Rabu, Februari 17, 2010

IQ Test (Papanya sekarang lagi dimana?)

Teman-teman semua... sebelum saya lanjutkan membahas topik kali ini, perlu saya tegaskan dulu bahwa ini memang serius. Bukan main-main. Jangan buka dulu spoilernya tapi cobalah kalian hitung terlebih dahulu dengan sungguh-sungguh. Kalo memang sudah nyerah, baru liat jawaban. Sekali lagi ini beneran lho..!
Saya yakin kalian semua pasti jago dalam hal hitung menghitung (matematika), buktikan kalo kalian memang pintar..! Jangan lihat dulu jawabannya..!

Begini,

"Saat ini, ketika postingan ini saya tulis, jam dinding di kamar saya menunjukkan pukul 22:59, anak-anak sudah pada terlelap dibuai mimpi. Pertanyaannya, jika sekarang usia Mamanya 21 tahun lebih tua dari anaknya dan 6 tahun kemudian, usia Mamanya 5 kali lipat usia anaknya maka Papanya sekarang lagi ada dimana..?"

Sekali lagi, ini serius !
Silakan kalian berpikir dan menjawab secara matematis.
Kalo menyerah atau mungkin malah sudah menemukan jawabannya, silahkan cocokkan jawaban kalian dengan
jawaban yg benar di dalam spoiler berikut,

Udah... kalo emang kurang cerdas, akui aja, ndak usah malu apalagi marah-marah...

Inilah penyelesaian yg benar versi KS.

Kalo sekarang aja usia Mamanya (M) 21 tahun lebih tua dari anaknya (A).

M = A + 21

dan 6 tahun kemudian, usia Mamanya menjadi 5 kali lipat usia anaknya,
M + 6 =
A + 21 + 6 =
A + 27 =
27 - 30 =
-3 =
A =
(A + 6) x 5
(A + 6) x 5
5A + 30
5A - A
4A
-3/4
maka umur anaknya sekarang adalah -3/4 tahun atau -9 bulan.
Berarti sekarang anaknya memang belum lahir (lahirnya masih 9 bulan kemudian)

Jadi kesimpulannya, Papanya sekarang lagi.... hehee... pliss jangan pada ngeres otaknya..! Jangan berpikir ke arah situ. Karna jawaban kesimpulan dari pertanyaan di atas memang sangat beragam. Silakan tulis kesimpulan kalian di kotak komeng, tapi jangan mengarah ke hal-hal yg kurang sopan..!
dimana keberadaan Papanya sekarang??
Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



47 komentar:

munir ardi on 17 Februari 2010 23.44 mengatakan...

Biarlah dibilang nyepam yang penting aku pertama sekarang mau duduk enak dulu sambil hitung, tetapi akhirnya nyerah juga dan buka spoiler, maklum kang saya hancur kalau matematika SMA aja aku jurusan bahasa yang memang nggak belajar Matematika dan semua hitung-hitungaN LAINNYA

the others.... on 18 Februari 2010 00.02 mengatakan...

Papanya dimana..? Sedang duduk di depan kompie..?

Duh, bikin pertanyaan kok aneh2 to Kang..?

Lina on 18 Februari 2010 00.05 mengatakan...

kayanya papanya lagi meninabobokan anaknya ya.

catatan kecilku on 18 Februari 2010 00.07 mengatakan...

Barusan ngintip jawabannya Kang Sugeng... (^_^)

Lina on 18 Februari 2010 00.07 mengatakan...

huah..ketauan saya memang nggak jenius. hehe

Kang Sugeng on 18 Februari 2010 00.34 mengatakan...

Maaf.. jawaban kalian semua SALAH..!

