Rabu, Agustus 26, 2009

Nothing Impossible|Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha

Assalaamu 'Alaikum wr.wb

Pagi itu... seperti biasa, setelah sarapan 'sego tabok' (nasi bungkus dengan harga Rp 1000/bungkusnya), di warung depan Pasar Kendangsari, saya segera melanjutkan tujuan, berkeliling di kawasan industri mencari lowongan pekerjaan.
Dengan bermodalkan sepeda Federal hasil minjam punya tetangga, karna kebetulan sepeda saya lagi rusak, tanpa mengenal lelah, saya terus berkeliling dari satu pabrik ke pabrik yg lain, sambil ndak lupa meninggalkan surat lamaran di beberapa pabrik yg membuka lowongan kerja. Dalam hati, saya terus saja meneriakkan kata itu. Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin, saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik.
Yup.. kata itu memang sudah menjadi motto hidup saya sejak dulu. Selama kita masih mau berusaha, Allah pasti akan membukakan jalan-Nya.
Hari itu benar-benar menjadi hari yg sangat melelahkan buat saya. Setelah dua bulan sebelumnya saya lulus dari sekolah, dan akhirnya nganggur ndak punya kegiatan sama sekali kecuali ngamen sana ngamen sini, otomatis perut sayapun ikut nganggur. Kadang sehari makan cuma sekali kalo ngamenku lagi sepi, karna memang saya sudah memutuskan untuk berhenti nyopet, setelah saya lulus dari STM. Saya akan berubah menjadi orang yg lebih baik, Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin, saya pasti bisa mencari uang dengan cara yg halal, yg ndak merugikan orang lain lagi.

Nah... siang itu, ketika saya sudah merasa lelah mengayuh sepeda mengelilingi Kawasan SIER, lalu dilanjut ke kawasan Industri Tambak Sawah, dalam perjalanan pulang, saya menyempatkan diri istirahat di depan bioskop Anta di kawasan kampus Petra. Dan di antara satu dua tetes keringat yg saya biarkan jatuh itulah, tiba-tiba duduk di samping saya seorang lelaki seumuran saya, mengajak ngobrol sana sini, cerita ini itu. Hingga tanpa ragu, sayapun lalu menceritakan maksud dan tujuan saya sebenarnya bahwa saya sedang membutuhkan satu pekerjaan. Dia bilang, kebetulan sekali kakaknya sedang mencari seorang lulusan STM mesin, yg mau dijadikan sebagai tukang bubut di bengkel pribadinya. Tanpa banyak kata, sayapun langsung menerima tawaran itu.
Alhamdulillah ya Allah... berulang kali saya ucapkan puji syukur itu di dalam hati. Akhirnya sebentar lagi saya akan mendapatkan sebuah pekerjaan yg saya impi-impikan selama ini.

Singkat cerita, di siang terik itu, (kira-kira jam setengah 2) saya lalu berboncengan dengannya menuju tempat kerja yg ditawarkannya tadi. Kata dia tempat kerja kakaknya itu ada dikawasan Masjid Akbar, atau sekitar 10 kiloan dari kampus Petra. Dengan semangat membara, sayapun mengayuh sepeda hasil minjam tetangga itu ke arah yg dia tunjuk. Dan dalam beberapa menit, akhirnya kami sampai di kawasan Gayung Sari. Temen saya bilang mau mampir dulu sebentar di rumah temennya yg bernama Anton, dan sayapun mengiyakannya. Sampai dirumah Anton, Ibu Anton bilang, Antonnya lagi main bola di pinggir Tol. Akhirnya kamipun menyusulnya. Waktu itu jam tangan saya menunjukkan pukul tiga sore. Sampai dilapangan bola ternyata Antonnya ndak ada, padahal temen saya bilang ada urusan penting yg harus ia selesaikan dengan Anton. Akhirnya tanpa keraguan sedikitpun, saya biarkan temen saya tadi, memakai sepeda saya, untuk mencari Anton sebentar, sementara saya disuruh menunggu saja disitu.
Sambil melihat riangnya anak-anak bermain bola, saya tetap setia menunggu teman saya tadi kembali, hingga saya lupa akan tujuan utama saya yaitu mencari pekerjaan. Sepuluh menit berlalu, dia belum kembali. 20 menit, 30 menit, 40, 50 sampai satu jam saya menunggu ternyata dia ndak kembali juga. Sayapun mulai gusar. Saya lalu kembali ke rumah Anton untuk menanyakan keberadaan teman saya itu, dan Alhamdulillah Antonnya ada di rumah itu. Tapi ternyata temen saya ndak ada dan ada satu lagi jawaban Anton yg membuat saya tersentak kaget.
Ternyata baru kemarin siang Anton mengenal temen saya tadi. Antonpun ndak tau siapa dia sebenarnya dan dimana rumahnya.
Mati aku..! Bagai tercekat, nafas di kerogkongan saya ketika mendengar jawaban itu.

Ya Allah... ternyata saya sudah terpedaya, saya tertipu olehnya. Jaket kakak saya dan sepeda federal punya tetangga itu sekarang hilang bersamanya. Lunglai seluruh sendi kaki kurasa. Apa maksud dari ini semua ya Allah, kenapa Kau timpahkan ini padaku, pada hamba-Mu yg tak berdaya ini.
Bukan pekerjaan itu yg saya dapat tapi malah sepeda tetangga saya yg lenyap. Gimana saya akan mempertanggung-jawabkan ini nantinya. Dari mana saya bisa mendapatkan uang untuk mengganti sepeda yg hilang itu?? Ya Allah, apa yg harus saya lakukan sekarang?
Saya hanya bisa duduk merenung, mencoba menerima apa yg baru saja saya alami.
Hingga akhirnya saya memaksakan diri ini bangkit, mengumpulkan lagi daya kekuatan menyusuri jalan menuju pulang, meski itu harus melangkahkan kaki berkilo-kilo meter jauhnya.

Sampai ditempat kost, tak ayal lagi, semua orangpun menggoblok-goblokkan saya. Koq bisa seorang mantan preman sampai kena tipu?? Yah...... namanya juga manusia Mbak.. Mas.. kesialan itu pasti bisa saja menimpa. Mungkin inilah cara Allah menguji kebulatan tekad saya untuk berubah. Atau mungkin juga ini semua balasan atas kelakuan bejat saya dulu, mengambil yg bukan milik saya, seenak hati. Apa yg bisa saya lakukan sekarang selain pasrah menerima semuanya.

Keesokan harinya, saya kembali melakukan aktifitas itu, mengelilingi Kawasan Industri, mencari lowongan pekerjaan. Kali ini saya memakai sepeda saya sendiri yg sudah saya perbaiki semalam. Tapi lagi-lagi usaha saya kali ini ndak membuahkan hasil, dari ratusan pabrik yg berdiri kokoh itu, ndak satupun yg membuka lowongan pekerjaan.
Akhirnya sayapun pulang dengan memikul rasa lungkrah yg luar biasa. Seperti biasa sebelum pulang, saya selalu menyempatkan diri mencari tempat untuk sekedar mengeringkan keringat. Dan karena waktu itu hari Jum'at, sayapun memilih sebuah masjid dikawasan Kutisari untuk tempat saya beristirahat, sekalian menunaikan Ibadah Sholat Jum'at. Dalam suasana hening itu, saya bersujud menghadapnya. Doa dan pengharapanpun mengalir keluar dari hati saya yg terdalam.

"ya Allah, Sang Maha Pemberi... andaikan saya boleh meminta, ijinkanlah saya berubah menjadi manusia yg lebih berguna. Tunjukkanlah jalan-Mu untuk saya melangkah ke arah itu. Ampunilah segala kekhilafan saya di masa lalu dan tuntunlah saya menuju jalan lurus-Mu, amin.."

Seusai Sholat Jum'at, saya duduk merenung di undakan masjid itu, tiba-tiba saja dari arah belakang, sebuah tangan kekar menyentuh lembut pundak kananku.

"Bapak Personalia??!" Begitu saya biasa menyapanya dulu, ketika saya masih PSG di perusahaannya. Saya menatap lelaki kekar itu dengan penuh pengharapan.

"sudah lulus sekolahnya?? kerja dimana sekarang??"

"Alhamdulillah sudah Pak... tapi saya masih nganggur, ini tadi saya habis keliling SIER, tapi ndak ada satupun pabrik yg membuka lowongan kerja."

"ya sudah kalo gitu sekarang kamu ikut saya saja, kerja diperusahaan saya"

"beneran Pak??"

"iya bener..."


