Rabu, Maret 03, 2010

Verifikasi Kata, ahrrrrg....!

Ndak tau kenapa semenjak kesehatan saya menurun kemarin, semangat ngeblog sayapun ikut menurun. Males banget rasanya membuka laptop ataupun komputer. Saya menjadi sedikit khawatir dengan apa yg dibilang sama Gek, yg katanya, saya terkena radiasi komputer karna kelamaan berada di depan monitor, emang bisa begitu ya?? tau ah.. pokoknya mulai sekarang kegiatan ngeblog saya mulai saya kurangi.

Dulu hampir setiap jam saya selalu berada di depan layar monitor. Mulai jam 5 pagi abis Subuh sampai jam 1 malem, saya selalu menyempatkan diri membuka dashboard dan mengomentari setiap postingan terbaru sahabat-sahabat semua, tanpa terkecuali. Karna buat saya makna sebenarnya dari kegiatan ngeblog itu adalah membaca dan mengomentari postingan teman. Bukan hanya posting lalu enak-enakan duduk santai menunggu postingannya dikomentari. Itu ndak adil namanya. Mau posting tapi ndak mau blogwalking. Makanya, walaupun banyak sekali draft yg ada di dashboard saya, yg sudah siap untuk dipublish, tapi saya ndak akan mempublish itu dulu sebelum saya benar-benar siap untuk blogwalking. Prinsip saya, saya hanya akan posting selama saya sudah siap untuk blogwalking.

Dan sekarang sebelum saya blogwalking, saya akan memajang dulu award-award keren yg saya terima dari sahabat-sahabat saya tercinta.
Ini dia ni awardnya.
Yg ini dari Angger, keren kan?


Sedangkan award yg kedua ini saya terima dari Pohon. Ni anak siapa sih namanya?? Masak nama Blog dijadikan ID, bikin saya kesulitan nyebutnya aja...


Nah kalo yg ini bukan award, tapi verifikasi kata yg sangat saya benci.


Kenapa saya sangat membenci komentar yg pake verifikasi kata? Karena untuk mengisikan karakter yg ditampilkan itu, kita membutuhkan koneksi internet yg benar-benar lancar. Sebab kalo lelet sedikit saja, maka otomatis mesin pembacanya akan menolak dan menampilkan pemberitahuan seperti ini,
"Characters that you are entered does not match in the verification word. Please try again."

dan setelah tiga kali salah berturut-turut, maka akan keluar galat dan harus kembali lagi, mengulang dari awal.
hu u uh... benar-benar nyusahin kan?? Lagian apa sih manfaatnya pake dipasangi verifikasi kata seperti itu? Bukankah itu hanya untuk membuktikan bahwa yg komen manusia? Bukan robot atau setan. Lagian mana ada sih setan yg bisa nulis komen..

Wis pokoknya menyebalkan sekali lah komen yg pake verifikasi kata itu. Hilangkan sajalah bagi yg komentarnya ada verifikasi katanya. Ndak penting banget itu.Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



72 komentar:

munir ardi on 3 Maret 2010 05.53 mengatakan...

verifikasi apalagi untuk koneksi saya yang lelet wah memang bete banget kang, cuma kalau koneksi bagus ya nggak masalah lah, btw selamat awardnya kang

the others... on 3 Maret 2010 06.49 mengatakan...

Tenang Kang..., verifikasi kata di blogku udah lama aku hapus setelah dapat 'protes' dari kang Sugeng dulu hehehe

catatan kecilku on 3 Maret 2010 06.51 mengatakan...

Semoga sekarang Kang Sugeng sdh makin sehat. Aku dulu waktu sakit dan lama absen ngeblog jg sempat mengalami rasa malas utk kembali ngeblog kok. Tapi dg berjalannya waktu, candu blog sudah mulai menguasai-ku lagi hehehe..

Selamat utk awardnya ya....

SeNjA on 3 Maret 2010 06.56 mengatakan...

selamat pagi kang ^^
alhamdulilah sudah sehat kembali :)

selamat buat awardnya ya... dan kok ngomel2 sih kang xixixix,untung aku udh g pake verifikasi kata lagi :)

kalo seharian gitu seperti kang sugeng bisa saja seperti yg gek bilang kang,jadi agak dibatasi ya nongkrong di dpn kompinya... ^_* untuk kesehatanmu...

elpa on 3 Maret 2010 07.13 mengatakan...

