Senin, Juli 11, 2011

Bola-Bola Kehidupan

Sahabatku semua... hidup ini adalah ibarat sebuah permainan. Permainan ketangkasan, dimana kita harus menyeimbangan lima buah bola yg dilempar ke udara secara berkesinambungan, seperti yg biasa kita lihat di sirkus-sirkus.

Lalu bola-bola tersebut kita beri nama; Pekerjaan, Keluarga, Kesehatan, Teman dan Spirit. Kita harus menjaga agar kelima bola ini seimbang di udara ketika kita melemparnya satu persatu secara bergantian dan berkesinambungan.

Dan kemudian kita akan segera memahami bahwa ternyata "Pekerjaan" itu hanyalah sebuah bola karet. Jika kita menjatuhkannya maka ia akan dapat memantul kembali. Akan tetapi empat bola lainnya yaitu: Keluarga, Kesehatan, Teman, dan Spirit, adalah bola-bola yg terbuat dari gelas. Jika kita menjatuhkan salah satunya maka ia akan dapat tergores, tertandai, terluka, rusak atau bahkan bisa hancur berkeping-keping.
Dan yg paling perlu diingat adalah, mereka semua itu tidak akan pernah dapat kembali seperti semula. Jadi kita harus benar-benar memahaminya dan berusaha keras untuk menyeimbangkannya.

Lalu bagaimana caranya?
Nah.... Sahabatku semua, berikut ini saya tuliskan sepuluh kata motivasi yg saya yakin akan sanggub menyeimbangkan kelima bola-bola tersebut.

1. Jangan pernah merusak nilai kita dengan cara membandingkannya dengan nilai orang lain. Perbedaan yg ada itu memang diciptakan untuk membuat masing-masing diri kita menjadi special dan berbeda dari yg lainnya.

2. Jangan menganggap remeh sesuatu yg dekat di hati kita. Melekatlah padanya seakan-akan ia adalah bagian yg membuat kita hidup, dimana jika tanpanya, hidup kita akan menjadi kurang berarti.

3. Jangan biarkan hidup kita terpuruk di masa lalu atau terbawa kedalam mimpi di masa depan. Karena satu hari hidup pada suatu waktu itu sama artinya dengan hidup untuk sepanjang waktu.

4. Jangan menyerah ketika masih ada sesuatu yg mampu kita berikan. Tidak ada yg benar-benar kalah sampai saat kita berhenti untuk berusaha.

5. Janganlah takut mengakui bahwa diri kita tidaklah sempurna. Karena ketidak-sempurnaan inilah yg merupakan sulaman benang rapuh untuk mengikat kita satu sama lain.

6. Jangan takut menghadapi resiko. Anggaplah resiko sebagai kesempatan kita untuk belajar bagaimana menjadi sosok yg berani.

7. Jangan berusaha untuk mengunci cinta dalam hidupmu dengan berkata "tidak mungkin saya temukan". Ingat! Cara tercepat untuk mendapatkan cinta adalah dengan memberinya dan cara tercepat untuk kehilangan cinta adalah dengan menggenggamnya sekencang mungkin. Jadi cara terbaik untuk menjaga agar cinta tetap tumbuh adalah dengan memberinya 'sayap'.

8. Jangan lupa bahwa kebutuhan emosi terbesar dari seseorang adalah kebutuhan untuk merasa dihargai. So... hargai orang lain!

9. Jangan takut untuk belajar sesuatu, karena ilmu pengetahuan adalah harta karun yg selalu dapat kita bawa kemanapun tanpa membebani.

Dan terakhir...

10. The Past is History, Present is Reality, and Future is a Mystery.Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



22 komentar:

Zippy on 9 Juli 2011 21.28 mengatakan...