Alhamdulillah ya Allah.. akhirnya Kau bukakan juga jalan itu untuk saya. Dan berawal dari sinilah saya mulai menata hidup saya kembali. Dari yg dulunya seorang tukang copet, mulai saat itu telah berubah menjadi tukang bubut. Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin.
Dari yg dulunya selalu makan dari uang haram, sejak saat itu mulai bisa merasakan nikmatnya uang halal. Dan sedikit demi sedikit hidup sayapun mulai berubah, penghasilan saya mulai bertambah. Kalo dulu saya hanya mampu membawa pulang uang maksimal 15 ribu per hari, hasil mengamen, sejak saat itu saya sudah bisa membawa uang lebih.
Alhamdulillah ya Allah...
Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin.

Hingga 10 tahun berlalu, kehidupan saya diperantauan ini sedikit demi sedikit mulai membaik. Kalo situasi ekonominya stabil, saat ini saya sudah bisa membawa pulang penghasilan bersih, minimal 600 ribu dalam seminggu.
Alhamdulillah ya Allah...
Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin. Selama kita masih mau berusaha, Allah pasti akan membukakan jalan-Nya. Trima kasih Bapak Personalia yg sudah menjadi perantara-Nya.

Kawan-kawan semua, itulah tadi sepenggal kisah hidup saya yg masih selalu mencoba merubah dirinya ke arah yg lebih baik. Semoga kalian bisa mengambil sisi baik dari kisah hidup saya tadi.
Ingat..!! Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin..!!

Dan untuk selanjutnya nanti, saya akan menuliskan lagi kisah mantan copet yg sekarang sudah menjadi seorang pengusaha sukses (bagian kedua).

Wassalaamu 'Alaikum wr.wbShare/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



253 komentar:

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 253   Lebih baru›   Terbaru»
Cebong Ipiet on 26 Agustus 2009 22.31 mengatakan...

aku komen nomer siji
bener iku kang, ndak ada yg ndak mungkin selama kita berusaha dan percaya pada Tuhan...

buwel on 27 Agustus 2009 00.55 mengatakan...

mantabbb mas sugeng....di tunggu lanjutannya....:)

a-chen on 27 Agustus 2009 00.56 mengatakan...

setuju dan sepakat, nothing is impossible...man jadda wajad

genial on 27 Agustus 2009 02.35 mengatakan...

mantabs ceritanya, sukses kontesnya, maju terus pantang mundur... siapa berusaha... akan mendapat apa yg dia cari... semangadhh!!!

BlaGaBloGer on 27 Agustus 2009 04.11 mengatakan...

Nothing is impossible Yap, rasanya kalau kita berserah diri kepada Allah kita pasti dapet berkahnya...
Apapun yang diberikan Allah selalulah beryukur dan Jujur...

beat2ws on 27 Agustus 2009 04.48 mengatakan...

Tak ada yg tak mungkin asal mau berusaha.

Salut dengan kemajuan anda. Bisa jadi motivasi buat yang lain.

#semoga berhasil di k*ntesnya#

Pasang Iklan Gratis on 27 Agustus 2009 05.04 mengatakan...

wow...keren kisahnya ey, betul....betul..betul...Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin, segalanya masih mungkin klo kita berusaha...sip, di tunggu postingan selanjutnya :D

kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

lita alifah on 27 Agustus 2009 05.08 mengatakan...

subhanallah....terharu aku bacanya ^_^ perjalanan yang penuh rintangan, tekad yang besar untuk berubah demi kebaikan. iya,othing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin, sebelum kiamat datang segala hal yang tak mungkin bisa jadi mungkin. selamat ya, sahabat sudah berhasil menggapai impian yang sangat mulia untuk berubah jadi yang lebih baik ^_^ sukses selalu

PRof on 27 Agustus 2009 06.46 mengatakan...

Jalan di depan pasti kan dibentangkan lebar oleh Tuhan jikalau kita mau berusaha, berupaya, pantang menyerah, dan tak lupa menyerahkan hasil krja keras kita kepada Tuhan tuk memutuskan....Berusaha semaksimal diri-berdo'a-berpasrah diri kepadaNya.....

Tak ada yang mungkin bagi - Nya.

Zippy on 27 Agustus 2009 08.08 mengatakan...

Hmm, benar mas, Nothing Impossible...
Kalo kt mw berusaha N niat, pasti akan ada jalan yg terbuka lebar disana.

Mungkin semua yg pernah terjadi dalam hidup mas, adalah bagian dr cobaan yang menjadikan mas menjadi orang yg lebih baik dari sebelumnya.

Sepeda yg hilang, mungkin hanya ingin mengingatkan mas bagaimana rasanya mengalami yg nama'x kehilangan.
Bagaimana perasaan orang yg pernah mas "copet" dulu.

Good luck..!!

mommy adit on 27 Agustus 2009 08.11 mengatakan...

Kisahnya seperti sinetron... nothing impossible...

BIG SUGENG on 27 Agustus 2009 08.19 mengatakan...

Trenyuh terharu tapi juga memberi semangat
semoga keberkahan dan kesuksesan menyertai selalu . Amiin

Itik Bali on 27 Agustus 2009 08.31 mengatakan...

Mas, aku bener2 terharu dengan perjuangan Mas Sugeng
Manusia selalu penuh khilaf dan salah
tapi menyadari kekhilafan dan berjanji untuk menjadi yang lebih baik itulah ujian yang berat
Tapi Mas Sugeng selalu berusaha dan berusaha
dan akhirnya bisa keluar dari rintangan

Itu hanyalah awal mas, suatu saat mendatang pasti mas Sugeng akan mendapat rintangan yang lebih berat
tapi yakin, dengan kekuatan Tuhan dan semangat mas Sugeng pasti bisa melaluinya

Semangat mas !!!
semoga berhasil ya..

vie_three on 27 Agustus 2009 08.43 mengatakan...

MANTAP!!! MANTAP!!! Sumpah saya membacanya kata demi kata gak kurang sekalipun dan saya merasa apa yang dirasakan mas sugeng.... benar2 sumpah gak bisa berkata apa2 saya.

Merinding saya selesai membacanya, gak ada yang gak mungkin. Benar2 mas sugeng sudah merasakannya, nothing imposible.... bahkan seorang pencopet bisa ber5ubah benar2 tidak ada hal yg gak mungkin.....

-3- on 27 Agustus 2009 08.45 mengatakan...

wow ... great story bro , semoga menginspirasi teman2 yang lain ntuk mengikuti jejakmu .

yap...nothing impossible , if we try .

salam ,

Fanda on 27 Agustus 2009 08.54 mengatakan...

Aku kagum pada dirimu, mas! Rintangan yang besar itu sanggup kau kalahkan dengan harapan yg besar untuk bangkit. Tak sabar menunggu kisah berikutnya!

pelangi anak on 27 Agustus 2009 08.57 mengatakan...

Pergulatannya menarik mas!
Hanya orang hebat yang bisa lolos dari seleksi alam yang semakin kejam dewasa ini!

Have a great day dan met kenal juga Mas!

ROSMANA APOLLA PUTERA on 27 Agustus 2009 09.18 mengatakan...

Keren Mas Sugeng! Saya salut dengan perjuangan hidup mas!!!

zujoe on 27 Agustus 2009 09.27 mengatakan...

semangat mas... asal berusaha dan jangan menyerah...

Tukang Komen on 27 Agustus 2009 10.02 mengatakan...

nothing impossible mas, semua bisa dicapai asal kita mau berusaha untuk manjadikan yang terbaik.

ateh75 on 27 Agustus 2009 10.34 mengatakan...

Subhanallah ..saya sangat terharu dan kagum atas perjalanan hidup anda.Hidayah dan taufik dari Allah yg telah datang untuk anda ...kebijakan hati yang mau mengakui dirinya dimasa lalu tanpa rasa malu..sungguh menitikkan air mata membaca kisah hidup anda...semoga Allah selalu memberikan hidayah dan taufiknya untuk anda..

neng rara on 27 Agustus 2009 10.40 mengatakan...

assalamualaikum,
perjalanan hidup memang tidak pernah kita duga, sy percaya "nothing impossible" mas, apalagi setelah membaca post ini. Sy stuju, rintangan kecil selalu mengawali rintangan besar, dan kita bisa memecahkan rintangan besar karena telah melewati rintangan kecil.
semoga saja mas.
wassalam

inuel on 27 Agustus 2009 10.53 mengatakan...

waowwwwwwwww sebuah motivasi yang membuat semangat ini tambah menyala,hmmmmm semoga selalu sukses mas,dan hari ini aku mendapat sebuah penghargaan yang amat sangat berharga :)

riosisemut on 27 Agustus 2009 12.01 mengatakan...

wuaduh maaaaaaaaas......... aku sampai berlinang hampir menitikkan air mata, apalagi pas baca bagian kehilangan sepeda itu, salut... salut aku sama perjuangan hidupmu mas....

dengan penuh semangat, mas sugeng selalu berusaha untuk menjadi yg terbaik.....

semoga sukses selalu mas, amin...

mantan copet on 27 Agustus 2009 12.10 mengatakan...

to all :
sungguh... ndak ada yg bisa saya berikan saat ini kecuali ucapan trimakasih yg keluar tulus dari hati saya yg paling dalam.

terimakasih sahabat saya semua, thank you, matur nuwun atas segala bentuk dukungannya.

semoga itu semua makin membuat saya termotifasi untuk berubah ke arah yg jauh lebih baik lagi, Insya Alloh amin...