Assalamualaikum kang,ku membawa do'a untuk kesehatang kang sugeng,,pastinya udah sembuh kan...jangan terlalu lama depan komp,luangkan beberapa jam saja dlm kesehariannya.pastinya ngeblog ada kepuasan sendiri.
selamat atas award nya....SEMANGADDDDDDDDD....

Clara on 3 Maret 2010 07.40 mengatakan...

hehe betul tuh kang
aku juga agak males yg pake verifikasi kata
agak ribet jatuhnya

jhoni on 3 Maret 2010 08.14 mengatakan...

wkwkwkwkw..........sama kang saya juga kadang nemukan yang kaya' gini!!!!!

memang lebih enak kalau gak ada verifikasi gini ya untk komentnya!?!?!?!

Dhe on 3 Maret 2010 08.43 mengatakan...

wah.. dhe ga pernah kena kata2 ini "Characters that you are entered does not match in the verification word. Please try again."

kang sugeng mungkin dah kabur matanya, kan abis sakit + dah sedikit menua.. kwkwkwk.. jadi huruf capcanya ga bgitu jelas kliatan.. kwakakakkaak (canda ding, jangan marah yah)

sesungguhnya dhe jg ga suka dengan verifikasi ntu, krn kdang2 kotak untuk mengisi huruf2nya ga kluar :D

narti on 3 Maret 2010 10.59 mengatakan...

selamat atas awardnya kang...

sda on 3 Maret 2010 11.05 mengatakan...

Masalah verikasi kata...
Sebelumnya aku tidak pakai, terus ada komentar porno, bukan ngomentarin artikel, dan entah pakai bahasa mana (aku translate dulu, baru tahu kalau ternyata artinya porno), komentar di artikel yang sudah lama.
Setelah kejadian itu aku pakai verifikasi kata lagi. Maaf kalau kang sugeng mau komentar jadi kesulitan. Mungkin kalau komentar masuk dimoderasi akan beda masalahnya.

Makasih, maaf jadi kepanjangan.

-Gek- on 3 Maret 2010 12.49 mengatakan...

si pohon emang ada verifikasi katanya Mas.. udah saya suruh ngilangin.. dia bilang, nanti saya nye-pamnya kian menjadi.. padahal kan gek udah ga nyepam lagi... (*tampang tak berdosa) hehe.
Masih belum pulih benar toh, cepat pulih ya!

berita untuk negri on 3 Maret 2010 13.24 mengatakan...

hehehehe,,,saya jadi ingat kang..tapi sekarang udah ga ada lagi kang,makasih dah di ingetin

angger on 3 Maret 2010 13.52 mengatakan...

berhubung inet saya lemotnya minta ampun,jadi setuju dech dengan pendapat kang sugeng,memang kang kadang sering gak muncul,

Ivan@mobii on 3 Maret 2010 14.04 mengatakan...

Zzzz....zZZzz.... #cukup

Dinoe on 3 Maret 2010 14.18 mengatakan...

Benar kang..verifikasi kata juga cukup menyulitkan buat mobile blogger seperti saya....btw selamat ya kang atas awardnya..

marsudiyanto on 3 Maret 2010 15.36 mengatakan...

Sudah pakai begituan, masih dimoderasi lagi...
Grrrrhhh...........

Rock on 3 Maret 2010 15.44 mengatakan...

Selamat untuk awardnya kang...
Oiya kang, sekalian ijin follow biar dapat update terbarunya...

anyin on 3 Maret 2010 15.57 mengatakan...

punya saya ngga ada verifikasi katanya kok kang.... hehe oiyaaa... gapapa kalo misal telat bwnya... saya pasti tetep baca dan komen kok :) InsyaAllah

buwel on 3 Maret 2010 17.07 mengatakan...

hehehhe, bener Bang....
moga nggak ada lagi yang diverifikasi komentarnya...

a-chen on 3 Maret 2010 17.08 mengatakan...

