Minggu, Agustus 29, 2010

Tips Atau Cara Sederhana Menghindarkan Diri Dari Kejahatan Hipnotis

Melanjutkan postingan yg kemarin, kali ini saya akan memaparkan mengenai tips atau cara-cara agar kita terhindar dari apa yg biasa kita namakan kejahatan HIPNOTIS atau GENDAM.

Seperti yg kita telah ketahui selama ini bahwa kejahatan HIPNOTIS atau GENDAM adalah tindak penipuan yg biasanya didahului dengan tepukan bahu, bersalaman, berpandangan mata, ataupun mengepulkan asap rokok. Proses berlangsungnya pun lumayan halus. Tapi efek atau akibat yg ditimbulkannya bisa sangat besar dan fatal.

Lalu apa yg mesti dilakukan supaya kita terhindar dari kejahatan semacam ini?

Berikut ini saya akan memaparkan beberapa trik sederhana yg mungkin saja bisa kalian gunakan untuk membentengi diri sebelum dan pada saat menghadapi pelaku.
Perlu diketahui bahwa trik ini bukanlah satu-satunya trik, kalian masih harus tetap mencari informasi lain tentang bagaimana menghadapi fenomena kejahatan semacam ini.

Di luaran sana banyak sekali saran yg beredar tentang tips atau cara untuk menangkal kejahatan hipnotis ini, misalnya dengan menepuk balik sang penghipnotis, menghentakkan kaki ke tanah beberapa kali, mengarahkan tangan ke bumi untuk mengeluarkan energi negatif, meniupkan kembali asap rokok ke penghipnotis, menutup kening agar menangkal gelombang yg dikirimkan penghipnotis, memakai jimat atau merapal mantera, dsb. Tapi sayangnya, semua hal itu justru salah besar dan sangat menyimpang karena sama sekali tidak bersentuhan dengan prinsip dan mekanika hipnotis yg sesungguhnya.
Yg lebih mengerikannya lagi, nasihat-nasihat simpang siur seperti itu malah banyak diajarkan oleh para pakar dan pelatih hipnoterapi yg bersertifikat.
Nah... kalau menurut saya, satu-satunya prinsip utama untuk menghindari upaya kejahatan ini, adalah dengan cara tidak mengijinkan diri kita dihipnotis. Lha caranya bagaimana??

1. MENOLAK

Cara paling pertama yg mesti kita gunakan adalah yakin dan percaya sepenuhnya bahwa kejahatan hipnotis tersebut tidak akan mempan atau terjadi pada orang yg berani menolaknya. Mengapa?
Karena sesungguhnya seluruh proses hipnotis itu adalah proses self hipnotisis, yaitu tindakan mensugesti diri sendiri, di mana rasa ketakutan kita akan dimanfaatkan oleh pelaku. Maka dari itu mulai saat ini, tanamkan kalimat ini dalam-dalam dihati kita masing-masing yaitu,
"saya memiliki kontrol penuh atas diri saya setiap saat. Kapan saja dan dimana saja!!"

Persoalannya sekarang, bagaimana cara kita menolak orang yg 'ingin dekat' dengan kita, padahal kita sedang ada di tempat umum?

2. MENCURIGAI

Jawaban pertama untuk pertanyaan di atas adalah mencurigai orang yg baru kita kenal, di mana orang itu biasanya berusaha selalu mendekati kita atau berada di samping kita.
Ingat..!! seluruh proses hipnotis adalah merupakan teknik komunikasi yg sangat persuasif. Pertama-tama orang tersebut biasanya akan melihat kita, tersenyum, mendekati dan kemudian perlahan-lahan menjalankan aksinya. Jika kita terima saja, itu sama saja kita telah membukakan pintu untuknya. Karena itu, hadapilah semuanya dengan rasa curiga. Kecurigaan akan membuka konsentrasi kita untuk menjaga diri. Kecurigaan akan memancing kekuatan kita untuk bertahan pada kesadaran atau prinsip yg kita pegang tadi. Bahwa kita memiliki kontrol penuh atas diri kita setiap saat dan dimanapun tempat..!