Enno on 27 Agustus 2009 12.47 mengatakan...

alhamdulillah, aku terharu lho baca blog ini...
memang bener ya, Allah itu sayang sama hambaNya.
kamu diberi hidayah supaya bertobat.

sukses terus ya teman

:)

Newsoul on 27 Agustus 2009 13.03 mengatakan...

Cerita yang menyentuh.Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita berusaha dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh. Sukses untukmu sobat. Semoga kemanfaatan dan kebarokahan meliputimu.

Yolizz on 27 Agustus 2009 13.08 mengatakan...

alhamdulillah banget yah mas.. selama kita masih meyakini-Nya,, insya Allah pasti ada jalan...

mantap mas ceritanya,, ditunggu bagian keduanya yah :)

Linda Belle on 27 Agustus 2009 13.19 mengatakan...

wah....
cerita yg membuat kita jadi bersemangat nih
gak ada yg tidak mungkin asal kita mau berusaha, bener gak?
sukses selalu ya

Tompinai on 27 Agustus 2009 13.23 mengatakan...

Salam saudara...saya akan gunakan bahasa saya, pasti saudara dapat memahaminya...Ya..dalam dunia ini tiada yang mustahil...pasti ada saja keuntungannya..pun begitu, keyakinan kita itu harus ada dan disertai dgn usaha. Melihat kepada apa yang saudara telah perolehi, selayaknya saudara harus bersyukur kerana masih ramai lagi yg sedang berusaha mencarinya....

salam dari sabah.

Genrio on 27 Agustus 2009 13.25 mengatakan...

Gak ada yg gak mungkin selama kita punya kemauan yg kuat untuk berusaha mewujudkannya.. Bener bgt ^o^

Lam kenal..

http://houseofgenrio.blogspot.com/

attayaya on 27 Agustus 2009 13.26 mengatakan...

tidak ada yang tidak mungkin
jika ada niat baik, semua jalan akan terbuka
Sang Khalik akan selalu memberkahi orang2 yang beriman dan bertakwa

Ayah Di on 27 Agustus 2009 13.28 mengatakan...

Ya Alloh Mas... sumpah Ayah terharu akan semua ceritamu. Kamu benar, nothing impossible, ndak ada yg tak mungkin, selama masih mau berusaha, pasti Alloh membukakan jalannya.

Ayah doain semoga makin sukses aja buat kamu, amin

Bandit Pangaratto on 27 Agustus 2009 14.06 mengatakan...

Yeahhhh....
Nothing is impossible bro...

nice post... :D

ivan kavalera on 27 Agustus 2009 14.16 mengatakan...

nothing is impossible. dunia ini memang menyimpan banyak misteri. termasuk takdir dan nasib kita.

an4k`SinGKonG on 27 Agustus 2009 14.21 mengatakan...

mantaff bro.....kisahnya.
salam kenal juga bro

Sang Cerpenis bercerita on 27 Agustus 2009 14.22 mengatakan...

salut..tetap semangat pasti berhasil. apalagi jika disertai kegigihan dan kejujuran dalam bekerja. ini baru satu langkah, saya yakin kamu pasti akan semakin sukses.

nietha on 27 Agustus 2009 15.15 mengatakan...

usaha dan doa adalah langkah kita menuju kesuksesan

Seti@wan Dirgant@Ra on 27 Agustus 2009 15.16 mengatakan...

Subhanallah,... terenyuh aku membaca kisahmua sobat.

Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin.

ditunggu kelanjutannya,..

AISHALIFE-LINE on 27 Agustus 2009 15.28 mengatakan...

mengharukan kisah hidupnya bro.Yah..emang kita harus yakin pada hukum Allah bahwa"setiap perbuatan pasti ada pembalasan" baik maupun jelek.
Selamat bertobat.Sesungguhnya Allah maha menerima tobat dan maha penyayang.Selamat berpuasa.

nurrahmanarif on 27 Agustus 2009 15.46 mengatakan...

saya terhanyut membacanya, dan malu pd diri sendiri

^^haqie on 27 Agustus 2009 16.57 mengatakan...

pokoknya kalo ada niat baik insya Allah akan diberi jalan untuk bertobat...sukses terus

aaSlamDunk on 27 Agustus 2009 16.58 mengatakan...

emang nothing imposible
...
kalo berusaha ada kemungkiinan
dulu orang mikir bagaimana bisa terbang? tapi bagi wright bersaudara itu hal yang tidak mungkin dan mereka berhasil menjawabnyha

salam ya sobat

re-saintazkiya on 27 Agustus 2009 17.02 mengatakan...

Waalaikumsalam,
Wah,jadi iri nih. Aku yang dilahirkan dari keluarga baik2, hidup baik2, masih malas2an beribadah. Kalau orang lain bisa berubah menjadi lebih baik kini saatnya saya ingin menjadi lebih baik juga. Smoga tauladan saudara menjadikan kita fastabiqul khoirot, amin.

lovepassword on 27 Agustus 2009 17.42 mengatakan...

Semoga kita semua menjadi semakin baik.

Posting yang sungguh menarik.

ocheholic on 27 Agustus 2009 18.11 mengatakan...

subhanallah,,
kita ga pernah tau maksud Allah yg selalu luar biasa,,

terus berjuang!!

Sharing is Fun on 27 Agustus 2009 18.26 mengatakan...

Sblm na syukron bgt dah leave coment d rmh maya q. Slm kenal jg. Sesuai request anda utk coment d artikel yg sgt special ini, aq hy mengutip kata2 Leo Tolstoy: Tuhan tau, tapi menunggu. Yap, ttp smangat sahabat 'n keep in touch!

Henny Y.Caprestya on 27 Agustus 2009 19.29 mengatakan...

ngg...ini..kayaknya ikutan lomba ya?

l0neman on 27 Agustus 2009 20.29 mengatakan...

nice article,, alhamdulillah ,, allah maha adil..

thx 4 the visit b4

(l0neman.blogspot.com)

JHONI on 27 Agustus 2009 20.58 mengatakan...

wah ceritanya sangat menginspirasi mas........!!!

kisah "pertobatan" seperti ini bisa dijadikan contoh buat yang lain, bahwa keajaiban itu masih ada di dunia ini........jadi jangan takut dan ragu untuk berubah ke arah yang lebih baik......salut buat kang sugeng!!

Hamster Copo on 27 Agustus 2009 21.20 mengatakan...

Aku benar-benar iri sama maas yang sudah bisa hidup lebih baik ini,,sampai sekarang akupun masih beluum bekerja sedangkan maas sudah menjadi pengusaha..yaa itu jalan hidup yang sudah digariskan oleh allah SWT,,selama kita berusaha pasti ada jalan amiin

Aku jadi kepingin lihat lanjutan atau kisah yang lainnya maas

Hamster Copo on 27 Agustus 2009 21.26 mengatakan...

eeh aku boleh ikutan enggak??soalnya sudah setahun aku jadi pengangguran niih hehehe :D

♥ Neng Aia ♥ on 27 Agustus 2009 21.26 mengatakan...

Alhamdulillah... ga ada yang ga mungkin di bumi ini.. semoga mantan copet yang lain mengikuti jejakmu... :)

J O N K on 27 Agustus 2009 23.04 mengatakan...

wah, maaf sekali mas, saya baru koment

sudah jarang OL nih hehehehe, sef deh, sukses selalu ya mas ...

marsudiyanto on 28 Agustus 2009 04.03 mengatakan...

Salam kenal juga...

neilhoja on 28 Agustus 2009 04.34 mengatakan...

woooooooooo.... maju terus mas, pas sekali sesuai dengan judul blognya...

aku tambahin, "masa depanmu adalah hari ini." :D

quinie on 28 Agustus 2009 04.43 mengatakan...

tetap istiqomah yaa...

cewek cantik on 28 Agustus 2009 05.12 mengatakan...

Artikel yang sangat inspiratif mas,semoga akan selalu memberi pencerahan kepada siapa saja yang mampir dan membacanya, selamanya, sehingga pahalnya mengalir terus, dan membawa berkah buat anda sekeluarga

Gostav Adam on 28 Agustus 2009 08.44 mengatakan...

