Jumat, April 02, 2010

April's MOP Dan Email Menyesatkan

Sahabatku semua... pada postingan kemarin, ketika saya membahas tentang satu kisah dalam rumah tangga saya, ada beberapa komentar yg cukup pedas dari seorang pengkomen yg isinya menghujat saya. Mengatakan saya lebay lah, kurang pengertian lah, suami yg gak tau diri lah. Wis pokoknya pedes banget lah. Saya sampai bete dan sempat berniat untuk menghapus komen itu, tapi niat itu saya urungkan dan akhirnya saya hanya membalasnya dengan meninggalkan komen pedas juga di postingan dia. Tapi rupanya komen saya itu membuat dia tersinggung dan teriak-teriak di wall FB saya. Katanya, saya ini keterlaluan, selalu membuat orang bete.

Jiaaah.. gak salah tuh? bukannya dia yg mulai duluan? Tapi kemudian saya pikir-pikir lagi, kalau ini saya lanjutkan, bisa-bisa persahabatan saya sama dia, hancur. Lalu karena ndak pengin berlarut-larut, akhirnya sayapun mengalah dan minta maaf duluan.
Tapi belum lagi keadaan berubah membaik, keesokan harinya dia udah teriak-teriak lagi,
April's MOP..! April's MOP..!
"yeeaaaaa.. loe berhasil gw kerjain,
horree... gw berhasil bikin KS*) bete..!"

{*)KS=Kang Sugeng, red.}


Kurang assemmm...!! Ternyata saya cuma dikerjain, dasar Ivan Jabrix, jelek..!

Yup... April's MOP. Apaan sih? Buat sebagian orang, mungkin istilah ini sudah sangat familiar tapi buat saya ini benar-benar istilah baru. Sebenernya dari dulu sudah pernah denger sih, tapi ndak tau apa maksudnya. Bahkan saya juga pernah menerima email tentang April's MOP ini yg isinya adalah penjelasan tentang April's MOP menurut ajaran Islam. Tapi email itu ndak begitu saya pedulikan dan saya anggab itu hanya spam. Hanya HOAX belaka. dan kalau teman-teman pengin tau isi email itu, berikut saya lampirkan salinannya. Tapi sebelumnya, saya mohon maaf, bahwa maksud saya disini bukan untuk menebar SARA atau memecah belah bangsa. Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya tidak bermaksud memecah belah. Perlu diketahui bahwa email ini hanyalah untuk membodohi para pembacanya saja. Maka dari itu berhati-hatilah dalam menanggapi sebuah berita yg kita terima, agar kita tidak menimpakan suatu musibah pada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya, yg akan membuat kalian menyesal telah berbuat demikian. Jangan sampai kita ikut termakan oleh berita HOAX seperti itu.
Subject : Cerita menyedihkan dibalik April's MOP

===isi April's MOP===

[Indonesia]

Tepat tanggal 1 April, biasanya banyak diantara kita akan begitu sibuk dan bersiap siap untuk merayakannya dengan membuat rencana besar untuk MENIPU orang lain / sahabat / saudara terdekat pacar dan bahkan orang tua sendiri.
Budaya tersebut begitu eratnya melekat, seakan akan pada tanggal 1 April tersebut, kita boleh berbuat DOSA.
Kepala kita penuh dengan rencana mencari mangsa-mangsa untuk dipermain-mainkan. Bahkan sewaktu sedang bekerja atau sedang makan pun kita akan mencari cara dan membuat rencana 'penganiayaan' ini. Yg penting kita ingin puas melihat muka mangsa-mangsa gurauan April's MOP mereka merah padam karena dipermain-mainkan. Ini adalah sebuah kekonyolan disamping juga bertentangan dengan Aqidah dan tidak membawa manfaat sedikitpun.
Sewaktu masa sekolah dahulu, pernah terbaca tentang suatu tragedi yg terjadi pada tanggal 1 April ini. Seorang suami yg suka jahil tentang agama, telah mengucapkan, 'aku ceraikan kamu dengan talak 3' pada isterinya dengan niat untuk bercanda. Isterinya yg pada mulanya tercengang-cengang terus meraung, kemudian si suami dengan muka tanpa dosa, mengucapkan 'April's MOP..!!'
Setelah itu, giliran si suami pula yg sekarang meraung saat diberitahu bahwa talak yg dilafazkan tersebut telah jatuh..!!!
Wahai umat Islam, berhati-hatilah terhadap budaya ini… hindari diri kita dari berbuat Dzolim apalagi April's MOP bukanlah budaya Islam.
Tetapi tahukah Anda berapa banyak diantara kita yg tidak mengetahui kenyataan pahit sejarah yg menimpa umat Islam Spanyol di belakang perayaan April's Mop??

