Minggu, September 20, 2009

Menang Kontes dindasmart.com|Sebuah Kehormatan Yang Luar Biasa Buat Saya

Alhamdulillah Ya Alloh... puji syukur saya persembahkan hanya kepada-Mu, atas segala nikmat dan anugrah yg telah Kau curahkan kepada hamba-Mu ini.
Hari ini 20 September 2009, adalah hari yg sangat istimewa buat saya, dimana ternyata artikel saya [Nothing Impossible|Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha] telah dinyatakan sebagai pemenang pertama oleh para juri dalam lomba menulis dindasmart.com Nothing Impossible Blog Contest. Sumpah saya ndak pernah mengira kalo ternyata artikel jelek saya itu, mampu menempati posisi terhormat dalam kontes tersebut.
Ya Alloh... trimakasih Non dinda, Mas Purba dan segenab dewan juri semua. Ini adalah sebuah kehormatan yg luar biasa buat saya, dan saya berharap, ini bisa saya jadikan awal dari segala tekad saya untuk berubah. Ndak selamanya saya akan seperti ini, suatu saat nanti saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik. Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin. Lhawong Petter Parker Saja Bisa Koq Jadi Spider Man, Masa' Saya Ndak...

Memang sejak awal saya membaca tata cara kontes itu, entah kenapa hati saya langsung tergerak untuk mencoba ikut. Ada beberapa hal yg mampu mendorong saya waktu itu. Pertama, saya ingin mencoba menuangkan hobby menulis saya, yg kedua karena tema yg diambil sangat pas sekali dengan motto hidup saya dulu, nothing impossible, ndak ada yg ndak mungkin. Selama kita masih mau berusaha, pasti Allah akan membukakan jalan-Nya. Dan yg terakhir, saya suka sekali dengan tanggal pengumuman pemenangnya waktu itu, yakni 15 September.

Hmmm... ndak banyak yg tau kalau sebenarnya hari itu 15 September 2009, adalah hari yg sangat istimewa buat saya. Jangankan istri dan anak-anak saya, lhawong saya sendiri saja sudah hampir lupa.
Yup.. setelah membaca postingannya Mas Rio, baru saya ingat bahwa ternyata hari itu adalah hari kelahiran saya juga...
Atau orang-orang bilang, itu dinamakan hari ulang tahun. Tapi maaf, jangan pernah tanyakan apa arti ulang tahun itu buat saya. Jujur... saya masih selalu bingung. Sulit buat saya untuk mengartikannya. Saya hanya mencoba memahaminya secara sederhana saja, bahwa waktu hidup saya semakin sempit. Hanya itu, ndak lebih dan ndak kurang. Hal inilah yg sering membuat saya bertanya,
"apakah saya sudah berbuat banyak kebaikan untuk hidup saya sendiri dan juga hidup orang lain?"
Jawabnya simpel sekali, hanya satu kata, TIDAK... No more.

Dan sore itu, sambil menunggu saat berbuka, saya duduk merenung di depan komputer sebuah warnet di samping rumah. Mencoba mengenang kembali masa-masa dulu. Saya tau, terlalu banyak waktu yg telah saya buang sia-sia. Selama lebih dari 30 tahun ini, amal saya hanya bisa di hitung dengan jari. Tapi dosa saya mungkin sudah tak terbendung lagi. Dan hari itu tepat di hari ulang tahun itu, saya berharap, sebuah kado istimewa akan saya dapatkan. Yaitu sebuah kemenangan dalam kontes menulis. Tapi rupanya pengumuman ditunda sampai tgl 20. Buat saya, terlambatpun ndak masalah, yg penting semuanya dikerjakan secara profesional. Dan Alhamdulillah, ternyata segenab panitia sudah membuktikannya. Mereka semua bekerja sangat profesional. Trimakasih para juri semuanya. Trimakasih juga saya ucapkan kepada para sahabat yg selama ini telah banyak memberikan partisipasi dan dukungannya terhadap tulisan saya itu. Tanpa kalian, mungkin tulisan itu ndak akan pernah ada artinya.
Trimakasih sahabatku semua. Trimakasih. Maaf... hanya itu yg mampu saya berikan untuk kalian.Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



78 komentar:

Dodi Iswandi Mauliawan on 20 September 2009 19.16 mengatakan...

wah masih ngerendah aja nih mas
tapi memang patut jadi juara loh
salut deh !!

Irfan on 20 September 2009 20.03 mengatakan...