Manusia itu kondisinya kadang di atas kadang di bawah. Dan haruslah kita selalu bersyukur dalam kondisi apapun, karena itu semua adalah ujian dari NYA.

salam mampir ke blog kami

Susy Ella on 28 Agustus 2009 09.17 mengatakan...

subhanallah....ella merinding bacanya....

keren bang....mantap postingannya.....

saluuuut euy.....

Tutorial SEO on 28 Agustus 2009 09.38 mengatakan...

semoga bisa menjadi contoh bagi para preman2 yg blm tobat.

rezKY p-RA-tama on 28 Agustus 2009 09.51 mengatakan...

berkunjung ah,,,,,
sepertinya yang punya blog ini mantap dah,hehe

Qie on 28 Agustus 2009 10.17 mengatakan...

subhanallah

Indah seklai cerita ini, banyak hikmah yg sayah tarik dalam postinagan ini. emang di dunia ini tak ada yg tak mungkin. sayah pun juga merasakan hal yg serupa, namun sayah tak bejat2 sangad. hanya ingin memberontak dng keadaan dunia yg busuk ini sajah.

tetaplah di jalan yg alloh ridho. amien

riffrizz on 28 Agustus 2009 10.18 mengatakan...

jika ada kemauan, pasti kan ada jalan

ichaelmago on 28 Agustus 2009 10.20 mengatakan...

kisah hidup yang bagus :D
benar-benar memberi pencerahan buat saya (yang lagi gusar ini :P )
lebih baik jadi mantan copet daripada mantan ustad kan?
selamat buat jalan hidup anda yang baru ini. semoga ke depannya bisa lebih sukses lagi dan memberikan pencerahan-pencerahan ke orang-orang di sekitar..

btw, saya minta izin pasang linknya ya :D

ajengkol on 28 Agustus 2009 10.51 mengatakan...

Alhamdulillah

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.11 mengatakan...

M

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.12 mengatakan...

a

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.12 mengatakan...

a

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.12 mengatakan...

f

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.12 mengatakan...

b

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.12 mengatakan...

a

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.13 mengatakan...

l

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.13 mengatakan...

a

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.13 mengatakan...

s

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.14 mengatakan...

n

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.14 mengatakan...

y

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.14 mengatakan...

a

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.15 mengatakan...

Baru sekarang...

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.16 mengatakan...

s

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.16 mengatakan...

i

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 28 Agustus 2009 11.16 mengatakan...

p

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

mantan copet on 28 Agustus 2009 11.33 mengatakan...

Assalaamu 'alaikum.

Sekali lagi saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas dukungan sahabat-sahabat semua, semoga ke depannya saya bisa menjadi orang yg juauh lebih baik lagi, amin.
Saya mohon maaf kalo apa yg saya suguhkan ini kurang memuaskan.
Harapan saya, semoga sahabat para pembaca semua bisa mengambil segi positif dari pengalaman pribadi saya ini, maturnuwun.

Wassalam.

Dinoe on 28 Agustus 2009 12.20 mengatakan...

Wah kisah yang penuh cerita..semoga kebaikan dan keberuntungan akan selalu hadir..

suzhu BITES on 28 Agustus 2009 13.30 mengatakan...

smangat!! motivasinya mas sugeng dh TOP BGT, tinggal gimana caranya buat menjaga motivasi itu. sejelek2nya orang, bukan hal yang mustahil klo kemudian dia menjadi orang yang lebih baik, waktu kita lahir dibumi, kita sama skali gak punya dosa, ketika kita sudah besar, kita sendirilah yg menentukan jalan yang mana yg kita pilih, krn Tuhan sudah memberikan dua pilihan kepada kita menjadi yang baik ato yg tidak baik. jadi semangat ya!!

rio2000 on 28 Agustus 2009 13.44 mengatakan...

tetap semangat.... hidup ini penuh cobaan

Seti@wan Dirgant@Ra on 28 Agustus 2009 14.22 mengatakan...

Selamat Sore sobat,...
Salam sukses dan semangat terus.
Semoga payung ketegaran senantiasa bersamamu.

mantan copet on 28 Agustus 2009 14.31 mengatakan...

Maaf sahabatku semuanya...
disini memang saya ijinkan para spammer beraksi. Buebas, sak karebmu, tapi...
Kalo nyepam yg profesional dong... yaaah minimal berisi 20 karakter huruflah dalam satu spaman.
Jangan satu huruf kirim, satu huruf kirim seperti itu... ndak etis di pandang mata.
Iya kan sahabat??

Maaf...

Guru Indonesia on 28 Agustus 2009 14.34 mengatakan...

mas, kisah sampeyan menginspirasi banyak orang lho. tapi foto profilnya kok gak foto asli ya. pasang dong foto aslinya.
makasih dah mampir di blog saya

dasir on 28 Agustus 2009 15.04 mengatakan...

Terus berjuang dan istiqomah pak..dasir dibelakangmu hehehe

dasir on 28 Agustus 2009 15.06 mengatakan...

Nyepam..gogogo

Ridwanox on 28 Agustus 2009 15.24 mengatakan...

Nothing Imposible sebuah motivasi yg tak gntarny mmbuat smua orang ingin mencapai sesuatu dngan maksimal,merubah sbuah tantanan hal yang tak mngkin mnjdi mngkin untuk bersikap positif...kisah mantan copetnya bisa trus mnjadi inspirasi untuk selalu orang berkembang dan menjadi lebih baik.....

salam kenal y mas :D

neneksihir on 28 Agustus 2009 16.32 mengatakan...

Tuhan memberikan HidayahNYA pada siapa2 yang DIA kehendaki

selamat..bisa menjadi salah satu dari yg terpilih
semoga istiqamah ya
salam kenal :)

karila on 28 Agustus 2009 16.44 mengatakan...

Selamat mas...
Dan Puji Tuhan, semuanya bisa berjalan baek sampai sekarang..
Makasi udah share hal ini, jadi bisa menjadi motivasi buat rekan-rekan yang belum beruntung..
SUKSES SELALU YA MAS...

Btw : blogger Surabaya juga tho? Kapan2 blogger Surabaya bikin kopdar yuks...

Lamunadi on 28 Agustus 2009 17.53 mengatakan...

Selamat menempuh "hidup baru" :) :) :)
Salam.

KangBoed on 28 Agustus 2009 18.26 mengatakan...

yayaya.. sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed13 on 28 Agustus 2009 18.26 mengatakan...

sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed on 28 Agustus 2009 18.32 mengatakan...

hahahaha.. mas mungkin saya dulu lebih bejaaaat dari sampeyan maaaassss.. tetapi satu saat ALLAH berkehendak lain maka.. NOTHING IMPOsiBBLE jika ALLAH SUDAH MENGHENDAKINYA..

KangBoed on 28 Agustus 2009 18.33 mengatakan...

SUNGGUHLAH RAHASIA ALLAH ITU RUAARRRR BIASA DAN JALAN UNTUK MENGHAMPIRINYA ADALAH MUDAH SANGAT MUDAH SEKALI HANYA MANUSIA YANG SELALU MEMPERSULITNYA DENGAN SEGALA MACAM PEMAHAMAN YANG MACAM MACAM HAHAHAHAHA..

KangBoed on 28 Agustus 2009 18.35 mengatakan...

SEJUJURNYA.. KAMI SEDANG MENGUMPULKAN TEMAN TEMAN YANG RINDU UNTUK BERKUMPUL BERSAMA SAMA.. MENGGETARKAN DIRI MENYATUKAN RASA.. UNTUK MEMPERBAIKI KEADAAN DAN BERJAGA JAGA JIKA ALAM SEMESTA SEMAKIN MARAH
SALAM SAYANG UNTUKMU

KangBoed on 28 Agustus 2009 18.36 mengatakan...

BUAT SAHABATKU NOTHING IMPOSIBLE.. SEMUA ADALAH KEHENDAK DAN KEKUASAAN ALLAH WONG KITA INI SADERMO BIJI CATURNYA
SALAM SAYANG

KangBoed on 28 Agustus 2009 18.38 mengatakan...

OOO.. YAYAYAYA.. MAAF SAYA BARU BACA KOMENNYA BARUSAN SEHINGGA BARU SEMPAT MAIN KESINI.. SEKALI LAGI MAAF YAAAA

motivasi on 28 Agustus 2009 19.21 mengatakan...

