Sabtu, Mei 16, 2009

Kesan Pertama Ketika Saya Blog Walking

Jiaaaaahahaha.... bahasamu Pet Copet. Ing atase wong ndeso wae, koyo ngerti-ngertio artine blog walking. Yo ndak papa to Mas.. namanya juga kepingin bisa ngeblog.
Jadi begini teman-teman... pas pertama kalinya saya membuat blog ini, Januari yg lalu, saya mengisi kotak-kotaknya itu, nama, tanggal lahir, jenis kelamin kota tempat saya tinggal dan lain-lain. Setelah selesai langsung saya lihat. Saya penasaran, koq tulisan kota Pacitannya berwarna biru? Lalu tak ceklik ae tulisan biru tadi. Tak tunggu sebentar kemudian muncul nama-nama profil yg lain. Tp koq semuanya dari Pacitan? Yo wis lah ndak papa. Saya pilih satu nama. Joe. Dan dia punya blog, namanya Dekade80.
Saya baca-baca isi tulisannya, menceritakan kejadian tahun 80 yg sudah lalu. Kemudian saya baca komentarnya. Ada satu nama disitu yg membuat saya tertarik untuk mencekliknya. riosisemut

hehehe... antik banget namanya, photonya juga lucu, Semut, hahaha....
Setelah saya parani blognya, wow... ternyata tulisannya ampuh tenan, bahasanya wuapik puol. Pas saya pertama ke sana waktu itu dia menulis sebuah puisi yg sangat indah sekali. Dan ketika saya baca isinya, ternyata itu puisi jatuh cinta untuk seseorang, tp siapa ya? Oalaaaah... setelah saya baca komentarnya, ternyata itu untuk Mbak Dwina. Hmmmm... benar-benar ungkapan yg tulus keluar dari hati. Karena penasaranku sangsoyo ndadi, akhirnya saya ceklik nama Dwina.
Disana saya mendapatkan tulisan yg sepertinya merupakan balasan untuk Mas Rio. Isinya sebuah penolakan cinta yg penuh kebimbangan. Kata-kata terakhirnya mengatakan bahwa Mas Rio ternyata sudah beristri. Saya ndak percaya, saya kembali ke tempat Mas Rio dan membaca hampir semua tulisan lamanya, ternyata benar, dia sudah menikah, tapi dijodohkan. Persis seperti di pilem-pilem. Maklum dia masih keturunan Priyayi, yo lumrah kalo masih suka jodoh-jodohan. Saya juga ndak menyalahkannya kalo dia jatuh cinta lagi sama Mbak Dwina. Yo wis lah, saya tinggal blog nya Mas Rio dan di lain hari saya kembali ke Mbak Dwina. Dia menulis tentang konfirmasi seputar hubungannya dengan Mas Rio. Tp sepertinya tulisan itu ndak tulus dan berkesan dibuat-buat, makanya saya langsung menulis komentar bahwa saya ndak percaya.
Kemudian dari sana saya menemukan nama Susy Ella. Saya ceklik nama itu dan saya parani blognya.
Walah ternyata dia juga membahas kisah cinta Mas Rio dan Mbak Dwina. Siapa sih Mas Rio ini, koq dimana-mana buanyak orang ngrasani dia? Seperti artis saja. Saya kembali lagi ke tempat Mas Rio, dan membaca tulisan terakhirnya, walah ternyata dia pamit ke Jogja, kenapa ya? Apa ini ada hubungannya sama Mbak Dwina? Padahal masih banyak yg pengin saya tanyakan sama dia. Saya yakin, pasti dia pergi karena kecewa. Yo wis lah, sak kareb-e.
Dari pada mengunjungi omah suwung, lebih baik saya menceklik nama lain saja. Cebong Ipiet hahahaha... lucu tenan jeneng-e. Dan ternyata bukan hanya namanya yg lucu, tapi juga tulisannya. Ini yg saya suka, bahasanya santai, persis koyo bahasa sak ben dino ku.
Setelah komentar di sana, saya meluncur ke rumah itik bali, tulisanne boso Inggris, aku ra nggenah.
Aku mulih wae, terus turu. Capek seharian jalan-jalan mengelilingi dunia blogger.
Besok saja mencari teman lagi. Sekarang tidur dulu, ngantuk. Sebenaranya saya kepingin nanya tentang, bagaimana bisa mendapat uang dari ngeblog, kan lumayan bisa saya pakai beli jajannya anak-anak. Tapi nanya ke siapa? Mana ada yg mau mengajari saya. Saya hanya mantan manusia bejat. Copet kelas teri.

Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



25 komentar:

cebong ipiet on 16 Mei 2009 13.22 mengatakan...

wealah tibaknya umahe mati lampu yo mas, kok peteng eram, kwkwkwkkw..lah aku wong jowo, nek komen yo njawani dumz...
2 taon ning yaharta tetep ilat muntir nek ngomong lu guwe

matur nuwun komen e yho...wes pokok ki nulas nulis dhisik ae, duit teko dewe ngko kekekek...ndak bagus terobsesi duluan, mundakne stress

Busrithaha on 16 Mei 2009 19.50 mengatakan...

Woow.... Kehidupan gelap ne ye? hehee
Teruslah mengeblog disitu.
salam kenal

dwinacute on 16 Mei 2009 20.14 mengatakan...

Assalamualaikum mas..
udah ngerasin asiknya ngeblog blom? kalo blom lakoni dulu, sering2 ngeblog. hehhehe biar rame gimana kalo blog ini tak reviuw hehhehe sebagai salam perkenalan di blogspahre gitu.

jangan kuatir terhindar dr yg namanya gosip.
kalo masalah saya dan semut hmmmmm biar jadi rahasia aja ya hehheheh yg pasti si mas nya bisa lebih mengerti perasaan seorang lelaki kan?
cinta itu seperti rumput mas. lho kok? yo golek-en dewe tho artine hehehhehe

kunci nya jangan sombong, rajin blogwalking, ramah ma blogger gitu aja. gak ada perbedaan status d sini. mo mantan copet atao apa aja semua d terima. buktinya yg hobby ngeblog gak cuma manusia, kumpulan dari mahluk lain juga doyan ngeblog tuh heheheh.

cari duit d blog? hmmm ntar dulu yah sabar oke.
Wassalam

afwan auliyar on 16 Mei 2009 20.43 mengatakan...

kehidupan blogger memang penuh liku2 ....
asyik untuk di simak ...
tp jangan terlena dengan buaian kata2nya :)

joe on 16 Mei 2009 21.28 mengatakan...

Hallo mas aku Joe, aku Pacitannya Donorojo, Mas. Tapi sekarang kerja di Kediri, sebulan sekali pulanh kampung nengok kucingku Si Coreng.

Masih baru ya, Gak apa-apa saya juga baru beberapa bulan. Yang penting rajin posting dan blogwalking biar temannya banyak.

Sampeyan Pacitan mana mas?

joe on 16 Mei 2009 21.31 mengatakan...

O iya, tentang mencari uang dari ngeblog, wah itu saya juga kurang mahir, yang penting usahakan dulu agar pengunjung blognya Mas banyak, ntar baru dikomersialkan...

dwinacute on 16 Mei 2009 22.40 mengatakan...

mas balik lagi nih... kalo emang mo minta semut yg repiu y ntar blang ama dia y
ato nanti biar saya yg bilang. y diskusi dikit sapa yg mo repiu blog ini.
atau biar kami repiu bareng ya
heheehheh biar timbul gosip lagi hehhehe

partelon on 16 Mei 2009 23.50 mengatakan...

Kunjungan ke dua, Mas...
Ah, kapan gih, kulo beruntung di cekik.. eh, diceklik sampeyan?

neilhoja on 17 Mei 2009 02.01 mengatakan...

wah... salam kenal mas..., judulnya blognya bikin salut, :thumbsup:
mending jadi mantan copet daripada mantan santri mas... :)

hem... ngeliat komentarnya mbak ebong, bener juga. kalo kita terlalu terobsesi duluan, bisa stress...

makasih mbak, sarannya juga bisa tak enggo kan? :D

Echi on 17 Mei 2009 08.37 mengatakan...

