Kamis, Mei 06, 2010

SIDOARJO|Jalan Berlubang Di Sepanjang Brigjend. Katamso

Beberapa hari yg lalu di suatu malam... seperti biasa saya pulang dari kerja. Saya baru saja dapat tugas menyelesaikan sebuah pekerjaan, yg akan di-packing 2 hari kemudian. Jadi hari itu, saya harus kerja lembur sampai jam 8 malem. Kebetulan waktu itu hujan turun cukup deras dan itu memaksa saya harus mengenakan jas hujan agar tubuh saya tidak basah kuyup ketika sampai di rumah nanti. Dan untuk melindungi bagian kepala, saya memakai helm. Helm itu memiliki kaca penutup yg agak gelap, karna biasanya saya memakainya di siang hari ketika matahari bersinar cukup panas. Jadi jalanan malam itu terlihat semakin gelap di mata saya yg memang sudah minus satu setengah ini. Ditambah lagi guyuran air hujan yg cukup lebat, membuat pandangan ke depan hanya sampai beberapa meter saja.

Di kawasan Berbek Industri, si Jupe (panggilan sayang buat motor baru saya) saya geber hingga 80 km/jam karena jalanan memang tampak mulus, lurus dan sepi. Ketika memasuki kawasan Jl. Brigjend Katamso Waru, saya lihat jalanan begitu macet. Ternyata banyak sekali air menggenang di sepanjang jalan itu. Si Jupe pun saya perlambat. Sambil mengamati jalanan sekeliling, saya lirik speedometer menunjukkan angka 25 km/jam. Sesampainya di kawasan Wedoro, kembali si Jupe, saya percepat karena jalanan agak sepi. Tapi tiba-tiba... mak jueglug..! roda depan saya terperosok lubang yg cukup dalam. Lubang itu sama sekali tidak kelihatan karena tertutup genangan air. Dan itu membuat saya terjerembab, jatuh dari jok tempat saya duduk. Untung saja saya ndak sampai terpental. Stang kemudi masih mampu saya kuasai.

Setelah mengentas roda si Jupe dari dalam lubang tergenang itu, sayapun melanjutkan perjalanan pulang. Tapi betapa terkejutnya saya ketika merasakan laju si Jupe sedikit bergoyang. Usut punya usut, ternyata velg depannya bengkok alias berubah bentuk. Sedikit lonjong dan tidak benar-benar bundar lagi seperti ketika saya membelinya beberapa bulan yg lalu.
Matttii akuw... motor kesayanganku rusak. Velg depannya bengkok gara-gara terperosok lubang yg digenangi air..!! duuuuuh... kemana ni aparat terkait? masa' hal seperti ini dibiarkan saja tanpa ditangani sedikitpun? Tolong buat pejabat terkait yg mungkin membaca tulisan ini, turun tangan donk, jangan dibiarkan begitu. Sudah banyak lho yg jadi korban, dan saya salah satunya.

Buat teman-teman semua para pengendara yg mungkin sedang melintas di Jl. Brigjend Katamso Waru, hati-hati ya... sepanjang jalan itu penuh dengan lubang menganga yg siap mengantar kalian ke UGD bahkan ke tempat peristirahatan abadi. Alias kuburan.
Lihatlah beberapa photo berikut. Photo ini saya ambil tadi sore sepulang kerja yg kebetulan tidak sedang turun hujan. Ketika sedang turun hujan, semua lubang itu tidak akan terlihat karena tergenang air. Dan justru dalam keadaan seperti itulah yg paling berbahaya. Setiap saat, maut siap datang menjemput.
Lubang inilah yg membuat velg roda depan si Jupe bengkok
Kedalaman lubang ini adalah sekitar 20 sampai 30 centimeter.
Lihatlah sekuter itu. Hanya kurang sekitar 3 sampai 5 centi-an lagi, standartnya menyentuh aspal. Saking dalemnya lubang
dan pengendara motor itu hampir saja jatuh karena ndak tau ada lubang menganga di depannya ketika hendak menyalip mobil yg sedang melambat.Share/Save/Bookmark Subscribe



Related Posts :



37 komentar:

catatan kecilku on 6 Mei 2010 20.17 mengatakan...