Salam sahabat, seperti yang dikatakan adik saya si cantik, semoga rahmat Allah selalu bersama anda. Tak ada artinya ukuran masalah besar maupun kecil tentang kesalahan,kebaikan atau keburukan diri manusia atau benda apapun di mata tuhan, karena dia yang punya segalanya ,hanya imej manusia yang memberi ukuran sendiri sebagai refleksi keinginan/kebutuhannya, Sunan kalijaga dan umar bin khotob juga mantan rampok , dan mungkin saya dulu jug alebih bejat :D , tp seperti pepatah mengatakan "jika kita selalu mengisi hati dengan penyesalan hari kemarin, dan kecemasan hari esok, maka kita akan kehilangan rasa bersyukur akan nikmat Tuhan hari ini" .
Semoga artikelmu ini terpilih mas, karena emang bagus dan inspiratif sesuai tema nothing imposible ,salam ngeblog

ichaelmago on 28 Agustus 2009 19.24 mengatakan...

wah hebat blognya. tadi masih 60an..sekarang udah 100+
ini menunjukkan banyak yang terinspirasi dari cerita anda :D
ga nyesel deh visit ke sini :)

Cyntia on 28 Agustus 2009 20.54 mengatakan...

Setuju kak Nothing Impossible asal ada kemauan pasti di berikan jalan oleh Allah SWT.

Tetap semangat ya kak --- Cyntia

hari Lazuardi on 28 Agustus 2009 21.22 mengatakan...

coretan pertamaks..
hehe..

Ibunda Sasha on 28 Agustus 2009 22.31 mengatakan...

Assalamu'alaikum,
kunjungan balik nih... blognya saya link ya...

andreana mengatakan...

Wow.. ceritanya mengharukan.. Salut!! Terus berjuang, Pak!!

orangndut on 28 Agustus 2009 22.41 mengatakan...

Alhamdulillah..

Akhirnya doa mas didengar oleh Alloh SWT. Nothing is impossible for Him, so ask Him. Gak ada yang tidak mungkin bagi Alloh SWT, maka mari kita meminta hanya kepada-Nya dengan hati yang tulus dan ikhlas. InsyaAlloh jika niat kita baik, semua keinginan kita akan dikabulkan oleh Alloh SWT.

Lanjut ke kisah lain gan, Semoga kisah2 di blog ini bisa menginspirasi orang untuk mau berubah dan tidak putus asa demi kebaikan baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Amin.

Zulhaq on 28 Agustus 2009 22.52 mengatakan...

sungguh kisah yang mengharukan
semua gak ada yang gak mungkin memang kalo kita mau berusaha dan mencoba menjadi lebih baik. tuhan maha tahu dengan segala yang dilakukan oleh hambanya :)

azarre on 28 Agustus 2009 22.59 mengatakan...

Ternayata blogger surabaya kang..??
Patut disyukuri tuh kang...
Emank nating imposibel di dunia ini... met puasa...

riosisemut on 28 Agustus 2009 23.25 mengatakan...

Aku datang lagi ni Mas Sugeng, baca2 lagi. Sumpah aku sangat terharu, sampai sempat menitikkan air mata.

Tau gak Mas, mana kalimat yg bikin aku sangat tergugah??

Ya Alloh... ternyata saya sudah terpedaya, saya tertipu olehnya. Jaket kakak saya dan sepeda federal punya tetangga itu sekarang hilang bersamanya. Lunglai seluruh sendi kaki kurasa. Apa maksud dari ini semua ya Alloh, kenapa Kau timpahkan ini padaku, pada hamba-Mu yg tak berdaya ini.
Bukan pekerjaan itu yg saya dapat tapi malah sepeda tetangga saya yg lenyap. Gimana saya akan mempertanggung-jawabkan ini nantinya. Dari mana saya bisa mendapatkan uang untuk mengganti sepeda yg hilang itu?? Ya Alloh, apa yg harus saya lakukan sekarang?



Subhanalloh... Maha Besar hanya pantas untuk-Mu ya Robbi. Sepenggal doa yg sangat sederhana itu ternyata di dengar oleh-Nya.
doanya gak muluk-muluk,
"ya Alloh, Sang Maha Pemberi... andaikan saya boleh meminta, ijinkanlah saya berubah menjadi manusia yg lebih berguna. Tunjukkanlah jalan-Mu untuk saya melangkah ke arah itu. Ampunilah segala kekhilafan saya di masa lalu dan tuntunlah saya menuju jalan lurus-Mu, amin.."

Amin ya Alloh...

reni on 28 Agustus 2009 23.43 mengatakan...

Perjalanan hidup yang luar biasa. Hebatnya, Mas Sugeng mampu melewatinya dengan baik. Salut mas !!
Allah memang tidak pernah tidur, dan akan menjawab doa yang dipanjatkan dengan sungguh-2 kepadaNYA.
Semoga pengalaman masa lalu makin mendewasakan mas Sugeng. Amin.

Wisata Riau on 28 Agustus 2009 23.48 mengatakan...

wah.. cerita yg sangat menarik........ tidak mbosankan mbacanya..... pnuh dgn makna khidupan..
tidak da yg tidk mungkin.. kalau ada kemauan....
keep spirit and smile...

Joddie on 29 Agustus 2009 00.15 mengatakan...

Waah.. sorry bang baru isa mampir, gak popo yaaa... hidup memang seperti itu bang, mengalun, berputar, dan mengalir - bahkan ada saat-saat dimana kita seperti divonis oleh mahkamah jagad tertinggi.. tanpa punya hak sama sekali untuk membela diri.. tapiiii... rencananya tetep indah kok.. aku percaya itu.. semangat dan sukses yaaa....

ocky fajzar suryani on 29 Agustus 2009 00.37 mengatakan...

subhanallah :D emang bener gak ada yang mungkin di dunia ini selama kita mau berdoa dan berusaha serta berserah diri kepada -NYA
nice post :D hihi

بوويل on 29 Agustus 2009 00.51 mengatakan...

malem mas sugeng....

a-chen on 29 Agustus 2009 00.52 mengatakan...

mampir

Ivan Kavalera on 29 Agustus 2009 03.20 mengatakan...

ada award buat anda. diambil ya.

Pakde Cholik on 29 Agustus 2009 04.32 mengatakan...

Hidup yang penuh liku-liku. Ada episode cobaan ada episode keberhasilan. Semua jika dijalani dengan penuh kesabaran dan syukur Insya Allah akan membuahkan hasil yang menyenangkan.
Bukankah lebih baik mantan copet lalu sadar dan sukses daripada mantan pejabat yang akhirnya bejat
Salam hangat dari Sukolilo.

Risefa on 29 Agustus 2009 05.35 mengatakan...

semoga dibulan yang suci ini banyak orang yang terbuka hatinya dan mengikuti niat baik anda tuk kembali ke jalan yang penuh dengan rahmat dan maghfiroh. tetaplah pada jalan kebenaran sobbb..

masicang on 29 Agustus 2009 06.32 mengatakan...

luar biasa. guratan nasib bukanlah sebuah marka jalan ya pak? setiap orang bisa menerka sebuah marka jalan setidaknya tahu sebelumnya. namun guratan nasib bahkan iblis pun masih sembunyi-sembunyi ngintip di kolong langit.

bekerja bagi sebagian orang mungkin hanya bermakna mencari duit dan mencukupi kebutuhan hidup. mungkin bagi sebagian orang bekerja bisa berarti hidup atau mati.

tapi sepertinya bagi sameyan bekerja lebih dari itu. aktualisasi diri, pembuktian status, dan keinginan sebuah pengakuan dari lingkungan. it could be....

~♥ UmmiAnni ♥~ on 29 Agustus 2009 06.51 mengatakan...

salam...

disini saya ingin mengucapkan tahniah kerana anda punya azam dan ketabahan yg tinggi..anda adalah yg sudah dipilih Allah..mungkin juga dari berkat doa orang tua anda..setiap apa yang berlaku adalah ujian dari Allah..kerana Allah berkata,'tidak sempurna iman hambaku sekira ia tidak diuji'..sikap tidak berputus asa anda sgt dipuji..

wallahua'lam

Muhammad Nasir mengatakan...

YES YOU RIGHT MY FRIEND, NOTHING IS IMPOSSIBLE

Prayer is the answer to every problem in life.
It puts us in tune with divine wisdom,
Which knows how to adjust everything perfectly.
Too often we do not pray in certain situations
Because from our standpoint the outlook is hopeless.
But nothing is impossible with Allah.
Nothing is so entangled that it cannot be remedied;
No human relationship is too strained for Allah
To bring about human reconciliation and understanding;
No habit so deep-rooted that it cannot be overcome;
No one is so weak that he cannot be strong.
No one is so ill that he cannot be healed.
No mind is so dull that it cannot be made brilliant.
Whatever we need if we trust Allah, He will supply it.
If anything is causing worry or anxiety,
Let us stop rehearsing the difficulty
And trust Allah for healing, love, and power.
Into the experience of all there comes times of
Keen disappointment and utter discouragement

Days when sorrow is the portion
And it is hard to believe that Allah is still the
Benefactor of His earth born children;
Days when troubles harass the soul,
Till death seems preferable to life.
It is then that many lose their hold on Allah
And are brought into the slavery
Of doubt, the bondage of unbelief.
Could we at such times discern with spiritual insight
The meaning of God's providences,
We should see angels seeking to save us from ourselves,
striving to plant our feet upon a foundation
More firm than the everlasting hills,
And new faith would spring into being.
The things which are impossible with men are possible with Allah.