Mantabz dah bro....
:)
Selamat ya...
Semoga mkin semangat aja ngeblognya.... :D

Irfan - Pagiy.Com

Zippy on 20 September 2009 21.43 mengatakan...

Selamat mas udah menang...
Wah, kayak'x siap2 ganti domain nih, hehehhe...
Met lebaran ya mas, maaf lahir batin :)

marsudiyanto on 20 September 2009 22.49 mengatakan...

Selamat Menikmati Hadiahnya...
ikutikutan.com ...

JHONI on 20 September 2009 22.53 mengatakan...

selamat ya kang........iya nih masih merendah saja.....kalo saya jurinyapun pasti menjadikan tulisannya kang sugeng ini sebagai juara!!!!

Sekalian ngucapin SELAMAT LEBARAN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN untuk kang sugeng sekeluarga!!

Berry Devanda on 20 September 2009 23.12 mengatakan...

selamat ya mas...
sukses selalu

Wawan on 20 September 2009 23.13 mengatakan...

Selamat ya..

Salam Kenal
blogger kalimantan selatan

Fanda on 21 September 2009 08.04 mengatakan...

Mas Sugeng, waktu baca tulisan mas yg diikutkan kontes, saya sdh yakin pasti mas bisa menang! Ternyata tebakanku gak keliru. Selamat ya! Bukan hanya karena mas bisa menang kontes, tapi terlebih lagi karena mas bisa menginspirasi banyak orang untuk terus berusaha menggapai impian. Nothing is impossible gitu loh!!

Thanks juga dah ngabarin aku, sampe lupa aku klo ikut kontes gara2 keenakan liburan. hehehe...

Itik Bali on 21 September 2009 08.39 mengatakan...

Selamat ya mas,
mas Sugeng memang hebat
tulisan mas Sugeng memang layak untuk jadi pemenang,,

fanny on 21 September 2009 09.15 mengatakan...

wah, selamat ya...and met lebaran juga. maaf lahir batin ye

ROSMANA APOLLA PUTERA on 21 September 2009 12.06 mengatakan...

selamat ya mas sugeng!

Ronny Dee on 21 September 2009 13.14 mengatakan...

Selamat juga ya...I believe with God, nothing is impossible :)

andisetiawan.com on 21 September 2009 13.33 mengatakan...

wahhh... saingan gw menang....
Selamet yach mas... ^_^ hehehe...

anazkia on 21 September 2009 16.38 mengatakan...

Selamat yah mas Sugeng :)
Salut!

namaku wendy on 21 September 2009 20.14 mengatakan...

horeee menang, tumpengan nek ngunu mas'e huehehehe selamat yah mas wis menang, syukur alhamdulillah
sekalian wen menghaturkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin:)

cahyadi on 21 September 2009 21.07 mengatakan...

wah... selamat ya mas atas kemenangannya... salam terkasih dariku...

NURA on 22 September 2009 00.06 mengatakan...

salam sobat
selamat idhul fitri 1430 H
minal aidhin walfaidzin
maaf lahir dan batin..

wah selamat ya,,menang kontesnya.
semoga sukses selalu.

rio2000 on 22 September 2009 11.03 mengatakan...

selamat... dan selanjutnya mari kita makan2 :D

mantan copet on 22 September 2009 11.37 mengatakan...

@rio2000 : trimakasih Mas, ayo, saya tunggu di warung lesehan
@nura : minal aidzin wal faidzin juga, trimakasih, amin Mbak...
@cahyadi : trimakasih yo Mas...
@wendy : trimakasih Mbak Wend, tapi tumpengannya nanti saja ya, hehe....
@anazkia : maturnuwun Mbak Anaz
@andi : trimakasih ya Mas, tp kita masih sahabatan kan?
@ronny : thank you Mas, I believe with God too... yea nothing is impossible
@rosmana : makasih ya Mas
@fanny : iya sama-sama Mbak fanny
@itik bali : ah Mbak Ayuk ini bisa aja, trimakasih ya Mbak
@fanda : wuaduh Mbak.. trimakasih lho... padahal itu saya tulis berdasarkan kehendak saja, tanpa saya konsep,
@wawan, berry : trimakasih, salam kenal kembali.
@jhoni : hehe... Kang Jhoni ini bisa aja membuat hati saya berbunga, makasih yo Kang..
@marsudiyanto : iya Pak saya juga pengin ikut-ikutan dot com sekarang
@zippy : iya ni Mas, trimakasih ya, met lebaran juga
@irfan, dody : trimakasih banyak Mas, mas dody bisa aja, saya ini ya memang seperti ini Mas orangnya.

dini on 22 September 2009 14.08 mengatakan...

