Senin, Desember 28, 2009

Jangan Pernah Ragu Untuk Menjadi Sukses..!

Meski sudah berulang kali saya membaca kisah serupa di blog sahabat, namun belum puas rasanya kalau saya belum menuliskannya di blog saya sendiri.
Alkisah... dalam sebuah perang penghabisan, seorang Jendral Besar memutuskan untuk menyerang lebih dulu meskipun jumlah pasukannya jauh lebih kecil.
Sang Jendral percaya, bahwa mereka pasti akan menang, tapi pasukannya ragu.

Dalam perjalanan menuju ke medan perang, mereka berhenti di sebuah tempat ibadah. Sesudah berdoa berdoa bersama pasukannya, Jendral itu mengeluarkan sebuah KOIN dan lalu berkata,

"Saya akan melempar koin ini. Jika yg keluar bagian depan maka kita akan MENANG. Tapi jika yg keluar bagian belakang, kita akan KALAH. Nasib kini yg akan berbicara."

Sang Jendral lalu melempar koin itu ke udara. Semua pasukanpun mengamatinya dengan penuh rasa ingin tahu. Dan ketika koin mendarat ke tanah, koin itu jatuh dengan bagian muka yg di atas. Semua pasukan terlihat sangat senang.

Ketika pertempuran dimulai, mereka dengan penuh percaya diri menyerang musuh dengan begitu bersemangat hingga akhirnya mereka menang.

Usai berperang, salah seorang Letnan berkata pada Sang Jendral,
"Tak seorangpun bisa mengubah nasib."
Letnan itu menganggab bahwa memang sudah nasibnya, mereka menang.
"Yup... agak benar," sahut Sang Jendral sambil menunjukkan koin tersebut pada Letnannya.

Koin itu ternyata punya DUA SISI YG SAMA..!
hmmmm... banyak sekali pesan moral yg bisa kita petik dari kisah di atas. Antara lain :
  • Kita bisa mengubah nasib..! Yg bisa mengubah nasib kita adalah diri kita sendiri.
  • Jika kita percaya pada diri sendiri, kita pasti akan mampu melakukannya.
  • Sugesti mempunyai daya pengaruh yg sangat besar. Kita bisa mensugesti orang lain bahwa mereka bisa dan akhirnya mereka benar-benar bisa.
  • Jika kita ingin meraih sesuatu, kita harus mencoba. Jika tidak, kita tak akan pernah tahu, apakah kita bisa.
  • Hampir semua masalah yg kita hadapi dalam hidup ini disebabkan kita meragukan diri sendiri atau meragukan kemampuan orang lain.
  • Kita semua bisa melakukan sesuatu untuk membangkitkan semangat orang lain untuk terus bertahan dan berjuang di saat sulit.

So... gimana dengan kalian kawan, apakah kalian sudah mampu menerapkan pesan-pesan moral di atas dalam kehidupan sehari-hari?
Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



56 komentar:

ivan kavalera on 28 Desember 2009 01.19 mengatakan...

Benarkah aku yang pertama?

kafein on 28 Desember 2009 01.20 mengatakan...

hehehhe benar!

ivan kavalera on 28 Desember 2009 01.21 mengatakan...

Sang Jenderal telah merancang koin itu punya 2 sisi yg sama ya rupanya, hehehheeh.

Tak seorangpun bisa mengubah nasib!

Ivan@mobii on 28 Desember 2009 05.17 mengatakan...

Mencoba terlbhdahulu adalah jalan trbaik... Tp butuh keberanian untk itu...

p.s: kadag ak kikuk kalu koment d blog org dwasa. Jd mav kalu komentx kurg berbo2t sprti yg anda harapkan...

Ivan@mobii on 28 Desember 2009 05.17 mengatakan...

Horee kelimaxxx ! Uhuhuh

h-run on 28 Desember 2009 10.50 mengatakan...

makasi gan, jadi bikin semangat ane nambah lagi nih..

Saung Web on 28 Desember 2009 10.56 mengatakan...

Haha.. bagus juga tuh strategi si jendral utk mensugesti pasukannya.. haha.. cerita yang bagus kang.. siiplah

marsudiyanto on 28 Desember 2009 11.57 mengatakan...

Saya masih sering nyerah sebelum perang Mas...
Apalagi kalau bayang2 kegagalan sudah di depan mata...

Dhe on 28 Desember 2009 12.16 mengatakan...

Semangat!!!!1 berjuang untuk sukses

mocca_chi on 28 Desember 2009 12.58 mengatakan...

paling setuju dg point nomer 3 bang, sugesti bsa mempengaruhi keberhasilan, kr itu berhubungan dengan rasa pede serta keyakinan

SeNjA on 28 Desember 2009 13.15 mengatakan...

bagus banget pesan moralnya kang,...trima kasih sudah membaginya disini ya.

