Selasa, Januari 18, 2011

Kumpulan Kata Bijak|Ini Hanya Untukmu Sahabatku

Sahabatku sekalian... berikut ini saya tuliskan beberapa kata bijak yg mungkin akan dapat bermanfaat buat kalian yg sudi membacanya. Silakan disimak baik-baik.

Jangan tertarik pada seseorang hanya karena parasnya, sebab keelokan paras itu dapat menyesatkan, jangan pula tertarik pada kekayaannya, karena kekayaanpun dapat musnah. Tertariklah pada seseorang yg dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyumlah yg dapat membuat hari-hari yg gelap menjadi cerah. Semoga kamu semua mampu menemukan orang seperti itu.

Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

Bermimpilah tentang apa yg ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat yg paling kamu inginkan dan jadikanlah dirimu seperti apa yg selama ini kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan juga satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yg ingin kamu lakukan.
Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yg cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yg cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yg cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yg cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yg cukup untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, maka pintu yg lain akan dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yg tertutup itu sehingga tidak melihat pintu lain yg telah dibukakan untuk kita.

Sahabat terbaik adalah dia yg dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan seolah sudah berbincang lama dengannya.

Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yg kita miliki sampai saat kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yg belum pernah kita miliki sampai kita mampu mendapatkannya.

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila itu terasa menyakitkan buat kamu, berarti sangat mungkin pula hal itu akan menyakitkan hati orang lain.

Kata-kata yg diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yg kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yg diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Dan kata-kata yg penuh cinta dapat menyejukkan, menyembuhkan dan sekaligus menguatkan.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yg kita cinta menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yg kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yg kita temukan di dalam dirinya.

Orang-orang yg paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yg terbaik dari setiap hal yg hadir dalam hidupnya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yg salah sebelum bertemu dengan orang yg tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.

Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yg menangis, mereka yg disakiti hatinya, mereka yg mencari dan mereka yg mencoba. Karena hanya mereka itulah yg menghargai pentingnya orang-orang yg pernah hadir dalam hidup mereka.

Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan kamu masih tetap peduli kepadanya.

Hal yg menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yg sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, lalu tumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata. Cinta datang kepada mereka yg masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yg masih percaya sekalipun pernah dikhianati dan kepada mereka yg masih mencintai sekalipun pernah disakiti hati.
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yg tidak mencintaimu, tetapi yg lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

Masa depan yg cerah selalu tergantung kepada masa lalu yg dilupakan, kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta masih bisa tumbuh dihatimu.

Ada hal-hal yg sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yg kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yg mengatakannya dengan sepenuh hati.

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang disekelilingmu tersenyum, jalanilah hidupmu sebaik mungkin sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu akan tersenyum dan orang-orang disekelilingmu akan menangis.

Semoga bermanfaat, amin.Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



31 komentar:

jumialely on 18 Januari 2011 14.37 mengatakan...

Tidak ada kata terlambat untuk belajar dan berjuang meraih mimpi.. itu selalu kata kata bagi diri saya sendiri.

terima kasih atas kata bijaknya. salam

Zippy on 18 Januari 2011 20.53 mengatakan...

Keren mas kata2 bijaknya.
Banyak inspirasi yang bisa kita ambil :)

IbuDini on 19 Januari 2011 11.13 mengatakan...

Jangan mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencobanya...
Kang Sugeng apa kabar...

Brankas on 19 Januari 2011 11.59 mengatakan...

"Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta masih bisa tumbuh dihatimu."

Saya suka sekali dengan kata - kata ini. Mencintai dalam keheningan. Tidak perlu banyak berharap, menunggu respon. Mencintai anggap saja seperti mengirim energi. Kirimkan energi cinta kepadanya. Bidik wajahnya dalam bayangan kita dengan tepat, lalu tembakkan. Jatuhkan energi cinta tersebut dan jangan pernah menoleh balik meskipun hanya untuk melihat apakah dia menyukai dan mencari kita karenanya.

Laston M Lumbanraja on 19 Januari 2011 14.09 mengatakan...

makasih yah untuk kata2 bijaknya...

mas ichang on 19 Januari 2011 20.38 mengatakan...

langsung tak bookmark halaman ini mas, suatu saat saya pasti membutuhkan nasehat-nasehat di halaman posting ini. terima kasih

JHONI on 20 Januari 2011 10.14 mengatakan...

"Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang disekelilingmu tersenyum, jalanilah hidupmu sebaik mungkin sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu akan tersenyum dan orang-orang disekelilingmu akan menangis"

ini yg paling saya suka kang!!! apa kabar kang sugeng....hehehehe maap baru mampir nih!!

nopi on 20 Januari 2011 12.56 mengatakan...

terima kasih untuk kata bijaknya

Lozz Akbar on 20 Januari 2011 20.01 mengatakan...

ehm kira-kira empunya blog ini murah senyum enggak ya hehehe

Salam kenal dari Jember

joe on 21 Januari 2011 14.55 mengatakan...

mantaps gan, banyak banget kata-kata mutiaranya

phonank on 21 Januari 2011 21.37 mengatakan...

Phonank suka dengan yg ini : "Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yg salah sebelum bertemu dengan orang yg tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu"

Akan selalu berusaha beryukur dalam keadaan apapun, dan bentuk apapun!

Bermanfaat banget kata-kata bijak ini, sebagai gambaran hidup dan motivasi!! Mantap kang..

Blog Aneka Ragam Informasi on 22 Januari 2011 00.37 mengatakan...

Mantap sob. Kata-kata bijak yang sangat menginspirasi.

Binter Blog on 22 Januari 2011 00.39 mengatakan...

Bijaksana banget kata-katanya. But i really love this part: jalanilah hidupmu sebaik mungkin sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu akan tersenyum dan orang-orang disekelilingmu akan menangis.

Restry on 22 Januari 2011 08.23 mengatakan...

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yg salah sebelum bertemu dengan orang yg tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.

suka yang ini, God always give all the best for us. tapi kadang kita gak sadar dan selalu menyalahkan atas jalan yang diberikan Tuhan :)

halo kang
lama tidak kemari..

Mas Win on 22 Januari 2011 10.15 mengatakan...

wah kata2nya keren semua. mantab nih.



salam

Wahyu BMW on 22 Januari 2011 17.06 mengatakan...

Mantab sekali kata2nya, semoga yg punya blog demikian juga

Didi Agenda on 22 Januari 2011 17.08 mengatakan...

Kata-katanya sangat bijak, terima kasih

budies on 23 Januari 2011 20.46 mengatakan...

saya sangat suka mengumpulkan kata-kata bijak, tetapu lebih serinng hanya di angan-angan..kali ini akan saya kopi paste, karena banyak bermanfaat untuk saya sendiri dan orang-orang disekitar saya
izin kopi ya

Perlunya Web Komunitas Event Organizer on 24 Januari 2011 09.39 mengatakan...

wah... sangat bermanfaat ni artikel.. gaya,,

Bayu EkoPrasetyo on 24 Januari 2011 18.00 mengatakan...

Banyak yang bisa menjadi inspirasi, terima kasih salam kenal juga

DewiFatma on 25 Januari 2011 16.57 mengatakan...

Lama nggak berkunjung, makin adem aja dimari, Kang.

Nice post!

obat herbal kolesterol on 26 Januari 2011 09.08 mengatakan...

sangat inspiratif...don't judge the book from the cover..

pri crimbun on 26 Januari 2011 11.01 mengatakan...

bagus sekali mas... boleh aku share di fb ku mas... sangat menyejukkan... dan banyak realita di dalamnya.

Day Spa on 26 Januari 2011 14.13 mengatakan...

hello .
nice post .
thanks for share .

PRofijo on 30 Januari 2011 10.42 mengatakan...

Kang Sugeng...! Lamo indak basuo..! :)

obat asam urat on 6 April 2011 09.16 mengatakan...

kata-katanya sangat bijak sewkali tuh gan , makasih banyak ya gan

obata herbal stroke on 3 Mei 2011 11.52 mengatakan...

suka kata2 bijaknya mas,,

lam kenal :)

obat herbal radang paru paru on 17 Mei 2011 08.46 mengatakan...

keren mas ..
thanks for share ,,

Mari Berkomunitas Di Faceblog on 12 Juni 2011 12.41 mengatakan...

ughh.. sangat mengharukan.. saya save buat saya baca2 yah,masbro.. salam sukses

obat tradisional penyakit gagal ginjal on 25 Juni 2011 11.03 mengatakan...

makasi banyak nbuat kata" bijak'a,.

obat herbal kolesterol on 17 Oktober 2011 15.06 mengatakan...

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.
ane suka yang ini gan,,,thanks

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template