Suka deh dengan postingan mas yang ini, inspiratif banget :)
Adakalanya Pekerjaan, Keluarga, Kesehatan, Teman dan Spirit menjadi satu bola yang kuat, gak boleh terpisahkan antara satu dan lainnya, melainkan menjadi satu bagian yang penting dalam hidup kita :)

JHONI on 10 Juli 2011 07.43 mengatakan...

wah postingannya benar-benar menginspirasi kang!?!?!!? thanks untuk sharingnya!!!!!

NB gimana kabarnya sekarang kang?!?!

obat herbal asam urat on 10 Juli 2011 16.18 mengatakan...

nice post gan....benar benar inspiratif saya setuju dengan koment diatas....

Umy Diary on 10 Juli 2011 20.07 mengatakan...

bagus banget ni kata2nya,,
aq ijin, boleh yang nomor 1 ama nomor 5 aq jadi in statuss facebook aq,, hehehe

ng bleh jg nggk papa (NGAREp)

:) dINI

joe on 10 Juli 2011 20.44 mengatakan...

untuk yang nomor 6, semakin besar resiko maka semakin besar juga sukses yang akan dihadapi

ario saja on 10 Juli 2011 22.22 mengatakan...

sip deh, inspiratif postingannya

Fajar on 11 Juli 2011 09.06 mengatakan...

setuja..banget..kang.. namun.kebanyakan..kita sering melihat..rumput tetangga lebih..hijau.. bukan sebagai pemacu bagi kita untuk senantiasa lebih hijau juga..namun malah..jadi.. bahan.. pergunjingan... pa kabar kang... lama ndak sowan kesini...

Isti on 11 Juli 2011 10.48 mengatakan...

menyejukkan ditengah kegalauan hati,,trims mas...

Dhe on 11 Juli 2011 13.02 mengatakan...

duh.. udah lama dhe ga ksini.. :D
gmn neh kabarnya??

Muhammad-Dadan on 11 Juli 2011 20.02 mengatakan...

analogi yang mengena Kang. Setuju saya sama tip tipnya.

susisetya on 11 Juli 2011 20.52 mengatakan...

aku pernah baca ungkapan bola kehidupan ini di sebuah novel suzanna's diary, dan aku suka dengan ungkapan ini yang memberi motivasi hidup kita...

hajarabis on 12 Juli 2011 15.45 mengatakan...

nice..
mampir juga ya mengunjungi website kami
sukses selalu!!
:)

Printing on 13 Juli 2011 14.49 mengatakan...

keren banget kata2nya bisa menjadikan inspirasi untuk hidup kita gar lebih baik lagi,,, :)

obat herbal glaukoma on 16 Juli 2011 08.42 mengatakan...

wah mantep banget nih pepatahnya tanks ya

Mobil Bekas Murah on 19 Juli 2011 11.17 mengatakan...

aku mau tambahin satu lagi , kita harus selalu bersyukur dengan keadaan apapun :)

xamthone plus on 26 Juli 2011 10.50 mengatakan...

yapz...
intinya kita semua harus bisa menyukuri semua apa yang telah ditentukan Allah,,, dan kita juga harus bisa memaknai itu semua dengan cara berikhtiar....

Agen xamthone plus Cikarang on 26 Juli 2011 10.52 mengatakan...

sippp good post....
thanks ya dah memberi inspirasi.....

click back on 5 Agustus 2011 09.25 mengatakan...

sebuah inspirasi hidup, thanks ya...

obat alami luka luka on 11 Agustus 2011 14.44 mengatakan...

mantap sangat bagus nie postingan ya gan

obat tradisioanal gagal ginjal on 11 Agustus 2011 15.10 mengatakan...

artikel nya oke banget sob... jadi terinsfirasi nih... terima kasih banyak atas infonya

Agen Bandung on 15 Agustus 2011 13.57 mengatakan...

wao postingannya keren sekali,berarti mas ni orangnya penyabar dan berintektual tinggi.

obat maag tradisional on 20 Agustus 2011 21.18 mengatakan...

menyejukkan ditengah kegalauan hati,,trims mas...

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template