SeNjA on 18 Februari 2010 01.29 mengatakan...

hehehe,...salah dong jawabanku.
papanya kayanya lg ngeblog tuh hehe... :P

RanggaGoBloG on 18 Februari 2010 01.45 mengatakan...

haduuuuh...... soal2 seperti inilah yang selalu membuat hasil ulangan saya pas kelas 2 sma mendapat kan nila 4... hoohohohohoho..... dan akhirnya saya menyerah karena saya pada dasarnya emang lebih tertarik dengan ilmu sosial.... kok malah jadi curhat...?????

jawabannya papanya lagi buat adek sama mama.... :P

anyin on 18 Februari 2010 01.53 mengatakan...

hehehhe saya mah langsung lihat jawabannya aja dehhh eheheh :p

Clara on 18 Februari 2010 06.46 mengatakan...

hmmmm *mikir keras*
bukannya papanya lagi di kamar?
tidur , kan udah malem XD

Ivan@mobii on 18 Februari 2010 07.11 mengatakan...

Hahaha, aku akan menjawabnya berdasarkan naluri lelaki. Si papa lg merayu si mama untk melakukan sesuatu hal yang dapat membuat anak it lahir 9 bulan kemudian.. Kasar kata mereka lg ng*****... ^,^ (sokimut)

JHONI on 18 Februari 2010 10.21 mengatakan...

wah tadinya saya pikir gak nyambung tuh wkwkwkwkw tapi jika dilihat jawabannya masuk akal juga tuh!!!!

hm kalau anaknya masih menunggu 9 bulan lagi kemungkinan si ibu sudah menikah!!! karena menurut dokter rata2 kehamilan sampai lahir berdurasi 9 bulan 10 hari.....berarti saat ini si ibu sudah mengandung 10 hari tuh kang!!!

jadi kemungkinan si bapak tidk jauh-jauh dari si ibu!!!! wkwkwkwkw jawaban versi jhoni !!!!

Dinoe on 18 Februari 2010 10.37 mengatakan...

Saya coba jawab ya kang...mungkin papanya lagi disamping mamanya, krn waktu itu menunjukkan jam tengah malam waktu org istirahat..

restry on 18 Februari 2010 12.15 mengatakan...

jawabannya di kamar, lah kan gak ada hubungannya dong kang sama usia mamanya 6 tahun lagi, soalnya yang ditanya sekarang dimana papanya.bener gak ya..hehe :D
ngintip spoiler dulu ah

Sang Cerpenis bercerita on 18 Februari 2010 12.15 mengatakan...

papanya lagi ngeblog. he hehe..ngawur nih.

restry on 18 Februari 2010 12.17 mengatakan...

yes,,jawabannya benar,,pasti lagi di kamar..ahaha

ninneta on 18 Februari 2010 12.28 mengatakan...

Hai,

datang mau ngucapin

happy lunar
happy valentine's day
happy ash wednesday

buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

Ninneta

Seti@wan Dirgant@Ra on 18 Februari 2010 16.31 mengatakan...

Aku baru dapat pertanyaan ginian....
jadi pusing yang jelas papanya sekarang nggak tau kemana perginya...

kapan2 buat sayembara ginian deh Kang..
mantap banget.

fai_cong on 18 Februari 2010 17.16 mengatakan...

aku tau...
papanya kemana?
papanya kebulan.
hahaha.....

semutbengkok on 18 Februari 2010 18.20 mengatakan...

dimana ya?? mgkin papanya skrg lagi abis posting IQ tetst ini trs saya comment deh...hehe

Pohonku Sepi Sendiri on 18 Februari 2010 19.40 mengatakan...

hehe.. bener kan..
aku coba itung2 kok kayaknya nggak mungkin deh kang kalo usia anaknya berangka positif..
ternyata begitu to maksudnya.. baru tau.. hehe..
kreatif bangedh neh kang.. saludh.. :)

buwel on 18 Februari 2010 19.56 mengatakan...

wekekekekeke.. tadi buwel nebak ajah papanya lagi di kuburan... ternyata oh ternyata... :-D

a-chen on 18 Februari 2010 20.00 mengatakan...

'hahahahahahaha' postingannya cerdas amat Kang...

Tatang on 18 Februari 2010 20.45 mengatakan...

Pusing-pusing, pusing miki\rnya aja pusing apalagi ngejawabnya

Laksamana Embun on 18 Februari 2010 21.03 mengatakan...