Tragedi Pembantaian Umat Islam Spanyol, QS Albaqaroh 2:120*** Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah :
"Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yg benar)."
Dan sesungguh nya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tdk lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

Sebagaimana sudah firman Allah SWT tersebut, sepanjang masa, tidak akan pernah hilang keinginan mereka musuh-musuh Islam untuk selalu menghancurkan Islam dan memadamkan cahaya Allah SWT. Berbagai cara akan mereka lakukan, termasuk sejarah pembantaian muslim Spanyol pun 1 April berkembang menjadi perayaan April’s Mop.
Dahulu kala, Muslim Spanyol bukan hanya beragama Islam namun memperaktekkan kehidupan secara Islam.
Mereka tidak hanya membaca Al-Quran tapi juga bertingkah laku berdasarkan Al-Quran.
Mereka selalu berkata tidak untuk musik, untuk bir dan juga segala hal yg diharamkan
dalam Islam. Jika mereka membaca tentang hijab di Al-Quran, mereka memperaktekkannya tidak seperti kebanyakan kita.
Kaum kafir mencoba membersihkan Islam dari kekuasaan Spanyol, mereka selalu gagal. Telah beberapa kali dicoba tapi selalu tidak berhasil. Lalu mereka mengirim pengintai ke Spanyol untuk mempelajari Islam dan menemukan bahwa kekuatan yg dimiliki kaum Muslim adalah taqwa. Begitu kaum kafir, mengetahui kekuatan umat Islam, mereka mencari strategi untuk menghancurkannya.
Mulailah dengan mengirim alkohol dan cigarette secara gratis kepada mereka. Taktik ini cukup berhasil dan melemahkan keyakinan umat Islam terutama kaum mudanya.
Hasil dari usaha ini adalah jatuhnya Spanyol dari kekuasaan umat Islam dan mengakhiri penguasaan umat Islam seluruhnya terhadap Spanyol selama delapan ratus tahun. Daerah terakhir yg jatuh
kepada kekuasaan kaum kafir adalah Grenada (Ghornata) pada tanggal 1 April.
Dibalik perayaan April's Mop (April Fool's Day) ini, sangat dipercayai bahwa April's Mop mula-mula dirayakan pada saat kejatuhan kerajaan Islam di Spanyol. Setelah sekian lama berkuasa di Granada, Spanyol, kerajaan Islam akhirnya runtuh diserang tentara-tentara kafir. Penduduk-penduduk Islam di Spanyol (Moors) terpaksa berlindung di dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Tentara-tentara kafir tidak puas dan berusaha untuk menghapuskan orang-orang Islam dari Spanyol. Penduduk-penduduk Muslimin ini, diberitahu bahwa mereka diperbolehkan berlayar keluar dari Spanyol dengan barang-barang keperluan mereka dengan menggunakan kapal-kapal yg berlabuh di perlabuhan. Orang-orang Muslimin khawatir dan curiga atas tawaran tersebut, dikhawatirkan tawaran tersebut merupakan suatu penipuan, kemudian mereka pergi kepelabuhan untuk melihat apakah ada kapal yg dimaksud oleh tentara kafir dan setelah dilihat keberadaan kapal-kapal dipelabuhan, merekapun membuat persiapan untuk berlayar.
Keesokan harinya (1 April), mereka mengambil semua barang yg telah disiapkan lalu menuju ke perlabuhan. Pada saat itulah, pihak kafir mengambil kesempatan menggeledah dan membakar rumah penduduk-penduduk Islam itu. Bahkan mereka juga tidak sempat untuk menaiki kapal karena semuanya telah musnah dibakar. Pihak kafir kemudian menyerang kaum Muslimin dan membunuh kesemuanya, lelaki, perempuan, serta anak-anak kecil. Peristiwa berdarah yg meyedihkan ini kemudiannya dirayakan oleh tentara kafir. Perayaan ini akhirnya dirayakan setiap tahun bukan saja di Spanyol tetapi juga di seluruh dunia sebagai April Fool's Day. Yg menyedihkan, orang-orang Islam yg jahil pun turut memperingati April Fool's Day ini tanpa menyadari mereka sebenarnya merayakan ulang tahun pembunuhan masal saudara-saudara mereka sendiri.
Wahai umat Islam, berhati-hatilah terhadap budaya ini… hindari diri kita dari berbuat Dzolim. Ingatkanlah saudara-saudara kita sesama muslim.
- Ingatlah bahwa tanggal 1 April adalah hari pembantaian umat Islam Spanyol
- Dan yg penting dalam Al-Quran & Hadist tidak ada perintah dimana boleh menipu orang lain sebagai bahan gurauan.
Terlepas dari apapun sejarahnya gurauan / Fool tersebut, mereka para musuh-musuh Islam yg berlindung dibalik retorika Toleransi, Demokrasi, Liberalisasi, HAM, Persamaan Gender atau senjata Bush Laknatullah yg popular saat ini "War on Terrorism dan Iraqi Freedom" percayalah mereka justru sangat serius ingin memudarkan cahaya Islam. Semoga Allah sentiasa membuka pintu taubat untuk kita. Amiin