Oiya, selamat awardnya Ea... :-)

neng rara on 3 Maret 2010 17.39 mengatakan...

assalamualaikum..
halo mas..sy belum mengundurkan diri lho hehehe..
sy jg ga pasang verifikasi kata lho..heheh
salam

a-chen on 3 Maret 2010 17.48 mengatakan...

Oiya Kang, kalo bikin yang ada replyannya, biasanya scroll komentnya ilang...
mudah2an Kang sugeng bisa bikin yang ada replynya, juga ada scrollnya ya... moga sukses... :-)

03agoenk on 3 Maret 2010 20.23 mengatakan...

Ya tuh kang saya juga ga terlalu seneng tuh ama kata verivikasi membuat ribet.....

Kang sugeng rajin niy posting, hehehe.....

Ya kang jgn terlalu lama di depan komputer /laptop coz saya denger dari temen saya anak kedokteran, katanya jika terlalu lama di depan komputer /laptop bisa jadi kena simdrom apa gitu [mohon maaf saya lupa namanya coz namanya latin dalam bahasa kedokteran]....

fanny on 3 Maret 2010 20.56 mengatakan...

samaa. aku juga sebel kalo ada verifikasi kata. bikin lamabat

Aditya's Blogsphere on 3 Maret 2010 21.44 mengatakan...

kang....komentarnya tidak saya moderasi...maaf....apa yang kang sugeng katakan udah saya jawab di blog saya sendiri.....makasih atas saranya.....saya punya tujuan lain yang lebih berarti kok kang....bukan bermaksud mengajarkan ilmu sing ora apik.......

a-chen pinguin on 3 Maret 2010 23.25 mengatakan...

ehm, sudah bisa cara ngreplynya khan Kang... :-)

fai_cong on 4 Maret 2010 06.54 mengatakan...

Keren awardnya kang,
Selamat ea kang...

Sama kang, klu aq blm siap blokwolking saia g posting.

klu msalah peripikasi saya sama lagi kang..
(Dari tdi ngikut teros mau jdi ekor ta)
Apalagi saia pake hp
Kadang gagal, n yg anehnya gagalnya g cuma 1,2, ato 3.
N akhirnya g jdi kumen duech...
:D

restry on 4 Maret 2010 10.20 mengatakan...

wah..kang selamat awardnya..hehe :D
.emang klo udah keranjingan suka lupa waktu..

attayaya on 4 Maret 2010 10.57 mengatakan...

makanya aku ga pake verifikasi
cukup moderasi aja

Rosi Atmaja on 4 Maret 2010 11.29 mengatakan...

slamat awardnya, get better soon ya kang...

Itik Bali on 4 Maret 2010 11.53 mengatakan...

Aku ya engga suka sama yang masang verifikasi kata
mbulet kalo mau komen

Sekar Lawu on 4 Maret 2010 14.44 mengatakan...

Kang, sekar lawu nggak ada step verifikasi kata lho...tenin iki.....
selamat ya buat awardnya...

secangkir teh dan sekerat roti on 4 Maret 2010 16.11 mengatakan...

setuju kang...

males saya komen di tempat yang pake veriviaski kaa.. udah salah ntar ulang lagi...

cape de

phonank on 4 Maret 2010 16.17 mengatakan...

Saya juga sama seperti kang sugeng,, emoh lihat Verifikasi kata,, kadang sudah panjang-panjang menuliskan komentar...

trus mengisikan verifikasi kata dan yang keluar adalah galat...

jadinya mesti mengulangi menulis kembali,
waduhh....

bikin dongkol juga tapi gak apa apa deh,

sekarang sebelum semua itu terjadi, setelah phonank menulis dikomentar,, seringkali di COPY dulu... biar nanti kalau gagal komentar... bisa di paste lagi ^_^ hohohoho

bintang on 4 Maret 2010 22.57 mengatakan...

selamat buat awardnya kang
verifikasi saya juga males banget kalo ketemu
gak bisa komen kalo pake hape.
tapi yah itu hak para sobat blogger untuk memprotek blog masing2 kan


semoga sehat selalu ya kang

Pohonku Sepi Sendiri on 4 Maret 2010 23.25 mengatakan...