Wah, harusnya lubang2 itu segera ditambal agar tak memakan lebih banyak korban lagi.
Apalagi sekarang sedang musim hujan... pasti lubang2 itu tak terlihat krn tertutup air.
Bahaya.....

the others on 6 Mei 2010 20.19 mengatakan...

Aduh kasihan sekali si Jupe.. jadi rusak karena jalan berlubang.
BTW, keren amat Kang nama kesayangan utk motor barunya... Tiap hari naik si Jupe ke kantor to ternyata. hehehe

Clara on 6 Mei 2010 20.59 mengatakan...

samapun di jakarta juga banyak jalanan yg berlubang T^T

Sang Cerpenis bercerita on 6 Mei 2010 21.30 mengatakan...

wah, hati2 lho kang. tapi itulah, kadang pemerintah tidak memerhatikan kondisi jalan yg rusak. sudah dibenerin, berlubang lagi.

Ma Chung Blog Competition 2010 on 7 Mei 2010 00.37 mengatakan...

ikuti lomba di blog saya Kang... hadiah totalnya 2juta lebih lho..... tertarik..????

anyindia on 7 Mei 2010 00.49 mengatakan...

bahaya tuh kang :(

Mattwahyu on 7 Mei 2010 00.52 mengatakan...

Mestinya secepatnya diperbaiki, kasihan warga, jalan berlobang rentan kecelakaan

TUKANG COLONG on 7 Mei 2010 01.45 mengatakan...

ternyata gag cuma dibali jalanan rusak. hal ini bisa sangat berbahaya dan menimbulkan jatuhnya korban jiwa,bila gag segera ditanggulangi bareng-bareng

Sudino Dinoe on 7 Mei 2010 06.24 mengatakan...

Separah itu jalannya ya kang...perlu perhatian pemerintah utk segera memperbaikinya agar tdk jatuh korban..btw lebih berhati-hati ya kang dlm mengendarai jupe dan moga veleg jupe bisa bulat lagi he..he..

Dimas on 7 Mei 2010 06.54 mengatakan...

waduh, untung nggak kepental kang, banyak kejadian tuh kecelakaan gara2 jalan berlubang...
untuk cuman pelek yg bengkok, klo ama badan benkok2 kan repot..
hati2 kang sugeng..

Artikel Internet Online on 7 Mei 2010 06.55 mengatakan...

susah ngeliatnya ya, dikira cuman air menggenang ternyata ada lubang yg dalam...
harusnya ada peringatan juga tuh..

ToPu on 7 Mei 2010 07.27 mengatakan...

Koq aQ jadi tertawa yah, bukan maksud untuk menertawain, jujur saja saya sangat prihatin melihat kondisi seperti ini, Para 'ATASAN' tidak memperbaiki tapi malah di KORUPSI... Siapa yang tidak kesal dengan kondisi seperti ini.....

Fajar on 7 Mei 2010 08.33 mengatakan...

njajal montor...anyar nang dalan rusak...yo kang...wkkk..wkkk..

mc on 7 Mei 2010 09.51 mengatakan...

jahh kasian bgt dirimu bang, motorny baru lagi. fiuhh

rizal on 7 Mei 2010 10.21 mengatakan...

ternyata dimana-mana jalan berlobang...
kalau lobang berjalan - jalan...gimana...???

semoga pihak terkait bisa cepat mengetahui dan menyelesaikan permasalahan seperti ini

Seti@wan Dirgant@Ra on 7 Mei 2010 13.20 mengatakan...

Wah parah banget nih.... butuh kepedulian pemerintah secepatnya...
Untung nggak pa2 yah kang,... tapi si Jupe yang velgnya gepeng harus diganti yah?

Aulawi Ahmad on 7 Mei 2010 14.32 mengatakan...

memang daerah situ dari dulu gak terurus kang, padahal arus lalinnya tiap hari padet :)

achen on 7 Mei 2010 16.49 mengatakan...

betul2 memprihatinkan... Ayo dunk aparat terkait.. Jangan diam ajah!

buwel on 7 Mei 2010 16.50 mengatakan...

Semoga pohak2 terkait mbaca ini dan segera teratasi.. Amin

03agoenk on 7 Mei 2010 21.20 mengatakan...

Halo kang saya kembali niy.....
kembali dari HIBERNASI, hehehehehe.....