===isi april mop===
Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



55 komentar:

I Am on 2 April 2010 12.42 mengatakan...

pertamaxxx

narti on 2 April 2010 12.44 mengatakan...

belajar banyak dari sini, blog juga, komentar masuk juga...
kalau aku berusaha sabar dan semoga bisa mendewasakan aku. kalau memang keterlaluan, hapus komen.

sda on 2 April 2010 12.45 mengatakan...

dapat istilah baru nih...
makasih kang...

inge / cyber dreamer on 2 April 2010 13.00 mengatakan...

weh weh weh
kena april mop toch

happy long weekend ^^

berita untuk negri on 2 April 2010 13.01 mengatakan...

google dan yahho juga masih ngelaksanain april MOP..yang di bilang belajar bohong/jail,,kalau di uk aprilfool,,kalau di indonesia apprilin buat obat sakit kepala,,

bekasi bersih partisipasi blogger on 2 April 2010 14.28 mengatakan...

hehehehe kena april mop ya mas.. kok tidak ada april rock atau april dangdut ya..

Itik Bali on 2 April 2010 14.34 mengatakan...

Iya kang
aku juga kenap april Mop
dari temen
aaargghhh...
sebel..tiwas aku emosi aja..
hahaha..

Ladyulia on 2 April 2010 16.04 mengatakan...

syukurlah,,aku gak kena april mop2 itu,,,
mungkin karna aku tinggal di padang, sumatera barat
yang masyarakatnya tidak terlalu perduli dengan hal2 seperti itu,,,

blog sederhana on 2 April 2010 16.04 mengatakan...

haha...
Belum kena april mop sob, mungkin mei Mop X.. ckckck

catatan kecilku on 2 April 2010 16.11 mengatakan...

Aku gak pernah tuh ngerjain orang pas April Mop hehehe

the others on 2 April 2010 16.15 mengatakan...

Pasti bete banget ya Kang waktu tahu ternyata 'korban' dari April Mop... hehehe

Rock on 2 April 2010 16.29 mengatakan...

April mop... oh... april mop...

anazkia on 2 April 2010 16.32 mengatakan...

Maaf mas Sugeng, yang menyesatkan, imelnya atau april mopnya? setahu saya, sejarah april mop memang dmeikian. Wallau'alam.

kakve_santi on 2 April 2010 16.43 mengatakan...

hehehehe.. boleh juga nih.. :D
tapi saya sedang pusing, macem2 langsung saya gebuk.. :D

Kang Sugeng on 2 April 2010 17.20 mengatakan...

@mbak anaz, maksud saya, email itu hanya untuk membodohi kaum muslim aja, bisa jadi yg membuat email itu kaum kita sendiri, wallahu a'lam. Jangan sampai kita menyalah-artikan, lalu membuat perpecahan antar umat beragama.

An Nuur(24) ayat 11,
"Sesungguhnya orang-orang yg membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yg dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yg mengambil bahagian yg terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yg besar."

Al Hujuurat(49) ayat 6,
"Hai orang-orang yg beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yg menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu."