Kang Sugeng on 28 Desember 2009 13.22 mengatakan...

@senja : yup, sama-sama Non
@mocca_chi : yuk marii...
@dhe : makasih dhe
@marsud : wuaaaah... ndak boleh itu Pak. Harus yakin pasti menang
@saung web : patut kita contoh tuh cara kepemimpinannya
@h-run : sama-sama Bro
@ivan : ndak papa Van yg pnting komen
@ivan kavalera : betul sekali Mas, kecuali diri kita sendiri

munir ardi on 28 Desember 2009 14.57 mengatakan...

terimakasih pencerahannya kang , Saya salut sama Kang sugeng orangnya selalu merendah seperti Padi Main berisi makin merunduk

Seti@wan Dirgant@Ra on 28 Desember 2009 15.13 mengatakan...

Bersemangat dalam sebuah pertarungan adalah sebuah sugesti yang paling besar untuk menang.

Nenek saya pernah berpesan supaya saya jangan pernah ikut ujian kalau tidak lulus.....

Seti@wan Dirgant@Ra on 28 Desember 2009 15.14 mengatakan...

Koment saya koq ngawur gitu yah?

jangan pernah ragu dalam melakukan sesuatu....

mira on 28 Desember 2009 16.11 mengatakan...

berarti sugesti itu benar2 bisa mengobarkan dan melunturkan semangat ya. yang penting adalah bagaimana kita mempercayainya.

attayaya on 28 Desember 2009 16.24 mengatakan...

sugesti yang mantap
yang membuat semangat pasukan

Itik Bali on 28 Desember 2009 18.21 mengatakan...

Kalo kesini selalu mendapat pencerahan dan semangat baru
oke bang, kita memang ga bol;eh menyerah dalam hal apapun/

7 taman langit on 28 Desember 2009 19.03 mengatakan...

salam sejahtera
mohon izin amankan yang ke-19

7 taman langit on 28 Desember 2009 19.04 mengatakan...

kunjungan balik nich terima kasih sudah berkunjung ke blog saya

7 taman langit on 28 Desember 2009 19.05 mengatakan...

mohon maaf mau nanya awardnya diambil dimana yach??

Kang Sugeng on 28 Desember 2009 19.15 mengatakan...

@7taman langit : dipostingan yg kemarin, Sob

Zahra Lathifa on 28 Desember 2009 19.31 mengatakan...

wah, udah kayak Mario Teguh nich kang tips menuju sukses nya...mmmh..siapa yang gamau sukses, saya mau kok kang!! and ur words really guide me to that way...great words!!
maaf nich kang baru mampir lagi..(jadi rada malu bilang maafnya,hehe)

Puspita on 28 Desember 2009 19.35 mengatakan...

Selamat berjuang meraih sukses.

Salam kreatif, sukses dan bahaga selalu.

Kang Sugeng on 28 Desember 2009 20.53 mengatakan...

@puspita : trimakasih Bu...
@zahra : ah Neng Zahra ndak usah berlebihan, saya cuma mau berbagi aja koq.
Telat juga ndak papa koq Bu...
@itik bali : ah Mbak Ayuk ini paling bisa menyenangkan hati saya, makasih Mbak
@attayaya : betul sekali Bang
@mira : bukan melunturkan Mbak tapi menambah semangat
@seti@wan : gak ngawur koq Bang, tapi emang udah sesuai dengan topik
@munir ardi : hahaha... tapi saya ini ya memang kenyataannya seperti itu Bang

phonank on 29 Desember 2009 02.20 mengatakan...

Keraguan adalah salah satu rintangan yang mesti kita hadapi agar kesuksesan bisa terwujud...

Jangan pernah ragu, hehe
Siip...

phonank on 29 Desember 2009 02.22 mengatakan...

oh iyah Award nya sudah phonank pasang, terima kasih yah mas.. hehe

just Rosi on 29 Desember 2009 06.14 mengatakan...

Tuhan ngga akan merubah nasib seseorang sebelum ia berusaha mengubah nasibnya sendiri

suwung on 29 Desember 2009 09.17 mengatakan...

pilihanya hanya satu ya? menang

KangBoed on 29 Desember 2009 09.28 mengatakan...

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

I Love U fuuuuullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed on 29 Desember 2009 09.28 mengatakan...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

I Love U fuuuuullllllllllllllllllllllllllllllll

Fajar on 29 Desember 2009 10.15 mengatakan...

thanks kang atas pencerahannya......mantap vokoke...