Assalamualaikum :)
Alhamdulillah mas, selamat ya
Terus berjuang :)
Mohon maaf lahir n batin ya mas :)
Salam buat keluarganya :)

Dinoe on 22 September 2009 17.08 mengatakan...

Selamat ya..sukses selalu..

Yuda on 22 September 2009 17.34 mengatakan...

selamat yaaa

Puspita on 22 September 2009 17.57 mengatakan...

Selamat ya mas; selamat Ulang tahun juga meskipun terlambat.

Selamat Idul Fitri 1430 mohon maaf lahir dan batin. Salam buat keluarga.

ichaelmago on 22 September 2009 18.13 mengatakan...

selamat yaa! you are really a great person :D

PRof on 22 September 2009 19.52 mengatakan...

Selamat mas sugeng....!!! Maaf telat ngucapinnya, lagi PULKAM neh, signal di sini gak konsisten - naek turun..!!! he..he...

Jujur, bagi Prof, artikel mas sugeng layak MENANG. tak baca berkali2, ku akui, para juri tak salah dalam mengambil keputusan. Nothing Impossible...!!!

hadi on 22 September 2009 22.29 mengatakan...

Wah selamat sob..
Btw artikelx yg menang kontes emang keren :)

bri on 23 September 2009 02.52 mengatakan...

__selamat iakang....postnya gakjelek kok,kamoe jgnmerendah gituh deh,,,ahahay__

jalandakwahbersama on 23 September 2009 10.51 mengatakan...

Assalamu'alaikum,
Untuk lisan yang mungkin telah salah berucap, untuk prasangka yang kadang timbul dihati. Untuk komentar yang kurang berkenan yang mungkin pernah saya berikan, dengan setulus hati, saya mohon di maafkan lahir batin. Saya dan keluarga mengucapkan, Selamat Idul Fitri, 1 Syawal 1430 H. Dan selamat telah berhasil memenangkan lomba ya...(Dewi Yana)

tukang komen on 23 September 2009 13.59 mengatakan...

Artikel yang memang sangat patut untuk jadi juara cak, sangat menyentuh dan penuh perjuangan dan sangat tidak dibuat-buat dan diada-ada untuk sebuah tema "Nothing Impossible", selamat cak atas kemenangannya.. saya turut bahagia disini.

aviorclef on 23 September 2009 16.38 mengatakan...

Wah, selamat ya pak...memang di dunia ini nothing imposible, keculai yang mengalahkan tuhan...'
Oh ya, betew salam kenal..saya abdul azis. Blogger newbies 20 hari.
Mohon bertandang ke gubuk sederhana saya ya...
Blog saya mengangkat tema kesusteraan, emg kuno ya...tapi tak apa..
edatangan anda begitu berarti bagi nafas saya...
Oh ya, nama samaran saya aviorclef
Oh ya, betewe cerpen online baru saya sdh terbit, mengisahkan kisah miskin yang pengin punya baju lebaran, insya allah bagus hehehe ..silahkan baca di baju lebaran tak darang, apa harus tak riang? http://www.cosmorary.com/2009/09/23/baju-lebaran-tak-datang-apa-harus-tak-riang/
mohon kritik dan sarannya....
Syukron
Wass

Zippy on 23 September 2009 20.26 mengatakan...

Ayooo..mas update, hehehe...
Atw lagi mudik nih..?? :D

attayaya on 23 September 2009 22.24 mengatakan...

alhamdulillah

buwel on 23 September 2009 23.15 mengatakan...

selamat ya mas...me lebaran ya...mohon maaf lahir dan batin...

Indo Hijau on 24 September 2009 09.07 mengatakan...

Selamat Mas, Tulisannya memang sangat layak menempati urutan pertama dan menurut saya dewan jurinya sudah bekeja dengan baik walau molor r hari.
Sekali lagi selamat.

Susy Ella on 24 September 2009 09.45 mengatakan...

selamat yaaaa ^_^

oyaa..mohon maaf lahir batin yaaa ^_^

jimox on 24 September 2009 10.15 mengatakan...

Selamat ya mas, ceritanya sangat inspiratif sekali dan memang layak jadi pemenang.
Setelah kehidupan mas berubah seperti sekarang ini, apakah teman-teman mas, maaf (copet lainnya) ada yang ikut berubah?
belajar dari masE mungkin...
O iya, salam kenal ya mas...

keboaja on 24 September 2009 11.17 mengatakan...