Papa nya lagi mencari nafkah buat anak nya lahir..

Gravisware on 18 Februari 2010 23.11 mengatakan...

papanya lagi ngeblog dan maen FB.. hehe..

sda on 19 Februari 2010 00.22 mengatakan...

tadi udah kesini cuma gak komen...
met malem...

narti on 19 Februari 2010 00.23 mengatakan...

jawabnya pada salah ya? yg benar apa dong?
(suruh jawab malah balik nanya...)

berita untuk negri on 19 Februari 2010 01.03 mengatakan...

papanya lagi bikin artikel baru,,hehehehehe
tul ga kang ? bingung pertanyaanya

berita untuk negri on 19 Februari 2010 01.09 mengatakan...

keberadaan ya ? berarti di kamar dunk

Ipin's cool on 19 Februari 2010 07.55 mengatakan...

tevbakan saya salah dunkk..tadi tebak nya umur 3 tahun hehhee..menarik juga nih sob..

kalau begitu papahnya ada di KUA sedang mengurus AkAD NIKAH dunk...

Link Tea on 19 Februari 2010 08.21 mengatakan...

Waduh jadi mikir2 dulu nih..ntar malam deh bukanya
mana postingan relatednya belum ya.. hehe

Saung web on 19 Februari 2010 08.23 mengatakan...

Wah belum punya jawabannya nih.. nanti mikir dulu ah.. senam dulu...

Dhe on 19 Februari 2010 15.58 mengatakan...

dhe lemah di matematik.. :(
jadi pusing liat rumusnya @_@
mnurut dhe, papanya lagi di kamar :D

mc on 19 Februari 2010 16.23 mengatakan...

huahahah papanya lagi ngemil roti di warung sebelah, memikirkan tentang anaknya yg beurmur minus 9 bulan wkwkwk

attayaya on 19 Februari 2010 16.51 mengatakan...

papanya lagi duduk depan kompie sibuk ngeblog ma fb-an

attayaya on 19 Februari 2010 16.52 mengatakan...

jaaaaaaaaaaaaaahhhhh salah jawabanku

-Gek- on 19 Februari 2010 17.10 mengatakan...

Papanya lagi.. nyalamin tangan Pak Haji, dan berkata..

"Saya terima akad nikahnya.... "

bonk ava on 19 Februari 2010 18.39 mengatakan...

aneh! lagi di depan kompi lah!

WULAN NASHVA KINAURA on 19 Februari 2010 19.59 mengatakan...

wew.....huahahah, kayanya papanya lagi sm madu 2 : TYAS MIRASIH
huhuy X)

Fanda on 19 Februari 2010 19.59 mengatakan...

Papanya? Loh kan udah ngaku tuh lg nulis postingan ini di kamar pada jam 22.59? hehehe...

angger on 19 Februari 2010 21.51 mengatakan...

pertanyaannya aneh,
saya tahu,papanya lagi muter-muter cari kerja buat sang istri^_^

Kristanto Wds on 19 Februari 2010 23.12 mengatakan...

wah dah malem bikin pusing aja nich
wakakakakakak
papahnya gak tanggung jawab itu ya,,,,,

phonank on 21 Februari 2010 01.53 mengatakan...

Jawaban phonank sih Di KAmar,, tidak mengambil kesimpulan dari kalkulasi hitung-hitungan tadi,,

namun mengambil alibi dari tulisan

"Saat ini, ketika postingan ini saya tulis, jam dinding di **kamar saya** menunjukkan pukul 22:59,"

yang diantara bintang itulah... jawabannya,, HOre....

Lifestyle on 22 Februari 2010 07.43 mengatakan...

wuih -9 bulan ya, ngapain aja bapaknya tuh ko ga bikin2, kebanyakan ngeblog kali y... hehe

eka on 24 Februari 2010 08.16 mengatakan...

papanya lagi ngeliatin jam donk...

Travel Jakarta Bandung on 6 Agustus 2010 00.42 mengatakan...

menarik sekali

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template