jiahh.. si gek wadul neh.. hehehe..
sebenernya kemarin abis kang sugeng ngomel2 di tempatku, langsung verifikasi katanya kuilangin..
tapi blum juga ada 1 jam tanpa verifikasi, tau2 langsung kena spam dari anonim dgn linknya di posting 'sundak beach snapshots'.. apa daya, akhirnya kuaktipkan lagi kang..

mohon maap jika itu merepotkan.. semoga bisa dimaklumi jika ternyata banyak hal di tempatku, termasuk juga nama panggilan, yg tdk berkenan bagi kang sugeng..
makasih sdh dipajang ewotnya.. :)

munir ardi on 5 Maret 2010 02.13 mengatakan...

verifikasi semoga semua hilang Amin

Piet Puu on 5 Maret 2010 09.48 mengatakan...

heheheh :D
iah sama, piet juga ga suka ketemu sm si veriikasi kata, >_<!
ribed menurutku
T__T

bonk ava on 5 Maret 2010 11.15 mengatakan...

komentar blogku juga ada verivikasi kata, maklum ada yang nyepam! jadi ya maaf deh.......

ivan kavalera on 5 Maret 2010 12.15 mengatakan...

Assalamualaikum, kang Sugeng. Maaf baru mampir lagi. Aku minta maaf ya dengan statusku di FB. Mohon jangan diambil di hati ya kang. Aku jamin, itu status, substansinya tidak seperti dalam perkiraan kang Sugeng. Salam hangat buat keluarga.

Yolizz on 5 Maret 2010 12.22 mengatakan...

aku ga pake verifikasi lho kang, hihihihi.... btw,, semangat lagi dong ngeblognya!! ni aku juga sebenernya lagi agak males siihh yaahh, gara2 pc sempet bermasalah jadi semangat ngeblog juga agak menurun, tapi sekarang mo dibangun lagi, hayo.. sama2 membangun semangat!! :D

Zippy on 5 Maret 2010 13.22 mengatakan...

Wah..ia kang, bener...
Saya juga benci kalo ada Blog yang pake verifikasi katanya...
Lebih baik dibuat moderasi saya...Apalagi kalo nge'Blognya pake Hape, wah...sebel deh....

Dunia Hape on 5 Maret 2010 13.23 mengatakan...

Semangat kang, moga tetap setia untuk ngeblog.
Selamat juga buat awardnya...
Kalo soal verifikasi kata, saya juga gak suka...

Darin on 5 Maret 2010 14.45 mengatakan...

Sebenarnya fungsinya kan untuk meminimalisasi spam, dan membuktikan kalo yg komen itu manungsa. Saya masih pake itu, soalnya ya punya pengalaman g enak. So, itu semua hanya pilihan kan?
Kalo karna akses lelet ya..saya angkat tangan..:)

Kampoeng-IT DOFOLLOW on 5 Maret 2010 14.54 mengatakan...

wah selamat tuh awardnya. . jadi pengen -_____-

wah iyee. . nyusahin aje. .

bikin lama. . apalagi kalo koneksi lagi lemot

mocca_chi on 5 Maret 2010 16.28 mengatakan...

sama, soalnya ak kadang langsun close sehabis teken pilihan poskan komentar, tau atau ad verifikasi kata, buahhh nda masuk toh komentkuu

KucingTengil on 5 Maret 2010 17.49 mengatakan...

Nyahahahaha setuju kang.. Mia juga rada sebel jika ada blog pake verifikasi kata. Ga praktis n persis kyk birokrasi negara kita,bertele2. Pdhl tujuannya sama,buat ngeposting koment. Jika ada cr yg ringkas, tepat dan cepat knp mesti bertele2 dan di bkin panjang hehehe
Btw slamat atas awardnya ya

Laksamana Embun on 5 Maret 2010 20.49 mengatakan...

Cepat sembuh ya sobat... Smangat...

Oia slamt buat Awardnya..

ikan on 5 Maret 2010 23.01 mengatakan...

mantab..saya juga males masukin verifikasi kang

Rock on 6 Maret 2010 03.31 mengatakan...

Selamat pagi kang...

Etc News on 6 Maret 2010 03.32 mengatakan...

Bergerilya di pagi hari kawand..