3. WASPADA

Jawaban kedua untuk pertanyaan di atas adalah bersikap waspada.
Waspada terhadap orang yg berusaha melakukan kontak fisik dengan kita seperti menepuk atau memegang tangan kita.
Hindari juga percakapan basa-basi yg mungkin saja terjadi dengan orang yg baru pertama kali kita temui itu. Apalagi percakapan itu menjadi ndak jelas arah dan maksudnya. Sebab bisa jadi ketika kita tengah fokus pada ucapannya, saat itulah sugesti dilontarkan.
Segeralah pindah atau setidaknya ambil satu langkah mundur dari tempat kita berada saat itu dan alihkan perhatian kita ke tempat lain.
Jika secara tiba-tiba, tanpa alasan yg jelas, dada kita terasa sesak diikuti dengan perut agak mual dan kepala sedikit pusing, waspadalah karena mungkin ada seseorang yg tengah berusaha menghipnotis kita dari jarak yg agak jauh! Segera lakukan "grounding", yaitu niat untuk membuang seluruh energi negatif ke bumi (cukup dengan visualisasi atau berdoa menyebut nama-Nya).

4. SIBUKKAN PIKIRAN

Sibukkan pikiran kita dan jangan biarkan pikiran kosong pada saat kita sedang berada sendirian di tempat umum.
Pikiran kosong dapat mengakibatkan gerbang telepati (kemampuan mempengaruhi melalui pikiran) terbuka lebar, sehingga pihak lain dapat dengan mudahnya menyampaikan pesan secara telepatis. Cara terbaik mengisi pikiran kita adalah dengan berdzikir, membaca buku atau mendengarkan musik.
Ini semua tidak berarti bahwa kia ndak bisa bersosialisasi dengan orang lain. Tidak berarti bahwa kita dilarang berhubungan dengan orang lain. Ya bolehlah sesekali kita berinteraksi dengan orang lain tapi jangan sampai terhanyut. Lha caranya biar ndak sampai terhanyut bagaimana..??

5. TETAP FOKUS

Fokuslah pada apa yg sedang kita lakukan atau kita hadapi. Jangan melamun. Ingat..!! trik yg digunakan oleh orang yg hendak menghipnotis bisa bermacam-macam. Misalnya, menepuk secara tiba-tiba dari belakang sehingga kita tidak sadarkan diri (patuh) dan menuruti saja apa yg diminta dan diperintahkan. Atau bisa juga memfokuskan perhatian kita kepada sesuatu yg menarik disertai iming-iming hadiah atau barang yg mahal tapi hendak dijual murah. Jam tangan ROLEX misalnya (tentu saja yg palsu dan bukan ROLEX yg asli). Atau kadang mereka berpura-pura meminta bantuan atau informasi dengan menunjukkan peta, alamat dan bahkan juga uang. Semuanya itu bertujuan untuk memfokuskan perhatian kita pada sesuatu sehingga memudahkan proses hipnotis. Begitu perhatian kita sudah terfokus, maka selanjutnya secara perlahan mereka akan mengalihkan kesadaran kita.

6. JANGAN LATAH

Salah satu kebiasaan yg memungkinkan alam bawah sadar terbuka adalah LATAH.
Kalau alam bawah sadar sudah terbuka, perintah yg disampaikan dari luar pun akan masuk dengan cepatnya. Maka dari itu, jika kita memiliki kebiasaan latah, hindarilah bepergian sendirian. Jika memang hendak bepergian, pergilah dengan ditemani orang lain. Dengan demikian, orang lain itu bisa membantu mengembalikan kesadaran kita jika suatu ketika kita terjebak dalam percobaan aksi penipuan ini.

7. BERHATI-HATI

Jangan pernah dikira bahwa dalam sebuah kerumunan orang itu adalah orang-orang yg tidak saling mengenal. Bisa jadi mereka semua adalah sekawanan orang yg saling mengenal satu sama lain. Karena itu, berhati-hatilah terhadap beberapa orang yg secara tiba-tiba mengerumuni kita tanpa sebab hal yg jelas.
Kadang orang melakukan hipnotis secara berkelompok, seolah-olah tidak saling mengenal. Maka dari itu, kalau kita sedang berada di dalam kerumunan atau di tengah-tengah sekelompok orang, kita harus berhati-hati. Perhatikan gerak-gerik mereka dengan cara atau trik yg aman dan tidak memancing rasa ingin tahu. Bisa dengan melihat atau mengomentari gerakan mereka (dengan pertanyaan yg kuat dan logis). Itupun kalau kita sudah benar-benar terdesak. Tapi kalau masih ada kesempatan menghindar, maka menghindar adalah tindakan yg paling aman untuk mengatasi kondisi dan situasi tersebut.