I read in Al-Qur'an,
That nothing for Him is too hard;
Impossible things He has promised to do,
If we faithfully trust in His Word.

Nothing is impossible when you put your trust in Alloh;
Nothing is impossible when you're trusting in His Word.
Hearken to the voice of Alloh to thee:
'Is there anything to hard for Me?'
Then put your trust in Allah alone and rest upon His Word;
For ev'rything, O ev'rything,
Yes, ev'rything is possible with Allah.
The Word of the Lord is an anchor secure
When winds of uncertainty blow;
Tho man in his weakness may falter and fail,
His Word will not fail us we know.
'All things are possible,' this is His Word.
Receive it, 'tis written for you:
Believe in His promises, Allah cannot fail,
For what He has said, He will do.
Creator of all things, with infinite pow'r.
He spoke! They appeared by His mouth;
Impossible things are not known unto Him,
He made us, He ruleth the earth.

Nothing Is Impossible

Love & Peace form Muhammad Nasir.

fashion and style on 29 Agustus 2009 09.34 mengatakan...

hidup yang penuh perjuangan & penderitaan. ga kebayang kalo seandainya saya mengalami nasib seperti Anda. salut deh....
ayo semangat terus....Tuhan pasti kasi kita kejutan setiap harinya. jangan pernah menyerah, kesempatan pasti ada

irmasenjaque on 29 Agustus 2009 09.43 mengatakan...

aduhh rame bgt disini mas,

tulisannya keren bgt mas,aku tunggu kelanjutan ceritanya y...

mantan copet on 29 Agustus 2009 10.42 mengatakan...

Assalaamu 'alaikum Sahabat...

Sungguh...
Saya ndak pernah mengira kalau ternyata kisah hidup saya ini, mampu membuat Sahabat semua tergerak untuk sekedar mampir dan bahkan memberikan saya dukungan, motivasi agar saya lebih bisa menempatkan diri pada apa yg saya impikan selama ini, MENJADI MANUSIA YG LEBIH BERGUNA.

Trimakasih Sahabatku semua, atas segala bentuk partisipasinya, saya sangat menghargai itu.

Special to Muhammad Nasir :
Sorry, pada awalnya saya kurang begitu mengerti dengan apa yg Anda tulis, tapi setelah saya baca dengan Google Translate, Subhanalloh... kata-kata Anda indah sekali. Yup Anda benar, bersama Alloh, ndak ada yg ndak mungkin, dan sepertinya Doa memang merupakan jawaban atas segala permasalahan hidup.
Thank's my friend (too)

For all :
kalo komentar menggunakan Name/URL, mohon kolom URLnya tidak di kosongi. Kalau ndak punya blog, akun friendster, facebook, twitter atau akun apapun juga boleh koq dan Insya Alloh akan segera saya respons, selama saya bisa mengakses itu.

Wassalam.

suzhu BITES on 29 Agustus 2009 11.02 mengatakan...

mampir ngasih semangat buat mas sugeng

Noor's blog (inside of me) on 29 Agustus 2009 11.08 mengatakan...

Ini cerita beneran ya mas...? semoga jadi inspirasi dan trus' smangat...

FreeGame.com on 29 Agustus 2009 11.54 mengatakan...

Apapun yang Alloh kehendaki pasti bakal terjadi, guratan nasib mas menjadi orang sukses Subhanalloh itu adalah berkah yang tak ternilai...mudah-mudahan kita semua diberi guratan nasib yang baik di masa datang, jangan sampai menjadi mantan Santri atau Mantan Ustad

WISH TO BE HERO on 29 Agustus 2009 12.08 mengatakan...

Jalan selalu ada ketika kita mau berusaha
Allah tidak buta, Allah tidak tidur
Tinggal niat kita untuk mendapatkan jalan itu
Selamat mas...
lebih baik jadi mantan copet dari pada mantan ustadz yang jadi bomber

Narzis Blog's on 29 Agustus 2009 12.51 mengatakan...

Mejeng lagi ni mas....
Ayooo...mudah2'an menag yah....
Ditunggu jatah saya, wkwkwkwkkwkwkwkwkkw.......

Tapi bener mas, lebih baik jadi mantan copet daripada jadi mantan ustadz...

genial on 29 Agustus 2009 12.57 mengatakan...

mampir lagi nii kang siang saing... puasa kah?!?!? sukses kang buat akangnya :thumbsup:

Robi on 29 Agustus 2009 14.18 mengatakan...

waaaw.. seperti masuk dalam ceritanya mas [ato pak?]. dari surabaya juga ya?? salam dari bonek kedinding..

tapi beneran tuh tukang copet kena tipu?? hehe...
tadi sempet baca atikel sbelumnya.. dan.. artikel ini termasuk yang dilombakan ya mas??
sukses buat konteznya yaa... saya masih sibuk dengan kegiatan dikampus dan belum bisa ikutan kontes lagi!?

fajar on 29 Agustus 2009 14.26 mengatakan...

bagus om ceritanya..bisa menjadi motivator /untuk yang lainnya agar bisa berbuat lebih baik..moga menang om..

Tisti Rabbani on 29 Agustus 2009 14.31 mengatakan...

Cerita yg benar2 menggetarkan hati....
Apapun di dunia ini, memang tidak ada yg tak mungkin, bila Allah berkehendak maka hidup seorang akan berubah semudah membalikkan telapak tangan.

Mas Sugeng, bila kita ridho dan ihklas akan apa yg terjadi, Insya Allah rejeki akan datang tanpa di duga2.
Semoga ke depannya bisa sukses, dan tentu harus selalu menghambakan diri pd yg Memiliki Kuasa Urusan Manusia. Allah Azza Wa Jalla.

Semoga cerita ini bisa menginspirasi banyak orang yg mengalami kebingungan dlm hidupnya. Amin....

*maaf baru mampir, koneksi amburadul*

soewoeng plasu on 29 Agustus 2009 15.46 mengatakan...

kayaknya si soewoeng dulu pernah koment disini yah?

Lebah Ndut on 29 Agustus 2009 16.24 mengatakan...

Wah.., cerita yang mengharukan. Terima kasih atas kunjungannya ke sarang lebah Pak. Salam sukses selalu :)

Deni on 29 Agustus 2009 17.12 mengatakan...

Sungguh sebuah cerita atau kisah yang menarik dan mengharubiru...
Banyak hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik dari cerita ini.

Semoga sukses selalu.

aR_eRos on 29 Agustus 2009 20.43 mengatakan...

nothing impossible. benar-benar tak ada yang tak mungki di dunia ini. segala keajaiban bisa dengan mudah terjadi tanpa di duga-duga. bukan hanya suatu hal untuk menjadi pengusaha saja yang mustahil, tapi mantan copet pun bisa jadi presiden bukan?

jonli rahmad koto on 29 Agustus 2009 21.56 mengatakan...

asslm....bro..
lebih baik jadi mantan copet ya gak...
dari pada jadi mantan uztad...
teruslah berjuang,INSYAALLAH...akan di bukakan jalan oleh ALLAH..

GOODLUCK

oon on 30 Agustus 2009 00.20 mengatakan...

wah padahal saya ndak bisa lama2 di sini..tapi gara2 critranya jadi lamaaaaaaa deh malah mpe terharu sgala...
cerita yang sangat memotivasi dan bermanfaat mas...semoga menang juga kontes nothing impossiblenya.. semangat!!!yakin menang!!

manusia bodoh on 30 Agustus 2009 02.13 mengatakan...

Saluuut mas, saya kagum dengan pengalaman mas.memang gak ada yang mustahil "Nothing Imposible, Segala-galanya akan berubah kalau kita mau Berusaha dan Berdoa
dan yang terakhir semoga mas menang dalam kontes ini....!!!tetap berusaha ya mas...Nothing Imposible
Aseline pundi sam, saiki ndek suroboyo ta??

oeoes on 30 Agustus 2009 02.18 mengatakan...

Alhamdulillah sekrang udah Insyaf....!!!!
Perjalanan hidup manusia memang berbeda-beda, ada yang lurus, menikung, melonjak dan lain-lain ya begitulah hidup ini.
Terus terang saya salut mendengar kisah hidup mas, dari mulai mencopet sampai menjadi orang sukses, karena tidak gampang merubah keadaan ini, tapi selama kita mau berusaha dan berdoa gak enek sing gak mungkin, dan itu sudah mas buktikan....!!!

anazkia on 30 Agustus 2009 05.09 mengatakan...