Dimas on 6 Maret 2010 08.51 mengatakan...

setuju kang buat ngilangin verifikasi bikin repot..
kang tukeran link ya, linknya sudah saya pasang tapi masih nofollow, klo berkenan konfirm ya biar bisa diganti jadi dofollow...
silahkan cek pada huruf B...

lelaki aneh on 6 Maret 2010 10.39 mengatakan...

Om sugeng tar deh verifikasi komentar di tempat saya tak buang jauh2. Hehehehehe.....

kado ulang tahun on 6 Maret 2010 13.13 mengatakan...

memang betul, verivikasi komentar menjengkelkan sekali, ternyata cuma itu toh fungsinya baru tau maklum nyubi, saya kira mempunya fungsi yang lain

Pak Ugeng on 6 Maret 2010 13.23 mengatakan...

Kang Sugeng, Jane ngoten ngge napa ta verifikasi kata niku ?

AeArc on 6 Maret 2010 16.50 mengatakan...

iya kadang suka kesel juga ya gan..

Saung Web on 6 Maret 2010 19.34 mengatakan...

Wah jadi ingat nih kemarin sy baru test pake verifikasi soalnya pas komen di beberapa blog yg pake verifikasi kok lamaaa ngebukanya.. lalu saya test punya saya.. biasa2 aja tuh.. thanks dah diingetin.. sekarang dah kembali ke semula kang..

Dofollow Blog Community on 6 Maret 2010 19.37 mengatakan...

Hehe.. saya paling gak suka yg pake openId. mesti 8 kali klik tuh.. sekarang kalau mau koment.. suka buka dulu format itu.. kalau pake open Id.. wah kabuur aja deh

Link Tea on 6 Maret 2010 19.39 mengatakan...

We ala.. bener kangh.. jangan terlalu diporsir di depan kompi.. lama2 suka mumet juga pala nih..

Dimas on 6 Maret 2010 22.16 mengatakan...

thx kang dah mampir, tukeran linknya gmn??

ranny on 6 Maret 2010 22.57 mengatakan...

stujuuuuuuuuuuuuhhhh idup kang sugengg...memperlambat proses tuh huhuuh

dah sembuh kang?

xitalho on 7 Maret 2010 00.21 mengatakan...

Setuju... saya juga rodo ora sreg kalo ketemu verifikasi kata kayak gitu... terutama kalo lagi koneksi pas-pasan ... jadi batal komentar hihihi... ide dalam berkomentar kadang-kadang sangat berarti... hangus dah karena ketemu verifikasi kata yang gak nungul.

Rock on 7 Maret 2010 02.36 mengatakan...

Selamat pagi kang...

Elsa on 10 Maret 2010 11.46 mengatakan...

sabar Kang...
sabaaaaar....

hehehehehe....

Radhitya Notes on 10 Maret 2010 13.11 mengatakan...

wah sempat sakit yach...?
tapi sekarang udah sembuh doongk pastinya kang......

hehehehe... blog saya ga ada verivikasinya....
tenang aja.. hehehehe

buwel on 7 Mei 2010 16.51 mengatakan...

heheheheh, yups bang menyebalkan neh verifikasi kata... :-)

hosting profesional indonesia yang murah on 30 Juli 2010 13.46 mengatakan...

wah awardnya keren-keren... iya gak verifikasi nih... :)

Travel Jakarta Bandung on 5 Agustus 2010 06.37 mengatakan...

tp terkadang perlu juga kok verifikasi spt itu, tujuannya utk menghindari komen otomatis dari suatu script

TAMriN GAnteNk on 1 Oktober 2010 19.12 mengatakan...

KLO VEriFIKASi KAtanYA PENDeK siY NGA PAPA, YANG MEnYEbaLKAn itu KLO VErIfiKAsi Katanya YANG PAnJAng ... CAPe deCH

ArmSTROng_PROduct@YahoO.co.ID

Indonesia Siap Bersaing Di SERP on 6 Desember 2010 22.24 mengatakan...

kalo saya takut sama tikus mas..hahaha

r10 on 20 Februari 2011 13.49 mengatakan...

kalau verifikasi kata ga muncul dgn benar, tekan tombol "tabs" berkali-kali

Kukuh The Cuber's on 21 Juli 2011 18.22 mengatakan...

weee

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template