Baiklah.... itu tadi beberapa tips atau cara-cara menghindari kejahatan HIPNOTIS atau GENDAM.
Semoga saja ini dapat bermanfaat. Dan masih seputar terminal, aksi kejahatan, mudik dan tips-tips langka, untuk selanjutnya saya akan mengupasnya secara tuntas di blog ini.Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



20 komentar:

Gaphe on 30 Agustus 2010 05.18 mengatakan...

yeph, 7 langkah taktis yang berguna untuk menghindari gendam atau hipnotis. Tapi semoga langkah kayak waspada, curiga, menolak, itu bukan termasuk dalam berprasangka buruk terhadap orang ya. Apalagi kalo cuman liat dari penampilannya aja..

Dongkrak Antik on 30 Agustus 2010 07.50 mengatakan...

salam kenal....blognya bagus ya...mas aku blog baru...mintak bimbingannya ya ...biar blogku kayak pya e mas..tukeran liks ya mas..nanti aku pasang biar aku banyak teman...salam kenal dari dongkrak antik ...kunjung balik ya

sivi on 30 Agustus 2010 07.51 mengatakan...

salam kenal ,,makasih infonya..kalo gini bisa tambah informasi ni...makasih

sivi on 30 Agustus 2010 08.00 mengatakan...

salam kenal..makasih informasinya...maju terus ya..met puasa

-Gek- on 30 Agustus 2010 08.49 mengatakan...

mantabs nih kanggg...

Hidup Seorang Blogger on 30 Agustus 2010 11.38 mengatakan...

makasih ya atas tipsnya..
sangat bermanfaat ni..

Abi Sabila on 30 Agustus 2010 11.54 mengatakan...

mau menambahkan Pak, jangan tinggalkan dzikir ( mengingat Allah )

rizal on 30 Agustus 2010 12.37 mengatakan...

semoga kehati-hatian menyelamatkan kita dari hal-hal yang bisa meerugikan kita...

makasih infonya

darahbiroe on 30 Agustus 2010 13.02 mengatakan...

kejahatan hipnotis makin merajalela yaw
udah tau ada cctv
juga gak dihiraukan jkok

genial on 30 Agustus 2010 14.41 mengatakan...

percaya dan yakin sepenuhnya bahwa kejahatan hipnotis tidak akan mempan kepada orang yang menolaknya, karena seluruh proses hipnotis adalah proses 'self hypnosis' (kita mensugesti diri sendiri) dimana rasa takut kita dimanfaatkan oleh penggendam...

TUKANG CoLoNG on 30 Agustus 2010 16.16 mengatakan...

ngeri banget kalo ampe kena hipnotis dan tindak kriminal lainnya..:)

HIDUP SEORANG BLOGGER on 30 Agustus 2010 18.43 mengatakan...

kalau melihat kejahatan hipnotis di TV jadi bergidik kang terimakasih semoga tidak ada diantara kita yang jadi korban

Bi2t.com on 30 Agustus 2010 19.44 mengatakan...

sibukkan pikiran dengan facebook-an saat sedang ditempat ramai yg sekiranya ada kejahatan hipnotis, hihihiii

Wahyu Widiyanto on 30 Agustus 2010 21.07 mengatakan...

makasih kang buat tipsnya....
tp kadang kita suka ga sadar mana yg penghipnotis dana mana yg bukan....

catatan kecilku on 31 Agustus 2010 03.38 mengatakan...

Nah.. ini yg ditunggu-tunggu kemarin. Makasih ya Kang tipsnya..

the others.... on 31 Agustus 2010 03.39 mengatakan...

Alhamdulillah..., untung aku gak latah, hehehe

arfi on 31 Agustus 2010 10.44 mengatakan...

wah.. kudu hati hati nih dengan yang namanya gendam atau hipnotis.... apalagi di saat saat mudik seperti ini.. sangat amat rawan sekali... :)

Saung Link on 3 September 2010 08.20 mengatakan...

ini dia yg Lagi marak dewasa ini.. siip deh. btw kang saya malah baru tahu kalau dikomentar ku ada feedjitnya .. kok bisa gitu ya. lalu gimana cara buangnya nih.. makasih atas infonya

watch vampire diaries online on 24 September 2010 12.43 mengatakan...

emang lagi marak sekarang, yang nglakuin orang tim teng

Yohan Wibisono on 27 September 2010 14.45 mengatakan...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang penyembuhan dan kesehatan di blogku : http://www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat.thx

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template