Minggu, Agustus 21, 2011

Kebakaran Di Kutisari Surabaya, Banyak Yang Meninggal


Kebakaran hebat mewarnai indahnya bulan ramadhan tahun ini. Kali ini terjadi di daerah Kutisari Surabaya, tepatnya di perusahaan pengolahan kayu, CV. Mahameru.
"Banyak yang meninggal !" teriak beberapa warga yang berseliweran di lokasi kejadian.
"Innalillahi wa inna Illaihi roji'un," gumam saya.

Area seluas hampir 1 hektar ini berada persis di depan GOR SURYA BAJA Surabaya. Tak ayal lagi, para olah ragawan yang tadinya sedang asyik bermain badmintonpun segera berhamburan keluar menyaksikan dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran, rupanya belum juga mampu meredakan amukan si jago merah ini. Petugas pemadam kebakaran pun terlihat wara-wiri berjibaku tanpa mengenal lelah, berusaha menjinakkan api yang mulai mengancam perumahan warga sekitar.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata yang saya temui di lapangan, api mulai terlihat pertama kalinya pada pukul 20.15 WIB, usai sholat tarawih. Sementara dugaan penyebab kebakaran tersebut adalah akibat konsleting listrik yang terjadi di panel listrik gudang bagian belakang.

Ratusan warga Kutisari pun tumplek blek di lokasi kejadian. Seperti sebuah film, kebakaran tersebut menjadi tontonan gratis mereka. Ini karena aliran listrik di rumah warga dimatikan PLN untuk menghindari terjadinya hubungan arus pendek. Listrik dimatikan sejak beberapa menit sesudah terjadinya kebakaran. Kutisari pun menjadi gelap gulita tanpa cahaya. Bahkan kegelapan ini juga berimbas sampai ke Kendangsari, kampung sebelah. Hanya si jago merah yang saat ini terlihat sangat perkasa meluluh-lantakkan tumpukan mebel siap jual itu. Sebuah izusu phanter pun juga tak mampu terselamatkan. Tangki bahan bakar mobil itu meledak dan membuat api semakin membesar.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini saya tulis, pukul 23.00, Minggu (21/08/2011), api belum juga bisa dipadamkan bahkan masih terus membesar dan sepertinya semakin besar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Rupanya saya salah mengartikan teriakan warga tadi. Memang benar di lokasi kebakaran ini banyak yang meninggal tapi itu bukan korban kebakaran melainkan orang yang memang sudah meninggal sejak lama karena area ini berada tepat dibelakang pemakaman umum warga Kutisari.
Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



25 komentar:

AJAY on 22 Agustus 2011 06.57 mengatakan...

inalilahi inalilahi

Agen XAMthone surabaya on 22 Agustus 2011 13.42 mengatakan...

subhanallah musibah yang sangat mengerikan sekali sob,, semoga di beri kesabaran

Fashion Update on 22 Agustus 2011 15.10 mengatakan...

ya ampun...
mudah2an mereka kuat menghadapi cobaan bencana kebakaran ini...
kita memang harus berhati2 dengan api..

IbuDini on 23 Agustus 2011 10.30 mengatakan...

Sedih kalau mendengar berita-berita kayak gini ya Kang...
Semalam ada juga yang di tengah pasar, nenek sampai gosong...
Aku tau waktu mes tempat tinggal kawan kerja kebakaran pas semua pada taraweh aja sedih banget apalagi kayak yang kehilangan rumah gitu.
Makanya aku sebenarnya masih taku2 kalau mau masak pakai gas....

Obat herbal kolestrol on 23 Agustus 2011 15.19 mengatakan...

inalilahiii..
semoga di beri katabahan untuk orang orang yang terkena musibah..aminnnnnnnn

modelle milano on 23 Agustus 2011 16.11 mengatakan...

Nice one, there is actually some great facts on this post some of my subscribers may find this useful, will send them a link, many thanks.

rosie on 24 Agustus 2011 18.28 mengatakan...

ikut berduka cita atas musibah tersebut...

obat herbal kanker darah on 7 September 2011 08.48 mengatakan...

semoga keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan.aminnnnnnn

obat penyakit jantung on 7 September 2011 14.55 mengatakan...

astgfirulloh......
semoga mereka ttp tabah dengan semua nie

Agen xamthone plus bandung on 10 September 2011 23.29 mengatakan...

astagfirullah kembali kita d brikan musibah,,,

Agen XAMthone Bandung on 12 September 2011 07.32 mengatakan...

inalilahi wainna ilaihi rojiun,,,
semoga dia yang tertimpa si jago merah itu di beri ketabahan dan ke seabaran

jus manggis xamthone on 19 September 2011 14.32 mengatakan...

subhanalloh sangat mengerikan nie .........
semogga aja mereka di beri kesabaran...

xamthone plus on 20 September 2011 10.12 mengatakan...

waahh kasian ya,, semoga banyak hikmah yang bisa diambil dari musibah ini..
aminn

jelly gamat on 21 September 2011 16.28 mengatakan...

semoga para korban daopat di kuatkan.. alam nmengahadapi cobaan ini,
dan pelajaran bagi kita untuk selalu hati-hati pada api..

jelly gamat Gold G sea cucumber jelly on 21 September 2011 16.43 mengatakan...

innalillashi semoga amal ibadahnya di terima di sisi Alloh..
dan mereka yang di tinggalkan semoga di beri ketabahan dan kekuatan, amin.

agen xamthone plus surabaya on 21 September 2011 17.26 mengatakan...

turut berduka cita,
semoga menjadi pelajaran, bagi kita semua..

jus kulit manggis on 21 September 2011 17.29 mengatakan...

semoga bencana seperti itu tidak terulang kembali, amiinnn

obat tradisional darah tinggi on 22 September 2011 14.02 mengatakan...

wah saya kira banyak memakan korban..
untung ja enggk

Propolis brazil on 23 September 2011 00.05 mengatakan...

kasihan bgt ya mreka...

smoga diberikan ketabahan!

agen xamthone plus batam on 29 September 2011 08.13 mengatakan...

subhanalloh sangat menagerikan nie ,kebakaran nya sangat menakuta kan nie.........

Cara Mengobati Asam Urat on 3 Oktober 2011 11.06 mengatakan...

astagfirullah...
semoga mereka diberikan kesabaran atas yang trjadi ini...karena apapun yang terjadi pasti semua ada hikmahnya..amin

Cara Mengobati Penyakit Nyeri Sendi Secara Alami on 5 Oktober 2011 07.59 mengatakan...

waduuhh, gimana si udah prihatin banget ma pristiwa ini,,eekh ternyata,,bukan meninggal karena kebakaran ya,,hahaha

cara mengobati penyakit kolestrol on 7 Oktober 2011 12.16 mengatakan...

inalillahii...
smoga diberikan ketabahan bagi yg tertimpa musibah ini..
trims bwt infonya..

Pemadam on 19 Oktober 2011 04.11 mengatakan...

ah sedih banget, seandainya aja pemadam nya bisa dtg lebih tepat dan para warga sebelumnya bersiap mengenai alat mengatasi kebakaran dirumah. mgkn jumlah korban bisa di tekan :( sediakanlah selalu fire extinguisher dirumah anda!

obat hepatitis b on 8 November 2011 15.56 mengatakan...

innalilahi wainailaihirijiun
turut berduka cita semoga diberi ketabahan dan kesabaran bagi oarng yanng ditinggalkan
amiinn

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template