Pada ayat pertama, saya mau tekankan bahwa penyebar berita bohong itu tidak saja orang2 yg memusuhi Islam, tapi juga (sebagian) dari kalangan kaum Muslim itu sendiri. Sementara untuk ayat kedua, sudah jelas bahwa kita harus memeriksa berita-berita yg datang. Saya sendiri berpendapat bahwa berita yg harus diperiksa tidak saja yg datang dari kaum yg fasik/kafir, tapi juga dari sesama muslim.

lingkar cincin on 2 April 2010 17.54 mengatakan...

budaya april mop memang menyesatkan

Sang Cerpenis bercerita on 2 April 2010 17.59 mengatakan...

ha ha ha dikerjain yeee..kasihan deh luu..

Matt Wahyu on 2 April 2010 19.08 mengatakan...

Semestinya kita juga berhati-hati dalam merayakan sesuatu, tidak cuman sekedar ngikut :)

BrenciA KerenS on 2 April 2010 20.04 mengatakan...

selamaat yaa kena dikerjain sama Ivan.... hahahha

sek .,..sek tak ngempet ngguyu ssek...

jhoni on 2 April 2010 20.52 mengatakan...

wah saya juga sempet ngerjain temen nih pas april mop!!!!! yah mulai sekarang gak lagi deh toh saya sudah dewasa......ciieeeeeee!!!!

*ini bukan april mop*

Dimas on 2 April 2010 21.32 mengatakan...

walah kang sugeng bisa kena april mop dari sohibnya tu hehe...

I Am on 2 April 2010 22.00 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Clara on 2 April 2010 22.14 mengatakan...

aku udah lama tak merayakan april's mop hihi, selamat deh dikerjain ya Kang

anyin on 3 April 2010 04.15 mengatakan...

saya masih bingung sama penjelasan kang sugeng atas komen mbak anazkia... yang menyesatkan itu sejarah april mopnya? atau makna dari april mop itu sendiri?
terlepas dari itu, segala hal yang membuat orang emosi, adalah tetap tidak baik dilakukan...., menurut saya loh..

Munir Ardi on 3 April 2010 07.06 mengatakan...

mohon maaf kang sugeng email itu tidaklah menyesatkan tapi benar adanya tanggal 1 April adalah hari tertumpahnya darah ribuan umat Islam, tapi biarlah syahidnya ribuan umat islam spanyol dijadikan joke oleh mereka, karena sekarang mereka yang syahid telah damai dialam sana ditemani para malaikat, memang kita harus banyak belajar sejarah perang salib dari sumber yang benar, kita tidak ingin memecah belah bangsa kita tapi janganlah sebuah kepedihan buat ummat islam dijadikan sebuah lelucon
"hadist nabi"
barangsiapa berbuat menyerupai satu kaum maka dia telah termasuk didalamnya.

ajeng on 3 April 2010 07.39 mengatakan...

Kalau kita tidak ingin disebut sebagai sebagian dari kaum ertentu, bukankah kita jangan berbuat menyerupai kaum tersebut mas? Pagi mas.. Apa kabar?

bonk ava on 3 April 2010 08.03 mengatakan...

wah imel yang menyesatkan!!!!! setahuku april mop's adalah hari dimana kita mengingatkan pada orang yang kita sayangi bahwa kita selalu ada untuknya, dalam suka dan duka itu aja!

bekasi bersih partisipasi blogger on 3 April 2010 09.11 mengatakan...

terima kasih sekali kang Sugeng sudah berkunjung di blog saya. maaf saya menuliskan pada kotak nama dan url yang menuju ke arah postingan saya.

Wassalam,
Endar

Pohonku Sepi Sendiri on 3 April 2010 09.20 mengatakan...

waduhh malah lupa neh kalo ada april's mop.. baru nyadar pas baca postingan kang sugeng ini.. hehe..

Fajar on 3 April 2010 10.10 mengatakan...

kenaa....dech.......

KucingTengil on 3 April 2010 14.03 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
KucingTengil on 3 April 2010 14.05 mengatakan...

ckckckckckc... ya ampuuuun.. umur segene masih juga doyan april mop. Mia terakhir main jail2an kyk gitu am temen2 terakhirnya pas saat SMP aja. habis itu kita dah males aja... dah makin dewasa kali ahahahahaha.

btw... ttg email itu, jgn2 benar2 sejarah awalnya april mop....

NanLimo on 3 April 2010 18.42 mengatakan...

hmm.... penyakit ini mulai menular kmana-mana....
jgn sampai kw terjangkiti kawan!!!