Selamat ya mas... dan mohon maap lahir batin...

riosisemut on 24 September 2009 16.12 mengatakan...

wuaaaaaaaah.... selamat ya mas sugeng.... bener kan apa yg aku bilang kemarin.. kalo mas purba aja uda ngasih nilai 8,5.., pasti mas sugeng bakalan menang, sekali lagi selamat ya... tar lagi ikutikutan dot com nih...

Fajar on 24 September 2009 18.24 mengatakan...

waaah....senang nih jadi pemenang kontes...mas....selamat ya...atas kemenangannya...moga tambah semangat dalam dunia blogging....btw met lebaran ya...dan mohon maaf lahir dan batin./...

free download on 24 September 2009 19.07 mengatakan...

wah keren juga.......... bisa menanangin kontes........ jadi pengen kasih pembelajaran dan kiat2 anda dong.... he3

Gilang Kinasihan on 24 September 2009 22.36 mengatakan...

Assalamuaialikum
alhamdulillah mas.. gilang ikut senang....
sekalian mau mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1430 H..
Mohon maaf lahir batin, dan mohon maaf juga baru bisa mampir lagi kesini...

Wassalam,

andif on 24 September 2009 22.47 mengatakan...

makan makan :)

Pakde Cholik on 25 September 2009 06.37 mengatakan...

Sampeyan memang layak menjadi pemenang kok cak. Tulisannya bagus dan tepat tema.

Selamat Idul Fitri 1430H.
Minal aidin wal-faidzin.
Mohon maaf lahir dan batin.
Salam hangat dari Surabaya

mocca_chi on 25 September 2009 13.57 mengatakan...

wowwww... pemenang pertama??? keren bang, hadiah lebaran nih ceritanya dpt hadiah pertama, selamat ya bang, selamat bangettt

karila on 25 September 2009 16.24 mengatakan...

Selamat ya bang...Met lebaran :)

dadangsupriadi on 25 September 2009 17.00 mengatakan...

Wah..Selamat deh
And terus berkarya...

dadangsupriadi on 25 September 2009 17.01 mengatakan...

Terimakasih

Alwi's Blog on 25 September 2009 23.29 mengatakan...

Selamat yaaaa..... Lanjutkan ...!!!!

AeArc on 26 September 2009 00.20 mengatakan...

selamat ya sob!! ditunggu traktirannya, hehe..

Seti@wan Dirgant@Ra on 26 September 2009 06.16 mengatakan...

Subhanallah,... Mas, anda memang pantas jadi juara. Selamat yah.

reni on 26 September 2009 08.24 mengatakan...

Selamat ya mas...!! Ternyata mas Sugeng telah berhasil membuktikan bahwa tak ada yang tak mungkin...!! Salut atas kemenangannya...

Ohya, meskipun telat boleh ya ngucapin selamat Ulang tahun....

reni on 26 September 2009 08.28 mengatakan...

Balik lagi mas... ada yang kelupaan.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Maaf kalau telat ngucapinnya, karena baru kembali dari libur lebaran sih...

ario on 26 September 2009 11.51 mengatakan...

makna ulang tahun tuh, buat renungan bagi kita... apa yang suah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan pada masa yang akan datang. Met ultah kang

aviorclef on 27 September 2009 13.16 mengatakan...

Mantab bang....!! ALWAYS TRY TO BE A GREAT PERSON>>>>>>
Oh ya, ada pesan buat abang, coba cek di post baru aku,,,,"CLBK bersama....".
Oh ya, amsukan link saya dblogroll abang dong..

hill on 27 September 2009 13.52 mengatakan...

Selamat yaa mas sugeng, saya juga apabila jd juri pasti pilih artikel mas, penuh inspirasi, penuh motivasi, yg jelas be a great person, sangat layak utk di sandangkan pd blog ini terutama sama adminnya :) saya ikut bangga, sekaligus beruntung bisa kenal sama mas sugeng.

happy aidzil al mubarak al fit'r, mohon maaf lahir bathin

sekalian mau titip link utk optimasi domain baru
www.hilmifirdaus.com

trims
salam
hill

KangBoed on 27 September 2009 14.44 mengatakan...

HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRRRRR

KangBoed on 27 September 2009 14.45 mengatakan...

MENYAPA SAHABATKU CHAYAAAAAAAAAANK

KangBoed on 27 September 2009 14.47 mengatakan...

MAAF BARU SEMPAT JALAN JALAN MAS..

KangBoed on 27 September 2009 14.49 mengatakan...

WOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOW KEREEEEEEEEEEEEEENNNNNNXXZZZZZZZ

KangBoed on 27 September 2009 14.51 mengatakan...