Assalamu'alaikum...

Mohon maaf mas Sugeng, baru mampir. Bukan karena mas Sugeng ada salah atau apapun tapi, saya memang sednag mengurangi jatah waktu untuk ngeblog dan betul2 pengen cuti. Maaf yah mas...

Sungguh menarik ceritanya, betapa ketika kita yakin dengan jalan dan usaha kita, Insya ALlah, Allah akan membantunya. Selamat yah mas... Saya gak nyangka, inilah mas Sugeng yang sebenernya. Dulu, ketika saya emngajak mas Sugeng menulis, dengan segala kerendahan hati, mas Sugeng menolkanya. Padahal, mas Sugeng punya pengalaman yang segithu hebatnya. Salut mas!

Puspita on 30 Agustus 2009 05.49 mengatakan...

Subhanallah, luar biasa.

Mas, saya harap suatu saat panjenengan bisa jadi motivator No. 1 di Indonesia. Yang SDTT (Sekolah Dasar Tidak Tamat) saja bisa pasti mantan copet juga bisa.

Selamat berjuang.

Ajay on 30 Agustus 2009 06.02 mengatakan...

Met pagi sob . Sory baru mampir:) met menunaikan ibadah puasa.

riz on 30 Agustus 2009 10.45 mengatakan...

met siang sob,sorry baru mampir juga,.

ok siiiipppp,cayyyoooooo...

terimaksih buat komentarnya..

smg tmbh lbh baik,mending calon pengajar dr pd mantan penjgal

ratu on 30 Agustus 2009 11.19 mengatakan...

Subhanallah.., Ceritanya penuh inspirasi. Tidak ada yang tak mungkin seperti yang mas gambarkan. Semoga dengan sekelumit kisah ini banyak orang yang bisa mengambil hikmah. Saya salut karena tidak banyak orang yang mau menceritakan cerita kelamnya di masa lalu. SEMOGA TERUS SUKSES..! Dan tetap selalu memberi inspirasi.

Agand on 30 Agustus 2009 11.27 mengatakan...

ga ada yang ga mungkin memang tat kala usaha kita dipertemuan Alloh dengan jodonya. Yah jodo untuk mendapatkan pekerjaan, termasuk jodo untuk dipertemukan dengan temannya Anton juga.. Hingga raibnya sepeda, itu semua karena Alloh...

Sukses ya!

dwina on 30 Agustus 2009 12.14 mengatakan...

Assalamualaikum mas sugeng
maaf ya baru mampir sekarang... udah lebih seminggu gak malang melintang di dunia maya nih.. masih menata dunia nyata soalnya...


membaca kisah mas sugeng.. SUBHANALLOH sungguh salut wina dengan perjuangan mas sugeng memperbaiki hidup. orang2 seperti ini yang sebenernya lebih baik dari orang2 yg merasa baik tapi kelakuannya duh....
mas... semoga mas sugeng selalu mengevaluasi diri dengan sebaik-baiknya.. dan tetep berusaha memperbaiki setiap kesalahan.
sama seperti wina yg saat ini juga masih selalu berusaha menahan yang namanya amarah agar tidak meledak.
seiring ramadhan mari sama-sama kita memperbaiki diri menuju ridho Alloh SWT, amin

dwina on 30 Agustus 2009 12.18 mengatakan...

kalo yang ini baru nyepam hehehhe..
kan udah ada tuh ijin nyepam dari yg punya blog

cuma mo bilang
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA...
JADI MAHLUK ALLOH YANG BAIK..
MENJADI AYAH YG BAIK
SUAMI YANG BAIK..
DAPET REJEKI DENGAN JALAN YG BAIK
AMIN..AMIN..AMIN..ALLOHUMMA AMIN

safira on 30 Agustus 2009 12.18 mengatakan...

Assalamualaikum mas,
Subhanallah luar biasa ceritanya, huf, Dini paling suka surat cinta Allah judulnya Ar-Rahman, "Fabiayyi alaa irobikuma tukadziban" Maka nikmat Tuhan kamu yang mana lagi yang kamu dustakan.
Allah memang Maha baik ya mas, Semoga kita selalu menjadi mahluk yang disayanginya :)

dwina on 30 Agustus 2009 12.20 mengatakan...

dateng lagi ah.....
heheh udah ketularan nih keknya

ada yg kelupaan mas
templatenya keren.............n

Blog GABUS on 30 Agustus 2009 14.06 mengatakan...

hihihii semangat komen ya?

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 30 Agustus 2009 14.07 mengatakan...

Mampir ....

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Blog GABUS on 30 Agustus 2009 14.10 mengatakan...

@mantan copet: kalau hrufnya satu-satu jadi menarikkan? biar lebih unik....dan bisa cepet dapat backlink....

hehehehe

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

ardi on 30 Agustus 2009 15.01 mengatakan...

Subhanalloh...
Moga senantiasa dituntun di jalan-Nya...

Anang on 30 Agustus 2009 16.57 mengatakan...

semoga tidak kembali ke masa lalu.. menatap masa depan dengan penuh semangat!

Wh on 30 Agustus 2009 17.28 mengatakan...

kisah yg sangat menginspirasi saiia, selama ini masih hidup datar2 saja. Pengen rasanya tersadar dan segera bangkit membangun semangat menjadi manusia yg lebih baik....
Matur suwun kang atas pencerahannya

-->moga Sukses dunia akhirat

kantong plastik on 30 Agustus 2009 21.15 mengatakan...

hiyahh..
aku ketinggalan nihh.

maaf ya mas baru mampir sekarang.
hhehe..

Remba on 30 Agustus 2009 21.51 mengatakan...

Aku udah komentar di blog kamu, bales komentar aku ya

………………….._,,-~’’’¯¯¯’’~-,,
………………..,-‘’ ; ; ;_,,---,,_ ; ;’’-,…………………………….._,,,---,,_
……………….,’ ; ; ;,-‘ , , , , , ‘-, ; ;’-,,,,---~~’’’’’’~--,,,_…..,,-~’’ ; ; ; ;__;’-,
……………….| ; ; ;,’ , , , _,,-~’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯’’~’-,,_ ,,-~’’ , , ‘, ;’,
……………….’, ; ; ‘-, ,-~’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-, , , , , ,’ ; |
…………………’, ; ;,’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-, , ,-‘ ;,-‘
………………….,’-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-‘ ;,,-‘
………………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;__ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,’
………………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,-‘’¯: : ’’-, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; _ ; ; ; ; ;’,
……………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;| : : : : : ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,-‘’¯: ¯’’-, ; ; ;’,
…………….,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,_: : _,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | : : : : : ; ; ; .|
……………,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-,,_ : :,-‘ ; ; ;|
…………..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,,-~’’ , , , , ,,,-~~-, , , , _ ; ; ;¯; ; ; ; ; ;|
..…………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,’ , , , , , , ,( : : : : , , , ,’’-, ; ; ; ; ; ; ; ;|
……….,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’, , , , , , , , ,’~---~’’ , , , , , ,’ ; ; ; ; ; ; ; ;’,
…….,-‘’ ; _, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘’~-,,,,--~~’’’¯’’’~-,,_ , ,_,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘,
….,-‘’-~’’,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | ; ; | . . . . . . ,’; ,’’¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ,_ ; ‘-,
……….,’ ; ;,-, ; ;, ; ; ;, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ;’, . . . . THAT'S JUST WRONG---‘’’
………,’-~’ ,-‘-~’’ ‘, ,-‘ ‘, ,,- ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ; ‘~-,,,-‘’ ; ,’ ; ; ; ; ‘, ;,-‘’ ; ‘, ,-‘,
……….,-‘’ ; ; ; ; ; ‘’ ; ; ;’’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘’-,,_ ; ; ; _,-‘ ; ; ; ; ; ;’-‘’ ; ; ; ‘’ ; ;’-,
……..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;¯¯’’¯ ; ; ; ; ; ; ; ; , ; ; ; ; ; ; ; ; ;’’-,
……,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ,, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; |, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,
…..,’ ; ; ; ; ; ; ; ;,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;|..’-,_ ; ; ; , ; ; ; ; ; ‘,

rizal on 30 Agustus 2009 21.59 mengatakan...

wah komen aku tak terbaca kali ya...

tapi nggak masalah....

di dunia ini tak ada yang tidak mungkin...selam kita berusaha dan berdoa..

salam kenal

ajun on 30 Agustus 2009 22.23 mengatakan...

impossible is nothing,,
apik artikele mas,,
lanjutane tak tunggu..

jaloee on 30 Agustus 2009 22.50 mengatakan...

cerita yg inspiratif.. to be or not to be boss .. :D

yanuar catur on 31 Agustus 2009 00.07 mengatakan...

lho,aku lum komen disini tah??
wah, udah telat nih
hehehehe
salam untuk usahanya yach
jangan jadi copet lagi lho ya?
hehehehe

rismaka on 31 Agustus 2009 00.45 mengatakan...