AdityaBlogsphere2 on 3 April 2010 20.12 mengatakan...

Halo kang sugeng...aq pegel klo ada yang ikut2 ngerayain april mop dengan ngerjain orang ahahahahaha

Zippy on 4 April 2010 00.12 mengatakan...

Xixiixix...untung saya gak dikerjain mas sama temen2 saya.
Lha pada gak inget semua kalo tgl. 1 April itu April MOP, wkekekekekek... :D

Dunia Hape on 4 April 2010 00.14 mengatakan...

Wah..ternyata si akang kena april MOP :D
Tapi kayaknya seru juga yah karena dikerjain gitu :D

ranny on 4 April 2010 10.57 mengatakan...

wakakakakka baru baca pertama udah tau siapa biang kerok tu hoax ternyata emang bener si ivan hihihi
kang aku link yah blog na maapkan baru skrang link na hehehe

phonank on 4 April 2010 11.31 mengatakan...

Hahaha...
kena april's mop yah...
duuhh keciaaan...

.:. Sebenarnya phonank juga tidak terlalu menganggap penting tanggal satu april itu,, terserah orang mau melakukan perayaan april mop seperti apa,, tp phonank mendingan jadi penonton sajalah.. hehehe

Karena april mop bukan berasal dari budaya kita, namun lebih dari serapan budaya barat.

Yolizz on 4 April 2010 11.52 mengatakan...

kalo aku pribadi sih emang ga terlalu suka ama April Mop, mungkin seperti Valentine juga yah, tapi April Mop lebih ga bagus lagi, lagian itukan bukan budaya kita juga... setahu aku agama manapun ga akan memperbolehkan umatnya untuk saling menipu atau membohongi...

itu pendapat aku pribadi lho kang... :)

Seti@wan Dirgant@Ra on 4 April 2010 12.36 mengatakan...

Aku baru tau yang namanya april Mop...

Seti@wan Dirgant@Ra on 4 April 2010 12.44 mengatakan...

Sory kang...
baru sempat mampir.

ا شين on 4 April 2010 13.16 mengatakan...

menarik kang emalnya... hehehehe

buwel on 4 April 2010 13.17 mengatakan...

heheheheh.. kirain ivan berantem beneran ama akangnya... :-)))

bintang on 4 April 2010 13.23 mengatakan...

yeaahhh win ikut senang kang sugeng kena april mop dari si ivan
hhahahahhahhha *tertawa bahagia banget*

April mop tuh win tau definisinya aja kang. kalo kena april mop sih keknya seumur-umur belon pernah deh

Pingin Ngeblog on 4 April 2010 13.54 mengatakan...

hihihi... rasakmu awakno...xixixixi.
Wes kadung metentheng-metentheng.. badhalah..ternyata April Mop.

Selamat.... selamat.......

angger on 4 April 2010 19.36 mengatakan...

hahaha kang sugeng dikerjain ivan..

saya mah gak pernah tuh kang ngerjain orang saat april mop

jun on 4 April 2010 19.49 mengatakan...

saia juga kena ;)

ian on 4 April 2010 19.53 mengatakan...

april mop, hari bohong sedunia ;)

darahbiroe on 4 April 2010 19.58 mengatakan...

heheh,,
april mop emng seru yaw
tapi nyebelin juga klo dikerjain :D

Kampoeng-IT DOFOLLOW on 4 April 2010 20.47 mengatakan...

wah..saya juga ga suka dikerjai..

makanya saya ga suka ngerjain orang..

ga enak rasanya..

oh iya tukeran link yuk?
blog saya DOFOLLOW

Link Tea on 5 April 2010 07.33 mengatakan...

Seyogyanya kita jangan ikut2an ngapril mop ya.. itu kan sama aja dengan membudayakan untuk berbohoong
.. sabar Kang hehe n sorry baru mampir.. seminggu free nih

Saung Web on 5 April 2010 07.44 mengatakan...

Saya gak pernah ikutan dan gak mau ikut2an ngebuyain April mop ini kang ..

Irawan on 5 April 2010 10.25 mengatakan...

Selepas dari sejarah, april mob bukan menjadi kebiasaanku...

Abi Sabila on 5 April 2010 12.39 mengatakan...

April MOP? Astaghfirulloh!

manshurzikri on 13 April 2010 14.43 mengatakan...

gyahahahaha,, dasar emang, kadang bloger bisa iseng juga ya..
hahaa

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template