Linda Belle on 29 Desember 2009 12.07 mengatakan...

iya tuh spt kt mochi, sugesti itu emang berperan besar jg sih utk menuju sukses, yg penting pede juga

anyin on 29 Desember 2009 13.16 mengatakan...

suksesnya sih ngga ragu kang... usahanya yang biasanya masih ragu uhuhuhuh

Inuel^-^ on 29 Desember 2009 13.24 mengatakan...

bener banget Om, selalu percaya dan berkeyakinan, bahawa kita bisa, aku bisa dan akan mencapainya , makasih Om suntikan semangatnya :)

Sang Cerpenis bercerita on 29 Desember 2009 13.28 mengatakan...

postingan yg keren. inspiratif banget dhe.

JHONI on 29 Desember 2009 14.16 mengatakan...

setuju..........sugesti bisa menjadi modal untuk mencapai tujuan!!!!

minta bantuan Romi Rafael!!!! hhehehehehe

Yolizz on 29 Desember 2009 14.40 mengatakan...

hoo... jadi koin itu cuma pemotivasi aja yah kang,, jadi karena kita yakin bakal memang maka jadinya bisa menang.. intinya yakin aja sama diri sendiri,, nice sharing neh kang,, tengkyuu... :)

bisnis online - eros on 29 Desember 2009 16.16 mengatakan...

sip sip sepakat, sugesti dan pikiran positif membuat semua jadi kenyataan

Rumah Ide dan Cerita on 29 Desember 2009 23.36 mengatakan...

Cerita yang sangat inspiratif Kang.
Betapa cerdasnya sang jendral dalam memotivasi pasukannya.
Muka coinnya ternyata sama.
Btw Kang terima kasih banyak atas ewot yang diberikan. Tapi mohon maaf kalo saya belum bisa memajangnya semua karna keterbatasan teknis. (saya belum tahu cara majangnya, hiks)
Bahkan satu-satunya gambar di fb saya juga di tempelin penjaga warnet.
Tapi sungguh saya menerima sepenuh hati ewot itu. Terima kasih.

FaiS on 30 Desember 2009 01.58 mengatakan...

ini_lah yang perlu saya pelajari..
trimah kasih zob udah sHare...

Blog Informasi on 30 Desember 2009 07.12 mengatakan...

semua yang kita perbuat dari dini merupakan sebuah jalan menuju kesuksesan abadi

Henny Y.Wijaya on 30 Desember 2009 13.08 mengatakan...

postingan yang menarik, menambah semangat menuju tahun 2010 ^^

Inuel^-^ on 30 Desember 2009 15.48 mengatakan...

Om sugeng punya YM ngga yah ?
Om sugeng juga di sby yah, Om klo punya kasih ke aku yah, pengen ngobrol hehehe makasih Om!

attayaya on 30 Desember 2009 16.45 mengatakan...

ada ga sugesti agar selalu ngeblog
hehehehe

Reni on 30 Desember 2009 19.54 mengatakan...

Wah, sang Jendral benar-2 pandai memberikan motivasi kepada anak buahnya.....
Makasih telah sharing cerita yg menarik ya...

Latifah Hizboel on 30 Desember 2009 20.58 mengatakan...

*Alhamdulillah terimakasih banyak atas doanya,sekarang udah baikkan .

7 taman langit on 31 Desember 2009 13.57 mengatakan...

salam sejahtera
maaf lupa kasih komen yang berbobot
mengenai blog ini....
judulnya memberikan saya semangat
karena saya pernah ragu untuk sukses
tapi kisah dalam postingan ini sama dengan postingan kedua saya
tapi dach lama aku hapus
Nice post

munir ardi on 31 Desember 2009 22.38 mengatakan...

selmat anda sekarang pr 2

Berry Devanda on 1 Januari 2010 11.59 mengatakan...

iya kang...
nggak bakalan ada yang mau ngurusin nasib kita kecuali kita sendiri yang berjuang. ...
salam kang...

Selamat Tahun Baru 2010 on 1 Januari 2010 14.22 mengatakan...

Kunjungan di tahun baru.. untuk ngucapin :
Selamat tahun baru 2010.
Semoga keadaannya akan lebih baik dari tahun2 sebelumnya dan tetap semangat...Amin

Saung Link on 1 Januari 2010 14.26 mengatakan...

Siip postingganya jadi nambah semangat nih..

Happy New Years 2010 .. good luck for you

Iklan baris gratis on 1 Januari 2010 14.31 mengatakan...

Setuju sob.. tak ada yang bisa merubah nasib kita kecuali diri kita sendiri..... mama Loren juga tidak .. haha

Dinoe on 2 Januari 2010 15.40 mengatakan...

Mantap artikelnya kang..sangat inspiratif..

Ahmad Ramadani on 4 Januari 2010 20.55 mengatakan...

Thanks sob...
ceritanya bermanfaat sekali....
lanjut sob..

obat alami diabetes on 29 April 2011 09.28 mengatakan...

bener juga tuh gan, mari kita bangekit ke nasib yang lebih baik,makasih banyak buat infonya

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template