SELAMAAAAAT DAAAAH>> SUDAH MENJADI JUARA>> TOOOOP BANGET GETU LOOOOOH

KangBoed on 27 September 2009 14.53 mengatakan...

Jangan lupa makan makannyaaaaaaaaaaaa..

ateh75 on 27 September 2009 18.10 mengatakan...

Selamat ya..saya jadi terharu dan mohon maaf baru ngucapin ya ..sukses trus ,

***Tak ada kata terlambat dalam hidup ini untuk menuju sukses , hanya orang yang tidak mau merubah diri pintu sukses akan tertutup...***

mmursyidpw on 27 September 2009 21.41 mengatakan...

Selamat ya!!!!!!!!!!!!!!!

Rusa Bawean™ on 28 September 2009 08.21 mengatakan...

selamat yaaaaa

salam kenal juga
sahabat....

nol-pitu on 28 September 2009 10.42 mengatakan...

Congratulation Mas....semoga kemenangan tersebut akan menjadi motivasi untuk terus berkarya, karena semakin banyak karya semakin banyak yang akan diwarikan kepada anak cucu kita kelak.
Sekali lagi selamat ya Mas!

vie_three on 28 September 2009 11.26 mengatakan...

wah-wah jadi ikutan seneng saya mas sugeng..... ikut sumringah membaca postingan ini.....

SELAMAT-SELAMAT DAN SELAMAT buat mas sugeng..... gak bisa ngucapin apa2 lagi selain SELAMAT!!!!

Bambang mengatakan...

Oke bos..sip

Ayas Tasli Wiguna on 28 September 2009 17.12 mengatakan...

apa kabar pak???
selamat tuk hadiah kontesnya..
sekalian mo ngucapin minal aidin wal faidzin..
ternyata hari milad kita beda satu hari, saya 16 september ^_^

Neng Rara on 28 September 2009 19.22 mengatakan...

assalamualaikum,
selamat mas, sy ikut gembira. Tulisan mas layak jadi pemenang, unsur motivasinya terlihat kuat di barisan tulisan mas tersebut. mhn maaf baru datang, mhn maaf lahir dan batin.
salam

reni on 28 September 2009 21.20 mengatakan...

Belum update lagi ya mas..?

mantan copet on 28 September 2009 23.37 mengatakan...

@reni : ini lagi menulis Mbak
@neng rara : trimakasih atas kedatangannya Neng, meskiPun telat juga ndak papa koq, maafkan saya juga ya Neng
@ayas : makasih Mas, hehe... koq bisa ya?
@banbang : saya bukan bos Mas
@vitri : trimakasih ya Mbak Vit
@nol-pitu : amin Mas amin, trimakasih
@rusa bawean : maturnuwun mas sudah mau mampir
@mmursyid, ateh75, Kang Boed : trimakasih
@semuanya : trimakasih banyak ya atas dukungannya terhadap tulisan-tulisan saya, trimakasih juga atas waktunya membaca dan mengomentari tulisan saya

Bandit Pangaratto on 29 September 2009 07.28 mengatakan...

hahahah.... kalimat-kalimat bertutur sesederhana dan serenyah itu darimana dapatnya Kawan? heheheh



Selamat ya sudah menang... tetap berjuang...!!


SAlam Perantau™ dan salut dari saya... :D

BIG SUGENG on 30 September 2009 09.14 mengatakan...

Selamat yaa....
semoga keberkahan Alloh swt selalu menyertai kita semua. Amiin

Qie on 30 September 2009 14.50 mengatakan...

Selamat yak... sayah juga ikut senang ni :D

kapan ada acara makan2 ni di ajak dunk sayah ;)

joomlatutor on 30 September 2009 19.41 mengatakan...

selamat yaaa.... eh salam persahabatan dulu
makan-makanya bisa di paketin aja gak???
hehehehe

Fanda on 1 Oktober 2009 15.35 mengatakan...

Mas Sugeng, mo nanya nih. Udah dapet domain hadiahnya kontes blm? Kok ada pengumuman di blognya Dindasmart bahwa pemenang 1-15 yg udah dapet doman utk mengarahkan DNS ke....
Aku kok belum dapet yah? Hiks...

planet orange on 21 Oktober 2009 09.05 mengatakan...

Wah ternyata Kang Sugeng salah satu jawaranya ya...selamat ya Kang...

neilhoja on 20 November 2009 02.41 mengatakan...

wo... selamat ya kang... hehe... *terlambat ngucapin nih.. :D

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template