mengobati penyakit kolestrol on 7 Oktober 2011 12.12 mengatakan...

kata-katanya begitu menyentuh..
smoga alm.mbah rah di terima disisiNya,amii..
terima kasih atas infonya...

jingo on 8 Oktober 2011 18.36 mengatakan...

sangat menyentuh hati.... :)

Agen xamthone plus karawang on 9 Oktober 2011 16.38 mengatakan...

kata"nya penuh mkna dan hikmahh

susisetya on 11 Oktober 2011 11.56 mengatakan...

usia itu memang bukan alasan untuk kita berhenti berkarya, yang penting semangat yang harus tetap kita kobarkan..

obat kelenjar getah bening on 12 Oktober 2011 07.49 mengatakan...

setelah saya baca . isinya sangat menarik dan memberikan pelajaran bahwa kita harus berjuang untuk hidup kita .
apalagi kita sebagai generasi muda harus memiliki semangat yang tinggi .
saya merasa bangga terhadap kegigihan Mbah Ram...

Obat Tradisional Diabetes on 12 Oktober 2011 09.59 mengatakan...

sungguh menyentuh,,
pengorbanan seorang perempuan renta yg kerja karena ibadah,,

cara mengobati penyakit demam berdarah on 12 Oktober 2011 10.02 mengatakan...

saya gak bisa ngebayangin kalo kejadian itu terjadi pada saya atau org tua saya,,
alhamdulillah saya dan keluarga masih di beri nikmat-Nya

hajarabis on 12 Oktober 2011 16.01 mengatakan...

kata . kata.mu menyentuh .
sayyang , bagian depannya susah dipahami (bagi aku)
gak tau klo yang lain .

cara mengobati asam urat on 13 Oktober 2011 08.14 mengatakan...

puisi agan sangat menginspirasi,,saya dapat menyimpulkan bahwa hidup ini harus diperjuangkan dan usaha....
terimakasih atas inspirasinya....

Cara mengobati Maag secara Herbal on 14 Oktober 2011 08.48 mengatakan...

bagus banget kata2nya menyentuh sungguh perempuan hebat meskipun uda renta tapi tetap semangat buat anak2 muda menjadi terinspirasi semangaaattt yuuukk

Buku Forex Indonesia on 18 Oktober 2011 09.29 mengatakan...

Baca artikel ini mengingatkan saya pada lagunya ebiet g ade yg judulnya "titip rindu buat ayah", kalo liat video klipnya bisa bikin nangis inget orang tua yg kta cintai masih harus kerja keras utk menghidupi dirinya sendri. Terusik kita sbg anaknya blum dapat membahagiakannya.

Restsindo - hty on 20 Oktober 2011 01.55 mengatakan...

Ada 4 karakter utama manusia yaitu melankolis ( karakter sempurna ), sanguis ( suka bergurau ), plegmatis ( damai ) dan koleris (Karakter pekerja keras ).

Ketika kita mayoritas karekter kita tergolong koleris maka hobi kita adalah kerja dan kerja. Justu kita enjoi ketika kita kerja. Dan akan stress jika hanya diam saja.

Mbah Rah ini tergolong karakter koleris.

Terapi Qolbu on 20 Oktober 2011 06.04 mengatakan...

dua sisi yang tidak bisa di tolak atau di pilih salah satu saja itulah hidup. siang dan malam, muda dan tua, singset dan keriput yang membuat hidup nampak sempurna, kesadaran hati yang bisa menerima dualitas inilah disaat muda tidak akan merasa tinggi hati dan disaat tua tidak juga merasa rendah hati, semakin tua semakin layu tubuh semakin bersinar cahaya kebajikan hati. hal inilah yang seharusnya kita miliki.

cara pemesanan xamthone on 21 Oktober 2011 17.03 mengatakan...

blog nya keren, ane ikut backlink ya. sambil menyelelam minum air :)
kunjungi juga web saya ya :-)
terima kasih

cara pemesanan jelly gamat on 21 Oktober 2011 19.05 mengatakan...

salam kenal :)
ijin nitip link :) buat namabahin seo serp :D
anda dapet kunjungan, saya pun dapet lapak :D
sama-sama saling membutuhkan.
Terimakasih

Toko Wening on 26 Oktober 2011 13.46 mengatakan...