Itu mah bukan jalan klo lubangnya sampai segitu.....
ya emang aparat yang bertugas tidak mau memperbaikinya, jadi kita2 dech yg kena sialnya....

Zippy on 7 Mei 2010 21.57 mengatakan...

Waduw...bahaya banget tuh.
Bisa buat celaka orang.
Harus segera dibenahi.

Dunia Hape on 7 Mei 2010 21.59 mengatakan...

Ayoo..pemerintah Sidoarjonya melek.
Buka mata lebar2.
Benerin tu jalan yang udah bolong sana sini :D

PRof on 7 Mei 2010 23.54 mengatakan...

Semoga mereka yang berwenang semakin peka akan permasalahan ini...

bonk AVA on 8 Mei 2010 09.05 mengatakan...

wahhahahah ksian si 'jupe' harus di ganti pelg baru....

uang keluar banyak lagi dahhhhh

Laksamana Embun on 8 Mei 2010 10.29 mengatakan...

Bahaya sekali seperti itu, bisa timbul kecelakaan lalu lintas disana.. Semoga cepat di perbaiki oleh pemerintah setempat

attayaya on 8 Mei 2010 11.11 mengatakan...

velgnya bengkok?
wah jadi enjut-enjutan doong

joe on 8 Mei 2010 14.15 mengatakan...

tugasnya DPU tu.... semoga segera diperbaiki ...

Inuel^-^ on 8 Mei 2010 14.25 mengatakan...

waduh Jupe. kasian kamu, velgmu bengkok, hati hati lagi Om berkendara disitu, semoga segera di ambil tindakan oleh yang berkewajiban :), sembuhin ngga ni jupe nya hehe

7 taman langit on 8 Mei 2010 14.30 mengatakan...

jalanan berlubang itu adalah tanggung jawab negara
kasihan juga sama warga Sidoarjo

lyna riyanto on 8 Mei 2010 15.38 mengatakan...

waah bahaya juga klo lubangnya segede gitu
lain kali bisa lebih berhati2 ya Pak

semoga posting ini dibaca oleh pemerintah kabupaten sidoarjo
biar cepet diperbaiki

:)

catatan kecilku on 8 Mei 2010 20.04 mengatakan...

Selamat malam Kang..., sedang bermalam minggu nih.. :)

NIRMANA on 9 Mei 2010 01.16 mengatakan...

iya nih, sekarang makin banayk jalan berlubang dan lubang yang berjlana-jalan.

yanuar catur rastafara on 9 Mei 2010 09.47 mengatakan...

gara-gara lubang kayak gitu yang membuatku ancur lebur maren2
hufh,, kemana yah para pembangun jalan????
apa kabar bang?

AeArc on 9 Mei 2010 10.46 mengatakan...

yahh.. kalo dibaikin juga percuma gan, tar pasti ada lagi duit" yg masuk ke dompet pejabat -_-"

TUKANG COLONG on 9 Mei 2010 11.36 mengatakan...

kunjungan hari minggu..;)

I Am on 29 Mei 2010 12.19 mengatakan...

awww, jupe nya bengkok?? gak bisa meliuk2 lagi. sekarang gimana?? dah Ok ka??? #sokcemas

Kerja keras seorang suami ke Keluarga.. hks hikss, #aktingnagis (nagis beneran) aku nggak mau ahhh disuruh2 sama Boss, dia aja yang lembur sampai malam.. #mukabete

Lowongan CPNS on 7 April 2011 15.37 mengatakan...

Menarik ceritanya mas. infrastruktur jalan memang paling penting di Indonesia, ya tapi masi banyak aja yg dibiarin gitu aja. slm kenal juga :)

Posting Komentar

[ Full Page Comment Form ]

Maaf... karena banyak SPAMMER, terpaksa saya mengaktifkan MODERASI.
Ini adalah DOFOLLOW BLOG, setiap komen yg kamu tinggalkan, akan menjadi BACKLINK buat URL yg kamu sertakan, so... tinggalkan komen yg sesuai dengan TEMA, jangan NYEPAM..!!
Gunakan Name/URL biar lebih efektif. Jangan lupa pake http:// biar ndak BROKEN LINK.
Komentar APAPUN asal sopan dan punya aturan, PASTI saya terbitkan, KECUALI yg menyertakan LINK, akan langsung saya DELETE..!!

Back to TOP

 

Be A Great Person Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template