SETUJU sama neilhoja lebih baik jadi mantan cope drpd jd mantan santri !!!

ayo mas semangaaaaaat...

partelon on 17 Mei 2009 09.52 mengatakan...

Thx dah following saya, Mas. Sya juga tuh...

Btw, partelon saya dan partelon-nya sampyan persis Mas...

Itik Bali on 17 Mei 2009 14.46 mengatakan...

Mas Copet..
1. Jangan nyopet lagi
2. Postinganku yang bahasa Enggres cuma 2 biji yang lain bahasa alam gaib dan kacau balau wajar kalo bikin mbalik
3. Blog walkingnya banyak gak cape ta? lain kalo bawa sepeda atau motor ya? sekalian aku bonceng
4. Aku follow juga lho..tengkyu ya udah follow

riosisemut on 18 Mei 2009 17.00 mengatakan...

Hallo Mas Copet...
Aku datang nih, maafin aku soal yg kemarin ya...
Aku gak tau kalo ternyata waktu BW pertamanya habis cuma buat ngubeg isi blogku.
Trimakasih udah memfollow aku. Makasih juga buat backlinknya.

Baca komentnya Dwina, emangnya sampeyan mau aku review ta?
Gampang koq, tinggalin aja beberapa koment di postinganku dan ikutin terus setiap artikelku.

Tentang masalah Aku sama Wina, itu biar menjadi rahasia kami berdua. Kamu gak perlu ikut campur, karna aku paling gak suka sama orang yg suka nyampurin masalah pribadiku.
Apalagi sama orang yg sok tau.

Ya udah kalo gitu mulai sekarang kita berteman, oke?
Udah aku follow jg tuh..

buwel on 19 Mei 2009 20.07 mengatakan...

waaaah brother partelom kok nggak di ceklik...protes nih...hehehehehehehhe...
oiya aku ngikutin blogmu yak......

ajie on 20 Mei 2009 14.25 mengatakan...

wah wah gawat nih

beat2ws on 20 Mei 2009 18.31 mengatakan...

Diary tentang BW yow bang?

beat2ws on 20 Mei 2009 18.31 mengatakan...

Diary tentang BW yow bang?

keboaja on 21 Mei 2009 01.02 mengatakan...

Asyik neh dapat teman baru... salam kenal juga dari bangsa hewan...

Cebong Ipiet on 21 Mei 2009 02.58 mengatakan...

@semut: :D heleh, ini internet mut, kkekeke ya wajar orang komentar, kecuali mbok gembok kaya buku diary, u decide to publish it :P
kang ki aku mampir, follow dirimu

Chuanx on 22 Mei 2009 13.07 mengatakan...

Majang jenengan, ben melu diceklik...

salam kenal mas

JHONI on 22 Mei 2009 21.23 mengatakan...

hehehe wah nemu blog bagus nih...salam kenal ya......lho kok gak diisi shout box.....anu semacam kotak jejerit gt hehehehe!!!!

anna fardiana on 26 Mei 2009 13.51 mengatakan...

mampir sini yah mas...
ngeblog itu kalo menurutku yah... jadilah diri sendiri, nulis bukan untuk mendapat komentar, tapi bener2 dari hati apa yang pengen kita ungkapan. Blogwalking yang rajin, walaupun tanpa harus meninggalkan kerjaan utama...

jangan lupa, bagi waktu dengan baik. karena banyak yang keasyikan internetan tapi lupa ama orang sekitar...

salam yaaa...

anna fardiana on 26 Mei 2009 13.53 mengatakan...

hehehe... komen aku kayak ngasih wejangan aja ya... cuman sharing aja lho mas...

vie_three on 6 Juni 2009 12.27 mengatakan...

hahahahaha awal blogwalkingnya kayaknya seru ntu..... oalah mas wong sidoarjo yo bahasane jowo toh yo mas....

Alwi on 8 Oktober 2009 12.17 mengatakan...

Poko'e Blogwalking ki Uuuuuueeeeenak tenan yo tho ... dadi akeh koncone lan tan soyo raket pasedulurane ......... Nggih Mboten Kang Soegeng .... mara'ke ketagian Monggo Kang dipun terasaken Lanjutkan ..........!!!

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template