Berbahagialah bagi mereka yang bisa melihat seseoarang dari sisi yang berbeda, apalagi bagi mereka yang selalu bisa bersyukur setelah melihat sisi kita sendiiri.

akikah on 29 Oktober 2011 19.07 mengatakan...

siapa yah yang jadi pemerannya..?? hebat sekali wanita tua itu, jadi malu dengan diri sendiri jadinya...

Obat herbal radang paru-paru on 5 November 2011 20.32 mengatakan...

inspirasi yang bagus, kesimpulannya: wanita pun bisa bekerja meskipun ia renta sekali pun..

Diaz Allan Anggriawan on 8 November 2011 06.25 mengatakan...

salam kenal gan... blognya keren PRnya juga lumayan...
sayang banget kalo adsnya cuma dari camp doang... :-)
tetap semangat gan...

obat alternatif on 10 November 2011 11.55 mengatakan...

semangat yang sangatluar biasa...bisa di jadikan inspirasi juga buat kita semua.

lowongan kerja on 11 November 2011 13.27 mengatakan...

sangat luar biasa permpuan yang satu ini dan sangat memotivasi bagi semua..

obat herbal hepatitis b on 12 November 2011 11.15 mengatakan...

salut deh sama perempuan..
karena itu kita sebagai laki" harus sangat menjunjung tinggi nila perempuan.
karena perempuan tak ternilai..

yanuar catur rastafara on 12 November 2011 13.09 mengatakan...

y opo kang kabare??hehehehe

cara pemesanan jelly gamat gold g on 14 November 2011 15.56 mengatakan...

perjuangan hidup yang tak mudah..
kasian banget.. semoga mendapatkan tempat terindah di sisi-Nya

reachschools.org on 18 November 2011 10.15 mengatakan...

Ingat hal ini jadi ingat ibu. Ibu..Semangatmu membuatku semakin cinta dan sayang. Maafkan aku, karena belum berbakti lebih banyak.

obat tradisional gagal ginjal on 21 November 2011 08.06 mengatakan...

insfiratip sekali gan isi puisinya..... mantabs bener dah....jasi termotifasi..salam kenal aja gan...karya-karya yang lainya di tunggu....

jelly gamat on 22 November 2011 10.55 mengatakan...

perempuan............adalah segalanya :(

Myrna on 22 November 2011 11.43 mengatakan...

Luar biasa hebat perempuan ni, thx yah ats motivasinya :)

terapi qolbu on 23 November 2011 10.57 mengatakan...

Mbah Rah di masa tua menurut seorang guru beliau menua yang indah, meski tua dan renta mbah Rah masih menikmati hidup dan hidup harmonis dengan alam lewat jualan tempe. saat berkeliling saat yang membahagiakan karena terus berbagi kasih bahagia dengan banyak orang. itulah menua yang indah...selamat jalan mbah Rah(alm).

bestinfo etf on 24 November 2011 14.52 mengatakan...

Ya ya ya!!!
begitulah hidup
layak tidaknya apa yang ia lakukan, telah menampar dengan keras orang2 pemalas

obat alami nyeri sendi on 28 November 2011 13.24 mengatakan...

Potret umum wanita Indonesia yang penuh dengan perjuangan dalam mempertahankan danmenafkahi keluarganya..jangan lupakan perjuangan orang tua kita..

toko baju muslim on 28 November 2011 18.17 mengatakan...

good information ... I have read and will be added to my personal knowledge... thanks

obat alami nyeri sendi on 29 November 2011 10.25 mengatakan...

puisinya bagus banget sama saya juga punya tetangga yang mirip cerita nya dengan artikel di atas

Poskan Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template