Terima kasih atas sharing pengalamannya mas... Saya sungguh ikut senang mengetahui bahwa mas telah benar-bener bertaubat...

Semoga Allah memberikan taufik dan hidayahNya pada kita semua.. Allahumma amin.

attayaya on 31 Agustus 2009 03.43 mengatakan...

sahur............

eh komen sahur bisa nambah poin untuk kontes ini ga?

KangBoed on 31 Agustus 2009 04.59 mengatakan...

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed on 31 Agustus 2009 05.00 mengatakan...

NOTHING IMPOSIBLE.. WITH GOD. MAJU TERUS DUKUUUUUUUUNG

keboaja on 31 Agustus 2009 10.40 mengatakan...

Saya sudah disini bang. :D

MacFamous on 31 Agustus 2009 11.20 mengatakan...

satu kataa buat anda .. SEMANGAAAAT ..
keren daah semoga sukses selalu ;)

Mencari Blogpreneur Sejati

Tips Dan Trik Komputer on 31 Agustus 2009 13.37 mengatakan...

Wah mungkin komentar saya tidak akan kebaca, bnyk bgt yg komen. Ohya tidak ada kata terambat untuk berubah. Kata org2 dulu BETTER LATE THAN NEVER..
Smangat terus bos..

dedenia72 on 31 Agustus 2009 15.08 mengatakan...

mantabs..
nothing impossible dah pokoknya..hehehe

awan_clickerz on 31 Agustus 2009 15.53 mengatakan...

wah, inspiratfi sekali,
jadi aku pengin ngobrol langsung sama pelakunya nih,
berbagi cerita..
selama kita yakin, itu yang terbaik untuk kita..

semangat kawan...

alhejawi on 31 Agustus 2009 16.13 mengatakan...

Nothing Impossible. Nggak ada yang nggak mungkin pokoknya kalau kita mau berusaha...

BlogTemplate20 on 31 Agustus 2009 16.19 mengatakan...

seperti sinetron hidayah bos..mantabs ceritanya

Desain Lansekap on 31 Agustus 2009 19.51 mengatakan...

Fantastic... Great story... Memang nggak ada yang nggak mungkin jika kita kembali kepada Allah SWT.... Selalu berdoa, ikhtiar dan ikhlas dalam berusaha.... Saya tunggu lanjutan ceritanya.....
Oh ya saya tunggu di blog dot com saya ya :D

Lia_Lovaa on 31 Agustus 2009 20.25 mengatakan...

Suatu kisah yang sangat mengharukan..semoga Allah selalu menunjukkan jalan kebaikan untuk sobat semua, amien..

Mirzal Dharmaputra on 31 Agustus 2009 22.55 mengatakan...

huhuuuu..... mantan copet insyaf, nice story...

membuat gue instropeksi diri, apakah gue termasuk pencopet yang belum insyaf?

mantan copet on 31 Agustus 2009 23.40 mengatakan...

Sumpah, saya ndak bisa berkata apa-apa lagi selain bersyukur atas segala bentuk partisipasi dari sahabat-sahabat semua. Trimakasih sahabatku semuanya sudah menyempatkan diri mampir memberikan komentarnya pada postingan ini.
Semoga ada hikmah yg bisa diambil dari kisah saya ini, amin.

Fernando de Grissee on 1 September 2009 00.40 mengatakan...

Alhamdulillaah...salut sama ente bro...selamat ya?...
salam kenal...

yans "dalam jeda" on 1 September 2009 01.07 mengatakan...

"Be A Great Person", mantab!!!! Bravo untuk mantan copet! Smoga bs menginspirasi copet-copet yang lain untuk segera purnawirawan! hehehe...

noersam on 1 September 2009 02.02 mengatakan...

wah mantap..ditunggu keduanya...

elmoudy on 1 September 2009 05.20 mengatakan...

ni kunjungan pertama saya..
cerita yg sangat menggugah mas
Saya srasa hanyut di dalam cerita tsb
Memang... tatkala seluruh hidup kita sudah benar-benar di titik paling nol
n kita bisa bersabar n pasrah
saat itulah hubungan kita dengan Allah itu teramaat dekat skali
Saya pun punya kisah (kutulis di blog, judul Refleksi 29:dalam sebuah titik nadir)...
Di situ... saya hampir kehilangan spirit dalam melanjutkan hidup
Dan dalam situasi yg hampir putus asa itu... saya tahu kalo masih ada Allah yg mau menemani
Dan hanya Dialah satu-satunya yg bisa meredam bara api yg menyala di dalam diriku
Saat itulah.... saya bercakap2 ama Dia
Dan Dia menjawab,"Aku akan memulihkan kehidupanmu bahkan akan lebih baek lagi... asalkan kau bertobat, n jangan pernah menyakiti siapapun... terlebih thd orang2 yg saat ini mencintaimu!"

salam persahabatn, sobat.
Saya salut ama perjuanganmu....

mazdeby on 1 September 2009 10.55 mengatakan...

Memang sich nggak ada yang nggak mukin bila kita mau berusaha...

Selamat ya Gan

awedodol.blogspot.com on 1 September 2009 13.30 mengatakan...

Hidayah Allah bisa datang kapan saja dan dari mana saja, ini tanda Allah sayang sama sampean, tetep istiqomah yo mas.. =D

wi3nd on 1 September 2009 13.34 mengatakan...

subhanalloh..benar benar lakon hidup ya pak..

yapz,tidak ada yan9 tidak mun9kin selama kita mau berusaha dan berdoa..
keep istiqomah ya pak..

Luruskan niat :)

makasi suda sin99ah :)

WahyuOi on 1 September 2009 14.07 mengatakan...

wiihh.. ceritanya menggugah hati..
dan memang kita harus selalu berusha menjadi yang terbaik..

salam kenal...

Si Lembar Coretan on 1 September 2009 16.00 mengatakan...

Bagus.. Sob

hajarhajir on 1 September 2009 21.09 mengatakan...

Sebuah perubahan ke arah yang lebih baik, pertobatan tepatnya, akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.
Sangat2 inspiratif ceritamu, kawan....


Lam kenal

puisi cinta on 1 September 2009 22.22 mengatakan...

selamat kalo sudah "HIJRAH"....
semoga pengalaman yang dulu bisa jadi pegangan untuk kehidupan yang selanjutnya.., salam kenal

KangBoed on 2 September 2009 02.50 mengatakan...

Kekasih Sejati yang setia selalu.. DIA rela menunggu walau kita selalu menykiti hatiNYA.. dengan salah dan DOSA.. subhanalllllaaaaah.. DIA MENUNGGUMU.. TANGANNYA SELALU TERULUR MENANTIKAN KITA SEMUA.. YANG MAU KEMBALI KEPADANYA
SALAM SAYANG

KangBoed on 2 September 2009 02.51 mengatakan...

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll..

riosisemut on 2 September 2009 09.51 mengatakan...

Pagi Mas... aku udah update tuh.
Makasih ya buat semangatnya, ayo kita semangaaaaattt...!!

mocca_chi on 2 September 2009 10.41 mengatakan...

pagi bang, mahap baru mampir aku ini, dan hahh... kisah hidup yg sulit dan rumit.beurntung diirmu masi bersemangat dulu, kalau ga, entah bagaimana sekarang ya

tetep semangat bangg

muji on 2 September 2009 12.05 mengatakan...

benar-benar menginspirasi semua oarng... keep spirit.... terima kasih kunjungannya... salam kenal juga..

Rita Susanti on 2 September 2009 13.07 mengatakan...

Salam kenal mas..

Subhanallah, tidak ada yang tidak mungkin kalau ALLAH sudah berkehendak. Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar dan tawakkal kepada ALLAH...

Terima kasih ya mas sudah berkunjung, maaf baru sempat kunjungan balas nih...Saya link yah blognya. Terima kasih

bri on 2 September 2009 20.01 mengatakan...

__salamkenal daribri...__
___realita nimas...inibrisuka___
____berharapbaik terus dehmas_____
__kembali luruskan niatnya...amiin__

__masnya dapat salamprestasi dari bri__

__selamat berpuasa bsk yg ke13__

bri on 2 September 2009 20.02 mengatakan...

__genap ke200...bri respect realita__
____semangat..ciaat___
__sukses buat kontesnya..amin__

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 253   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template